Benarkah e-Toll Kedaluwarsa saat Berhenti Terlalu Lama di Rest Area?

Benarkah e-Toll Kedaluwarsa saat Berhenti Terlalu Lama di Rest Area

Kotanopan.com. Benarkah E-Toll Tidak bisa dipakai Jika Terlalu Lama di Rest Area? Beberapa warganet pernah mengatakan bahwa terlalu lama di rest area membuat kartu uang elektronik tak bisa di-tap atau ditempelkan. Sehingga gerbang tol tidak bisa dibuka, Faktanya memang hal tersebut bisa saja terjadi. Dikutip dari berbagai sumber :
“Apabila terdapat pengguna jalan dengan durasi perjalanan di atas maksimum, maka saat e-toll di-tap pada gardu keluar, Automatic Lane Barrier (ALB) tidak terbuka dan status e-toll menjadi expired”

Baca Juga:  Mengatasi GBoard terus Berhenti pada semua perangkat
Benarkah e-Toll Kedaluwarsa saat Berhenti Terlalu Lama di Rest Area
Benarkah e-Toll Kedaluwarsa saat Berhenti Terlalu Lama di Rest Area

Namun anda tidak perlu khawatir tentang hal ini, Karena transaksi anda akan dibantu oleh petugas ke reader yang ada pada Gardu Tol Otomatis (GTO). Proses ini juga tidak akan membuat kartu e-Toll Kedaluwarsa sepenuhnya. E-Toll tersebut juga masih dapat digunakan untuk bertransaksi di jalan tol seperti biasanya. Pada dasarnya waktu standar maksimal berhenti di Rest area adalah sekitar 30 Menit, hal ini untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan yang berhenti.




Namun anda tidak perlu khawatir E-Toll Tidak bisa dipakai saat ini karena dalam periode mudik dan balik Lebaran kali ini, Jasa Marga meniadakan pengaturan masa kedaluwarsa e-Toll anda.  Kartu e-Toll  bisa saja expired jika anda memiliki durasi perjalanan maksimum yaitu 2 kali dari waktu tempuh normal di ruas jalan tol tersebut. Hal ini umum terjadi jika kita tertidur terlalu lama ataupun berhenti di Rest area melebihi waktu yang dintentukan.

Baca juga:
Agar WhatsApp Tak bisa disadap Orang Dengan Whatsapp Web

Download WhatsApp Aero Anti Baned Fitur MOD apakah aman?
Ini Cara Login WhatsApp Dengan Nomor Yang Hilang Atau Mati

Namun kita tidak perlu khawatir apabila menemui masalah e-Toll kedaluwarsa atau E-Toll Tidak bisa dipakai, karena kita akan dibantu oleh petugas Jasa Marga ke reader pada GTO. Proses ini pun tidak akan membuat saldo e-toll terpotong melebihi tarif jalan tol yang memang harus dibayarkan dan juga tidak dikenakan denda/sanksi. Untuk tarif Toll anda bisa melihat secara langsung melalu Website Jasamarga di Alamat https://www.jasamarga.com/kalkulator-tarif-tol . Anda hanya perlu memasukan gerbang masuk toll dan gerbang keluar, maka otomatis harga akan terlihat di sana.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − thirteen =