Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi

Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi

kotanopan.com. Update HyperOS Antarmuka baru Xiaomi, telah hadir untuk sebagian pengguna di Indonesia, seperti pemilik Redmi Redmi Note 12 Xiaomi 13T Redmi Note 12 Pro Redmi Pad SE. Pengguna perangkat Xiaomi di Indonesia sekarang sudah mulai bisa mengunakan HyperOS sebagai penganti MIUI. Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi sangat mudah dilakukan sendiri.

Jika selama ini kita mengenal OS MIUI, untuk produk-produk besutan Redmi, xiaomi dan Poco. Maka sepertinya HyperOS adalah Sistem operasi yang layak dicoba. Mengingat kemunculanya di Indonesia sudah cukup dinantikan oleh para pemilik gawai tersebut.

Baca Juga:  Download Form Kendala Input Data Web Subsidi Tepat dan cara mengisinya

Xiaomi sudah ngeluarin pembaruan HyperOS buat Redmi Note 12 di Indonesia akhir Januari 2024. Dan Xiaomi 12 Lite 5G juga udah dapet pembaruan yang sama di sini. lantas bagaimana prosesnya?

Baca Juga:  Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android

Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi

1. Masuk menu Pengaturan / Settings bahasa Ingris
2. Tab menu Tentang ponsel  / About phone
3. Pilih ikon logo MIUI pada tampilan paling atas
4. Bila update HyperOS sudah tersedia di perangkat anda, akanmuncul keterangan bahwa “pembaruan tersedia” Bila tidak ada tulisan tersebut. maka perangkat belum bisa mendapatkan Update HyperOS di HP Xiaomi.

Proses Update HyperOS Pada handphone Xiaomi dan redmi.

Setelah memastikan perangkat bisa di update, hal pertama yanbg harus dilakukan adalah pastikan kuota internet tersedia. Memiliki Internet yang stabil serta penyimpanan setidaknya tersisa 10 Gigabyte. Pastikan juga baterai lebih dari 50%, agar tidak mati saat proses pembaharuan.

Baca juga:
Cara Download Aplikasi dari play store Dengan Aman
Perbaiki Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka di Android
Cara Mengunakan AI Google ImageFX Pembuat Gambar AI Gratis

Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi
Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi

Kemudian pilih tulisan “unduh Pembaharuan“, tunggu proses download. lamanya bervariasi tergantung kecepatan internet yang anda miliki nantinya. Setelah Proses download selesai Tekan tombol instal/reboot yang tersedia. Tunggu proses berjalan hingga perangkat melakukan restart sendiri. Maka Cara Melihat Dan Proses Update HyperOS di HP Xiaomi selesai, Mudah bukan??




Terdapat sejumlah beberapa fitur tambahan baru di HyperOS seperti desain kunci layar, jenis font baru, desain font, serta beberapa tambahan yang terlihat lebih Smooth tentunya. Apakah Update HyperOS di HP Xiaomi layak dicoba? untuk anda yang tidak terlalu peduli dengan tampilan. Sepertinya anda bisa menunda lain kali.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 6 =