Perbaiki Samsung Firmware upgrade encountered an issue

firmware Upgrade encountered an issue

Kotanopan.com. Perbaiki Samsung firmware upgrade encountered an issue. please select recovery mode in kies & try again, terinspirasi dari kasus Sebuah Samsung galaxy yang mendadak gagal hidup. Masalah gagal update atau firmware error adalah penyebab utama hal ini. Untuk kendala Software kita masih bisa memperbaiki asalkan tersedia komputer atau laptop dirumah.

firmware Upgrade encountered an issue
firmware Upgrade encountered an issue

1. Jangan Update Dengan MicroSD.

Beberapa orang mengatakan untuk melakukan Upgrade dan flashing sebagai cara Perbaiki Samsung firmware upgrade encountered an issue mengunakan Kartu SD card. Namun kotanopan tidak menyarankan hal tersebut. Karena terlalu beresiko terjadi Corupt pada perangkat atau baterai mendadak habis saat proses flashing ulang.

2. Lakukan Flashing Dengan ODIN.

Software ODIn memang umum dilakukan untuk memprogram ulang handphone tipe Galaxy dan model-model lama merek samsung. ODIN bisa di download gratis Tanpa biaya. Untuk Firmware hal ini tergantung type Handphone anda, namun kami menyarankan mencari di  https://www.sammobile.com/firmwares/ lalu cari type Handphone anda.

Jika proses berjalan lancar, umumnya masalah firmware upgrade encountered an issue. please select recovery mode in kies & try again akan teratasi. Jangan menyerah hanya denga salah satu Firmware saja. Sebaiknya anda mengunakan firmware versi rendah jika hendak melakukan Flashing pada samsung galaxy, jangan mengunakan versi terbaru.

3. Masalah Pada EMMC.

Jika flashing menggunakan ODIN dan beberapa firmware tidak menyelesaikan kendala anda. Tidak ada salahnya lakukan pengujian pada EMMC handphone. Karena penyebab firmware upgrade encountered an issue. please select recovery mode in kies & try again terkadang karena masalah Pada EMMC yang sudah lemah ataupun rusak.




Jika anda memiliki peralatan dan pengetahuan yang cukup, coba lakukan “reball” dengan cara lepas IC EMMC dari board PCB. Kemudian cetak ulang kaki-kaki EMMC dan kemudian pasang kembali. Hal ini dilakukan jika setelah di Flash tetap gagal. Terkadang ada bagian EMMC handphone yang kendor atau lepas, sehingga Proses “reball” akan menyambungkan kembali bagian-bagian kaki EMMC yang mungkin lepas tersebut.

Baca juga:
Cara Mengatasi Error TouchWiz Depan Terhenti Pada Samsung
Perbaiki Handphone Samsung Selalu Masuk Mode Aman? Ini caranya
Memperbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo

Kesimpulan 

Perbaiki Samsung Firmware upgrade encountered an issue jika kesalahan terjadi pada program masih cukup mudah dilakukan, namun jika kerusakan ada pada EMMC sebaiknya anda membawa ke tukang service. Karena proses “reball” EMMC memerlukan peralatan khusus seperti Blower dan Cetakan EMMC IC yang sesuai.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =