Cara Merubah Foto Profil WordPress Melalui Gravatar Menurut Saya

Kotanopan.com Sudah seminggu ini saya mnecari-cari cara untuk Merubah Foto Profil WordPress yang fotonya blank, atau Avatarnya standar itu. nyari gak pagi-siang sore seh, cuma kalau pas ingat aja baru saya cari, dan akhirnya Tralala,,,, malam ini saya resmi menganti foto profil WordPress saya melalui Gravatar.
Kalau ada cara yang lain, saya belum tau karena saya sudah ngubek-ubek menu WP sampai puyeng tidak ada juga.
oke ini adalah Cara Merubah Foto Profil WordPress Melalui Gravatar Menurut Saya
1. pertama Buka http://id.gravatar.com , lalu Klik Create your On gravatar (kebetulan Email WP dan Blog ini beda, jadi terpaksa saya buat akun baru). Kalau yang punya aku wordpres dengan e-mail yang sama dengan web ya tingal Sig in aja di pojok kanan Atas.

2. Setelah masuk akun gravatar, klik Pada Add Imagelalu Pilih gambar yang akan dijadikan Avatar, lalu Klik Next. setelah itu, anda akan sampai pada Tampilan Gambar yang sudah anda Upload. Disini kita bisa mengatur ukuran gambar dengan cara melakukancrop“. 

 

Cara Merubah Foto Profil WordPress Melalui Gravatar Menurut Saya



 

3 Setelah proses crop dan update selesai, akan ada pilihan Rating gambar, Pilih saja pilihan paling atas “any Audience“,
4. Lalu Klik Set Rating agar pengaturan tersimpan.
5. Disini nanti kita akan bertemu dengan gambar yang sudah kita Upload tadi, tingal kita Pilih saja mau yang mana. Setelah kita pilih dengan “Klik” kita akan mendapat layar konfirmasi untuk memastikan kita hendak Merubah Foto Profil WordPress Melalui Gravatar, klik konfirm  dan Selesai deh. Mudah bukan?
Selamat mencoba…

Author: Mr. wics

37 thoughts on “Cara Merubah Foto Profil WordPress Melalui Gravatar Menurut Saya

  1. Sorry om melenceng dari pembahasan. Menurut om, enakan menggunakan blogger atau wordpress? Soalnya kalau melihat blog di Indonesia, sering terlihat mereka menggunakan platfrom blogger dan WordPress seperti saya yang menggunakan platform blogger. Kira2 enakan mana ya om??

    1. kalau buat saya pribadi seh sekarang enakan pake WP ya, dukunganya banyak dengan plugin2 yang lengakp,
      untuk urusan SEO wp sekarang juga tidak kalah sama blog, dan kalau edit tiddak seribet pas pakai Blog.
      tapi kurang tau juga klo blog skrg munkin udah melakukan revolusi agar semudah WP, karena saya udah gk pake blog lagi seh.
      ini pendapat saya aja tapi

        1. Saya jadi ingin ikut nimbrung nih. Sebenarnya tergantung dari niat awal ngeblog. Blogspot dan Wp selama itu yang gratisan sama sajalah. Tapi kalau yang berbayar seperti blog ini, punya kelebihan lebih. Semisal, link judul artikel tidak ada angka bulan dan tahun. Jadi sangat pas bagi blog bertema bisnis ,tampak lebih profesional.
          Yang penting itu passion semangat menulis,
          Awal kemunculan blog, memang wp lebih hot, karena responsive, kini blogspot juga sudah responsive.

          1. Setuju sama kang jangkaru, kalo niat mau ngeblog gratis itu enakan di blogger karena gratis dan bisa pasang iklan, tapi sayang tak ada plugin buat mendongkrak performa blog di mesin pencari Google.

            Kalo WP gratis sayangnya tak bisa pasang iklan, harus upgrade ke akun premium, dan harganya cukup mahal menurutku, $8 per bulan.

          2. betul om, memang harus kembali ke awal niat.
            dulu saya migrasi ke WP gara2 edit script blog terus berantakan dan gk bisa balikin, wkwkwk… akhirnya pindah ke planet WP

    1. sama saya juga kok, pake wp juga belum lama, masih bingung-bingung. dulu pake blog dan rubah scriptnya eh,, malah webnya kacau dan gak bisa betulkan, akhirnya saya pindah ke planet WP saja,, wkwkwwk…………

  2. Pernah aku juga nyobain gravatar waktu dulu di blog wordpress lamaku yang udah kunonaktifin.
    Sempat bingung juga mensetting foto profil gravatatnya.
    Menurut pengamatanku, bedanya gunain wordpress itu banyaknya pilihan template.
    Benar ngga sih, mas ?

      1. betul– betul, wp memang lumayan untuk seo, yang penting rajin update,. tapi Blog juga keren di seo, apalagi yg punya mbah google langsung klo bloh mah..

  3. Dan memang seperti itulah caranya ,saya juga menerapkan tahapan seperti itu . Walau saya blogger blogspot ,tapi tetap punya akun blog wordpress. Biar silaturahmi jadi enak, ada gambar avatarnya pertanda adminnya serius ngeblog. Dengan gambar avatar, akan punya daya tarik orang untuk berkunjung balik.

  4. Ooh ini ya… Yaach, akunku sudah terlanjur aku delete sih. Soalnya bingung banget sama tampilan wordpress. Beda banget sama blogspot.
    Mungkin karena aku belum adaptasi ya.

    Kalah online di komputer coba sih aku otak-atik lagi. Terima kasih Kak.

  5. makin fresh kotanopan dengan berbagai artikel yang problem solving mengatasi kegalauan para blogger untuk ganti foto profil wordpress ya 😉

  6. Saya udah lama banget kayaknya pakai gravatar, itupun gara-gara ga sengaja, saya klak klik eh jadinya masuk ke gravatar.
    Tapi saya jarang sih pakai wordpress saya, lebih serius kelola yang blogger, pengen beliin domain buat satunya, tapi gimanaaa gitu waktunya ga ada buat di urusin hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *