Madu Kelulut Madu Alam Dengan Banyak Khasiat dan Manfaat “Aghnia Kelulut Honey”

Kotanopan.com. Madu Kelulut atau biasa di kenal juga sebagai madu lancing atau klenceng.Mungkin belum begitu familiar untuk beberapa orang, karena memang madu ini seperti kalah populer dengan madu-madu lebah manis pada umumnya.
Meskipun sebenarnya, Madu Kelulut juga memiliki Banyak Khasiat dan Manfaat bahkan beberapa tahun terakhir cukup banyak orang yang membudidayakannya. Adalah lebah Trigona SP yang memproduksi Madu Kelulut ini, Lebah ini memiliki bentuk yang lebih kecil dari lebah berjenis Apis andreniformis, Apis cerana dan Apis dorsata, yang biasa kita kenal.

Lantas bagaimana Rasa daripada Madu Kelulut? Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya di beri Sebotol Madu Kelulut dengan nama “Aghnia Kelulut Honey” yang 100% natural. Untuk rasa sendiri Madu Lanceng atau Kelulut ini Memang unik dan tidak semanis madu lebah pada umumnya, yupp… rasa madu kelulut lebih kepada Asam alias kecut, dan memiliki rasa pahit khas madu jika kita rasakan lebih jauh. Meskipun rasanya sedikit manis dan cenderung asam serta ada sedikit pahit, namun rasa pahit dan asamnya cepat hilang dari tengorokan. so,, tidak perlu Khawatir, memang madu memiliki banyak rasa bahkan saya pernah dapat Madu Hutan yang hitam berasa Pahit.

Dari Manfaat Madu lenceng ini ternyata banyak juga, dari bebrapa referensi yang saya baca:

madu kelulut mengandung beberapa vitamin, mineral dan enzim. Selain daripada itu, madu ini memiliki khasiat yang tinggi bagi kesehatan, antara lain: meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah stroke, memperkuat fungsi otak dan jantung serta meningkatkan tingkat kecerdasan anak. Reaksi Madu kelulut ini juga cenderung cepat, ketika saya mencoba meminum 2 sendok Makan, 10-15 menit langsung terasa agak hangat dibadan

Tekstur Madu Kelulut sendiri sepengetahuan saya memang tidak sekental madu lebha manis pada umumnya, cenderung lebih encer dan bening. Meskipun rasanya cukup asam namun semut juga suka ternyata dengan Madu kelulut atau lanceng ini. untuk Titik beku memang belum sempat saya coba, karena memang belum sempat. demikian sedikit informasi yang bisa saya bagikan tentang Khasiat dan Manfaat Madu Kelulut Madu Alam “Aghnia Kelulut Honey”


Author: Mr. wics

48 thoughts on “Madu Kelulut Madu Alam Dengan Banyak Khasiat dan Manfaat “Aghnia Kelulut Honey”

  1. Senang rasanya nambah pengetahuan lagi tentang madu disini …, aku baru dengar jenis nama madu Kelulut, mas.

    Unik ya, rasa madunya sedikit terasa asam begitu.

    Efek ke badan terasa hangat setelah dikonsumsi, mengingatkan aku rasa madu Hitam.
    Begitu diminum, badan terasa hangat dan kemampuannya menyembuhkan banyak penyakit.

  2. Teman saya ada yang bilang bahwa dia tidak suka madu dan ia heran kenapa orang-orang suka madu, terus saya Tanya kenapa dia ga suka, katanya, MADU itu PAHIT…barangkali yang jenis ini yang dia temui yaa..??

  3. apa jenis madu sekalipun tetap berkhasiat. cuma kita tidak ketemu penjual madu yang betul2 jujur. sedihnya ada yang campurkan air gula ke dalam madu. jadi bila dibiarkan semut pun datang. original honey tidak mungkin didekati semut… am i right?

  4. baru denger gue bang madu jenis ini, tapi kalo ngomongin madu sebenernya gue gak terlalu suka dengan rasa manisnya, terlalu manis jadi kayak enek 😀

  5. Wahhhh baru denger banget tentang madu ini, ternyata banyak banget ya jenisnya dan bentukannya juga berbeda-beda, ada yang alami, di botol, ataupun wadah lainnya.. Jadi nambah wawasan lagi dan bisa mencicipi madu ini yang memiliki segudang manfaat tinggi

  6. Saya selama ini belum tau banyak merek jenis madu
    Apabila membutuhkan lgsng beli le orang yang ngambil madu
    Klo beli yg sudah bermerek masih trauma apalagi merek yg blum sni

  7. Jadi ingat beli madu di Batu, teksturnya kayak gini, agak cair deh.
    Kalau saya waktu kecil sering minum madu hutan teksturnya kental banget dan kalau keguncang dikit bisa berbusa dan kayak minuman soda gitu.

    Sekarang udah jarang yamadu kayak gitu

  8. Kalau saya sih bukan baru dengar tapi hanya saja bagi saya semua madu adalah madu, gada bedanya.. semua sama terasa manis terutama madu asmara, mandi madu, bermadu atau beristri dua hihi.. Tapi setelah baca post ini sepertinya saya harus merubah sedikit pikiran saya bahwa madu ternyata memiliki beberapa nama atau jenis, so tengkyu for your informesion.

  9. Madu kelulut…??? Semua madu saya pernah coba, Tetapi baru tahu ada juga nama Madu kelulut..heemm bikin penasaran. Meski madu manis saya tetap bisa membedakan asli atau palsu nya..😄😄

    Manis madu memang tak ada duanya….Cuma Sayang tak ada wanita yang mau di madu…kecuali Rongdo mungkin mau diguyur madu..😂😂😂😂😂😂

  10. Ternyata nggak semua madu itu manis ya? Kalau manis berarto ada tambahan gula ya? Madu Kalulut ini ternyata rasanya cukup asam ya tapi khasiatnya ampuh dan cespleng.
    Sekarang susah cari madu yang benar-benar asli .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =