Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV

Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G dengan Untuk CCTV admin kotanopan tulis berdasarkan pengalaman pribadi dalam pengunaan dan pengaturan yang admin kotanopan gunakan. Jika ada perbedaan dilapangan mungkin saja terjadi karena lingkungan keadaan dan terutama pengetahuan admin kotanopan.com yang masih terbatas.
Berawal dari obrolan di toko beras milik teman, ada seorang tamu yang bertanya kepada admin.
Kenapa pengilingan padi di tengah perkebunan yang tidak ada jaringan wifi bisa di lihat dari HP?
Hingga admin pun sedikit memberikan penjelasan cara kerja Internet, peralatan dan pernak-pernik cara membuat CCTV online dan bisa di lihat dari Handphone.

Mngkin dia malas membaca tulisan admin di web ini padahal, sudah pernah dmin tulis di
Cara Menyambungkan dvr XVR atau NVR CCTV anyvision ke Internet Cloud P2P 
Dan Cara Setting DVR Kamera CCTV Online Ke Internet dengan Mudah
Tapi biarlah, karena memang cuaca hujan saja jelaskan secara langsung, sekalian menunggu hujan reda saja.

Singkat cerita teman tersebut berencana membuat kamera CCTV di gudangnya agar bisa di lihat dari HP juga, tapi jauh dari jaringan wifi Indihome, akhirnya admin survey dan sepertinya jaringan 4G telkomsel cukup bisa diandalkan disana. karena memang pinggir jalan lintas sumatera sinyal cukup bagus.
Lanjut admin memilih peralatan serta modem dan router.

Biasanya saya mengunakan Router TPlink TL-MR3020 dan saya sandingkan dengan modem Rx300 untuk membuat kamera cctv online tanpa wifi Indihome, tentu saja setelah saya lakukan update pada Firmware perangkat tersebut, agar menjadi lebih stabil pada jaringan 4G dan bisa di selaraskan. Namun admin kotanopan kali ini ingin mencoba mengunakan peralatan lain, karena selain sinyal pada lokasi ini terbilang cukup kuat, dan harga juga tidak semahal paket TL-MR3020 + Modem. Apalagi ada promo 25 giga / bulan. Rasanya bisa berhemat sekalian bukan??


Pertama dari segi fitur Modem router Telkomsel Orbit A1 4G, menurut saya cukup lengkap, ada wifi dan Guest wifi, dimana pengaturan wifi cukup mudah dan tidak ribet, untuk APN Modem router Telkomsel Orbit A1 4G, saya gunakan APN Internet.
Ditambah lagi pada Modem router Telkomsel Orbit A1 4G sudah di sediakan pengaturan untuk remote melalui DDNS sehingga cara menyambungkan modem router Orbit A1 4G dengan DDNS menjadi jauh lebih mudah dan simpel, serta status conect terlihat di pengaturan.
Baca juga: 5 langkah Cara Mudah Setting CPE220 Sebagai AP Client Router Penangkap Dan penyebar Wifi

Kedua kelebihan Modem router Orbit A1 4G untuk dipasang pada CCTV adalah,  secara bawaan firmware sudah mendukung jaringan 4G telkomsel, sehingga untuk pengaturan standar, cara menyambungkan DVR cctv dengan internet mengunakan modem ini jauh lebih mudah, tanpa perlu update software dan otak-atik lainya. Simpel pekerjaan kita sebagai teknisi. Dimana terdapat juga 1 port Lan yang bisa dipakai untuk sambungkan de DVR/NVR CCTV secara langsung.

Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV

Kelebihan ketiga Modem router Orbit A1 4G untuk dipasang pada CCTV adalah, Kuota internet bisa dipantau dari aplikasi ORBIT langsung, sehingga kita bisa melihat berapa perkiraan sisa kuota pada kartu untuk memastikan agar Kamera CCTV tetap online. Memang pada aplikasi MY telkomsel hal ini dulu juga bisa, akan tetapi sekarang untuk masuk ke Aplikasi MY telkomsel ribet sehingga admin kotanopan engan mengunakanya.


Meskipun ada beberapa hal yang admin kotanopan khawatirkan tentang Modem router Orbit A1 4G untuk dipasang pada CCTV diantaranya adalah, sinyal yang sepertinya tidak sebagus paket TL-MR3020 + Modem, dan alat Modem router Orbit A1 4G ini terdiri dari 1 kesatuan, sehingga ketika rusak, dipastikan akan rusak 1 alatnya dan harus diganti semua. Tapi modem orbit ini spertinya ada garansi 1 tahun, dan buatan Advan, sepertinya cukup bisa diandalkan. semoga saja Inysa Allah.
Demikian Review Modem router Telkomsel Orbit A1 4G Untuk CCTV jika ada yang kurang jelas, silahkan dibahas di kolom komentar, atau ada pertanyaan juga boleh.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + five =