Cara Perbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger

Cara Perbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger

Kotanopan.com Handphone Android tanda petir merah dan tidak bisa Di charger adalah masalah yang kerap muncul dan biasanya dialamai oleh Perangkat dengan type batre internal atau batre tanam, dimana jika tanpa petir merah ini muncul maka handphone android tidak bisa dicharger seandainya di charger umumnya tidak mau mengisi daya. Cara memperbaiki andoid tanda petir saat di charger ada beberapa penanganan yang bisa kita lakukan diantaranya.

1. Buka casing untuk mengisi daya langsung.
Cara Perbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger dengan tingkat keberhasilan paling tinggi adalah dengan cara, Buka casing Handphone, kemudian suntikan daya 7-12 Volt langsung ke baterai sekitar 5 detik saja. untuk memasukan daya, Cukup maksimal 5 detik saja ya. Agar baterai tidak rusak lebih parah lagi.
Tanda petir merah pada handphone android umumnya karena Batre pada perangkat android mengalami kehabisan daya atau batre sudah habis sama sekali, sehingga tidak mau mengisi daya kembali.

2. Gunakan Charger adaptor Original berkualitas.
Jika anda tidak memiliki alat untuk membuka batre tanam pada handphone. Bisa gunakan Charger Type Fast charge untuk mengisi daya melalui USB charger langsung, batok atau Adaptor batre berkualitas memasyikan pengisian akan berjalan lebih baik dan umumnya mampu mengisi Baterai android dengan gambar petir warna merah.


3. Gunakan kabel charger berkualitas dan original.
Kabel daya charger yang berkualitas mampu menghantarkan tegangan dengan lebih baik, sehingga gunakanlah kabel charger dengan kualitas terbaik. Pada Kasus Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger usahakan mengunakan kabel charger saja, umumnya kabel charger lebih panjang daripada kabel data. Perbedaan kabel charger dan kabel dat adalah. Kabel charger hanya akan melakukan pengisian daya saja, sedangkan kabel data juga bisa digunakan untuk mengisi daya pada perangkat dan juga memindah data pada perangkat android.

Cara Perbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger
Cara Perbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger

4. Tunggu hingga pengisian daya berjalan normal.
Jika anda sudah mengunakan Catu daya atau Charger android dan kabel sharger berkualitas original, maka lakukan pengisian seperti biasa. Kemudian tunggu sekitar 10 sampai 20 menit. Agar pengisian daya berlangsung, jangan nyalakan handphone sebelum pengisian berjalan diatas 20% hal ini untuk memastikan agar baterai handphone benar-benar terisi dan tidak gagal saat dihidupkan dan mengakibatkan bootloop nantinya.

5. Baterai Handphone bermasalah
Baterai Handphone bermasalah juga bisa membuat handphone menampilkan logo petir dan tidak bisa charger, jika hal ini yang terjadi maka sebaiknya bawa perangkat ke Service center agar dilakukan pengantian baterai dengan baterai baru dan berkualitas tentunya.



Cara untuk menghindari agar Handphone Android tidak mengalami Tanda Petir atau gagal saaat dicharger, pastikan mengisi daya saat handphone mulai kehabisan batre dan jangan biasakan mengunakan perangkat sambil dicharger, karena hal ini memicu gagal charger dan bisa mengakibatkan logo petir merah muncul dilayar handphone.
baca Juga:
Cara Mengaktifkan fitur Jaga Pulsa Dari Telkomsel Agar Pulsa Tidak Terpakai
Cara Memperbaiki Playstore Yang Tidak Bisa Mendownload Aplikasi
Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi Di Playstore Dan Memory Penuh
Kenapa Aplikasi Android Bisa TerInstal Sendiri, Dan Cara Menghapus Aplikasi yang tidak bisa dihapus

Pastikan juga saat mengisi daya, kabel terpasang dengan baik dan pengisian berjalan dengan normal. Serta gunakan Baterai serta perlengkapan original.
Demikian Cara memperbaiki Handphone Android Tanda Petir Saat Di charger, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar agar bisa admin jawab ya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 9 =