Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android

Kotanopan.com. Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android yang akan kita bahas, lengkap dengan gambar dan penjelasan yang telah kotanopan buat semudah mungkin, Agar orang tua dapat mengunakan fungsi pengawasan serta Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android. pengaturan ini pernah kotanopan singung diFungsi Kontrol Orang Tua Pada Android Yang Wajib Diketahui sebelumnya.

Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android memiliki berbagai fitur dan akan kotanopan jelaskan pada artikel berikutnya, Insya Allah namun sekarang mari kita coba aktifkan dahulu fitur ini.
Pertama, siapkan dahulu Handphone android yang hendak di kontrol. Perangkat tersebut harus tidak memiliki akun Google sebelumnya, jika sudah memiliki maka hapus akun google lama yang ada pada perangkat android.

1. Pertama hubungkan handphone android ke Internet dahulu, lalu masuk ke Pengaturan Handphone lalu masuk ke Akun atau Google (tergantung jenis perangkat)
2. Jika perangkat belum memiliki akun maka bisa langsung dibuatkan akun untuk anak pilih pada +Tambahkan akun, namun jika perangkat sudah memiliki akun sebelumnya maka harus dihapus agar bisa diganti.

Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android
Tambahkan akun e-mail anak pada Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android

Pada pilihan akun pilih saja Akun Google, dan kita akan dihadapkan di pilihan Mengunakan akun Google. Pada bagian bawah pilih Untuk anak saya. kemudian pilih buat akun.

3. Setelah itu isi semua isian yang diminta, mulai dari nama dan lainya, yang perlu diperhatikan nanti adalah pada isian tanggal lahir anak, kotanopan.com merekomendasikan di isi saja usia anak 8-10 Tahun. Karena fitur Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android hanya berlaku untuk anak-anak saja. Jika anak sudah dewasa maka fitur ini akan otomatis menghilang sendiri dari Android anak.

4. Untuk pilihan sandi, adalah sandi Untuk E-mail anak yang sudah anda pilih tadi, Sandi ini harus berbeda dengan Sandi E-mail pribadi milik kita sebagai orang tua. Hal ini agar nantinya kita bisa melakukan pengaturan jika ada kendala pada Handphone milik anak nantinya, harap ingat e-mail dan sandi akun e-mail anak, atau catat jika perlu.

pengisian data, tanggal lahir dan e-mail anak pada Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android
pengisian data, tanggal lahir dan e-mail anak pada Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android

5. Disinilah kita sebagai orang tua harus memasukan E-mail milik orang tua, karena jika usia anak pemegang Handphone masih dibawah 13 Tahun maka harus di tautkan ke orang tua sesua peraturan Google sendiri.
Silahkan masukan e-mail anda sebagai orang tua yang sudah anda miliki, pada tahap ini sandi e-mail anda belum diperlukan, namun jangan lupa Nama E-mail yang anda gunakan untuk akses kontrol ini. Setelah pilih berikutnya, setujui atau ceklis semua pilihan yang ada agar bisa melanjutkan langkah berikutnya ke Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android. Tanpa memilih “setuju” anda tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.




6. Disini anda harus memasukan sandi E-mail anda sebagai orang tua (bukan sandi e-mail anak anda). Ingat! sandi ini berbeda dengan sandi milih anak anda, dimana Sandi e-mail ini adalah milik orang tua yang digunakan untuk mengawasi dan kontrol perangkat anak.

Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android
Masukan e-mail dan sandi orang tua pada Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android

7. Disini anda bisa mengatur konten apa saja yang boleh di download anak, atau video yang boleh di tonton bahkan aplikasi tertentu bisa anda larang agar tidak bisa digunakan. Lalu pencet Selanjutnya.
8. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, anda akan tiba di Halaman terakhir Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android dengan tulisan Pengawasan sudah Siap, dan pilih tombol selesai.
mengatur konten dan penyelesaian Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android

Demikian diatas adalah cara paling mudah untuk mengawasi perangkat android anak dengan fitur resmi google bernama Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android. Untuk memastikan apakah fitur ini sudah benar-benar aktif. Silahkan buka pada handphone anak, lalu cek tab utama, biasa ada dibagian notifikasi.
lalu lihat bagian bawah jika ada tulisan “perangkat ini dikelola oleh orang Tuamu” maka anda berhasil mengatur Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android anak. Mudah bukan?

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − 2 =