Jaringan Internet Telkomsel Bermasalah, whatsapp dan beberapa web Luar tidak Bisa dibuka

Kotanopan.com. Selama dua Hari ini saya merasakan ada yang aneh dengan Jaringan Intertnet Telkomsel, dimulai dari sekitar kemarin 14- April 2019 kira-kira pukul 14.00WIB dimana saya tiba-tiba tidak bisa mengirim dan menerim pesan WA.
Restart perangkat sudah saya lakukan, bahkan saya cek kuota masih banyak, dan untuk buka aplikasi youtube dan Blog masih normal. Akhirnya saya memutuskan mengunakan Koneksi Indihome dirumah untuk akses whatsapp, dan normal.
baca juga:Download GB Whatsapp Anti Banned Terbaru 2019

Seketika saya langsung berfikir “apakah ada Pemblokiran whatsapp, karena masa tenang?“, apa iya? jika benar di blokir, kenapa harus di blokir? semoga saja tidak. Lets kembali lagi, Lalu saya mencoba Instal VPN di Perangkat HP kesayangan saya yang kebetulan Made In Jepan asli (bahkan perangkat ini saya beli dari Jepang lho), aih,, malah pamer,, kwkwkww…..
setelah saya gunakan VPN jreeng… WA terbuka lancar jaya.
Baca juga:Bahaya VPN Kekurangan Dan Kelebihan VPN, Baca dulu sebelum Mengunakan VPN

Baca Juga:Virus Ferosas Ransomware Jenis Baru yang Mengunci Semua Data di komputer 2019

akses ORange trace dengan VPN

Langsung saya WA teman di telkomsel, dan teryata pending, ya udah saya telpon saja fikir saya. Dan memang teman di telkomsel mengakui ada kendala dengan whatsapp dan telkomsel, dan belum tahu kapan akan normal. okelah fikir saya, meskipun sore harinya Akses sudah kembali Normal seperti biasa.  Bahkan saya sempat bertanya melalui Twitter Telkomsel, dan dibalas sedang ada peningkatan layanan dan Investigasi, wah,,, ??
Baca juga Solusi Cara Mengatasi Whatsapp Diblokir Sementara Dengan Efektif

Beberapa kendala yang saya temui kemarin adalah
whatsapp tidak bisa di buka dengan jaringan Telkomsel, tetapi bisa di buka dengan Jaringan Indihome dan beberapa provider lain. bahkan saya sempat berfikir Telkomsel melakukan pemblokiran akses, karena ketika saya membuka web tracking GPS http://orange.gps-trace.com/ selalu mendapat keterangan Connection timed out, sepengetahuan saya bahwa Server orange tersebut bebasis Di Rusia sana. Akan tetapi jika saya mengunakan VPN makan akses akan normal kembali, dalam hal ini saya gunakan Anonymox Firefox.

Meskipun Akses Internet whatsapp sudah bisa digunakan dengan provider telkomsel, akan tetapi hingga saya buat tulisan ini akan tetapi akses menuju orange.gps-trace.com server GPS gratis ini masih belum terbuka. Bahkan jika kemarin saya bisa membuka dengan Indihome maka hari ini baik Indihome maupun Telkomsel tidak bisa digunakan untuk akses, seolah-olah seperti di refuse atau di blok.



 

Saya sempat berfikir “apakah ini hanya berlaku di daerah saya saja?” Tapi ternyata tidak, karena beberapa kendaraan yang Pada GPS trackingnya terpasang Kartu Telkomsel, juga tidak bisa mengirim data ke server secara Optimal. Salah satu Mobil saat ini berada Di Wamena Irian jaya mengunakan Kartu telkomsel, dan kurang optimal dalam memberikan data tracking. sementara Mobil yang berada Di Jakarta mengunakan provider selain telkomsel masih baik-baik saja.
Baca juga:Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di handphone Android

Maka solusi jika kita tidak bisa akses orange.gps-trace.com dengan provider telkomsel dan Indihome adalah dengan mengunakan VPN, menurut saya solusi ini paling mudah dan efektif.

Author: Mr. wics

25 thoughts on “Jaringan Internet Telkomsel Bermasalah, whatsapp dan beberapa web Luar tidak Bisa dibuka

  1. Hai Kak…
    Bener banget.
    Waktu Whatsapp dan semuanya sedang pending, aku tuh lagi di kelas. Pakai wifi tiba-tiba tidak bisa. Pakai data juga tidak bisa.
    Aku kira karena kelasnya di lantai atas dan itu pertama kali ada di ruang itu yang jaringannya emang sulit.
    Eh, ternyata ada beberapa story bilang pending-pending.
    Aku kira juga memang kebetulan mereka di tempat yang susah signal.

    Eh, ternyata setelah sampai rumah. Semuanya ngalami.
    Wkakakaka…

  2. Pantas kemaren signal nomor henpun saya j3lek banget, sampe garing mo ngapain
    Hp mati ga bisa stolking berita berita online

    Klo wa, emang jatuhnya ngeganggu bila sinyal down, sebab saat ini mayoritas orang pakenya wa

  3. Iyaa katanya sih begitu sob cuma saya tidak mengalaminya. Lhaa buka internet pas jam 9 malam…😄😄 Dan saya tahunya juga dari teman2…

    Mungkin kurang efeck kurang Rongdo kalii..😂😂😂

  4. wah ternyata sama gan,, di tempat ane juga getu, susah bener dapat sinyal,, padahal baru aja isi pulsa dan beli kuota, akhirnya berhenti dulu deh buka wa 😀

  5. Bener banget gan, untuk WA, FB, dan IG ini semua provider kena, meski gk semua device karena temen saya yang telkomsel pun sempat bisa akses FB, yang XL dan lain pun sama. Cuma yang gk bisa akses beberapa web memang benar. Termasuk beberapa blogger yang sempat saya kunjungi jadi request timed out, biasanya kalau kayak gini kan salah di koneksi saya, saya restart tapi ternyata sama saja. Yang paling kena dampak sih web-web besar yang biasa saya kunjungi, saya jadi tidak bisa akses kemarin.

    1. betul-betul, saya hari ini masih pakai VPN untuk beberapa web, meskipun untuk beberapa web server rusia sepertinya sudah mulai bisa dibuka tanpa VPN

  6. Kemaren waktu kejadian ini kayaknya saya lagi omelin anak yang ga mau mandi deh hahaha.
    Jadinya fokus ngurus anak, ga pegang hape sama sekali.

    Nanti sorean buka WA, eh ramai orang2 bicarain hal ini 😀

  7. rasanya untuk 2019 ini sudah 2 kali masalah seumpama ini berlaku. saya kasihankan mereka yang ber business menggunakan ketiga-tiga medium ini….

  8. Kemarin dpt WA dr temen yang nanyain tentang ini.
    Lah, tapi dia bisa kirim WA ke saya, berarti gak ada apa2 dong.

    Eh ternyata emang ada masalah ya. Saya pakai operator lain sih jadi aman saja.

  9. VPN itu buat membuka sesuatu yg gak bisa dibuka ya? Kalau lewat Android ada caranya kah gan buat menggunakan VPN..

    Btw betul kah sampean beli HP ke jepang langsung, hihi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *