TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia, apa bedanya?

TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia

Kotanopan.com. TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia, apa bedanya? TikTok telah menyelesaikan pemindahan sistem elektronik TikTok Shop ke platform Tokopedia pada tanggal 27 Maret yang lalu. sekarang semua operasi TikTok Shop sepenuhnya dikelola oleh Tokopedia dan berganti nama menjadi Shop Tokopedia. Perubahan ini terjadi setelah akuisisi TikTok terhadap Tokopedia dengan nilai investasi lebih dari 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 23,4 triliun. Akuisisi tersebut membawa bersama bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia di bawah naungan PT Tokopedia.

 

Presiden Tokopedia Melissa Siska Juminto menyampaikan bahwa migrasi ini terhitung lebih cepat dari jangka waktu yang diminta Kementerian Perdagangan (Kemendag), yaitu empat bulan atau tepatnya 12 April 2024. Tentu saja ini adalah kabar yang mengembirakan untuk para pengemar Keranjang Kuning. Setelah TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia, apa bedanya?




Pada dasarnya kita sebagai pengguna tidak akan begitu merasakan perbedaanya, hal ini karena penyebab TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia guna melakukan penyesuaian terhadap tiga komponen. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ketentuan Permendag 31/2023. Pertama, secara pembayaran (payment). Pada dasarnya sosial commerce tidak dapat memfasilitasi transaksi pada sistem elektroniknya. Artinya, TikTok tidak lagi dapat memfasilitasi transaksi pembayaran, melainkan akan diambil oleh Tokopedia.

TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia
TikTok Shop Resmi ganti nama Menjadi Shop Tokopedia

Baca juga:
Solusi Wifi tidak aktif setelah Upgrade Instal Windows 10
Penyebab Harddisk Tidak bisa Instal Windows dan cara memperbaikinya
Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android
Cara Menambah Follower Instagram Gratis dengan Mudah

Serta memastikan bahwa tidak ada lagi penyalahgunaan data atau penguasaan data yang mengganggu persaingan sehat. Tokopedia telah memisahkan identitas pengguna TikTok dan TikTok Shop serta menyediakan fitur privasi yang memungkinkan pengguna untuk lebih mampu mengatur personalisasi data. Hal ini membantu melindungi privasi para pengguna dan memastikan bahwa data digunakan sesuai dengan peraturan dan keinginan pengguna. Ikuti kami di news.google untuk mendapatkan Update Informasi terbaru

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 7 =