Perbaiki HP Oppo charging error battery connection error

HP Oppo charging error battery connection error. Please contact customer service,

Kotanopan.com. Cara Perbaiki HP Oppo charging error battery connection error. Please contact customer service, Kendala seperti ini terkadang terjadi untuk handphone dengan type android seperti Oppo .  Masalah ini dapat sangat mengganggu karena pengisian daya baterai tidak bisa berfungsi jika muncur peringatan error seperti ini. Artikel ini akan membahas beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini sebelum membawa handphone ke tempat service.

1. Gunakan Baterai Original.

Kualitas baterai yang buruk akan menyebabkan kegagalan pengisian atau charger sehingga muncul peringatan charging error battery connection error. Please contact customer service. Jika anda berniat menganti komponen batre sebaiknya gunakan versi asli atau original dari pabrikan resmi. Agar hal ini tidak terjadi, selain kualitas yang kurang baik terkadang baterai yang buruk justru membuat handphone rusak.

2. Kerusakan pada baterai Handphone.

Beberapa handphone dengan usia pakai yang sudah cukup lama, tentu kualitas baterai akan menurun dan kurang menyimpan arus. Kerusakan pada baterai ditandai dengan, daya lebih cepat habis dari biasanya, pengisian cenderung lebih lama serta handphone lebih cepat panas. Bentuk baterai berubah menjadi mengembung dan mendorong penutup handphone terutama bagian belakang atau mendorong layar ke depan. Jika beberapa tanda tersebut ada di handphone kita maka besar kemungkinan baterai mengalami kerusakan.
Baca juga:
Cara Mengunci Aplikasi Pada Handphone Oppo
Membuka Handphone Terkunci dengan Wondershare Dr Fone Screen Unlock
Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola

3. Gunakan Charger Pengisi Daya original.

Terkadang penyebab HP Oppo charging error battery connection error juga bisa karena kabel atau charger yang digunakan berkualitas buruk. Membuat daya yang tersalur ke handphone tidak stabil dan kurang bagus. Pertimbangkan untuk mencoba Gunakan Charger Pengisi Daya original jika hanya sekedar mencoba apakah masalah bisa terselesaikan.

4. Gunakan Doctor Charger Untuk melihat arus masuk.

Alat doctor Charger akan bisa melihat daya yang masuk ke handphone dalam satuan Volt dan Amper. Jika daya yang diterima kurang dari 0.5 Amper dan dibawah 4.5Volt. Besar kemungkinan kerusakan ada di bagian EMMC atau PCB charger handphone.




5. Periksa Jalur Pengisian Baterai.

Coba periksa jalur pada “baterai id” pengisian daya yang mengalir ke IC charger. Jika daya mengalir ke IC charger, namun tidak keluar secara normal dari IC maka besar kemungkinan kerusakan ada pada IC charger Handphone. Sebaiknya bawa ke jasa service berpengalaman jika menghadapi Hal ini pada HP Oppo charging error. Karena masalah seperti ini memerlukan peralatan Khusus.

HP Oppo charging error battery connection error. Please contact customer service,
HP Oppo charging error battery connection error. Please contact customer service

6. Masalah Pada EMMC HP Oppo charging error.

Meskipun jarang ditemui, terkadang EMMC yang rusak juga menyebabkan kesalahan HP Oppo charging error battery connection error. Please contact customer service. Kendala pada EMMC umumnya akan sulit diperbaiki, memerlukan biaya yang tidak sedikit dan resiki yang cukup tinggi. Terkadang perbaikan yang tidak tepat membuat Handphone tidak bertahan lama.



Pertimbangkan untuk membawa ke Service center.

Beberapa Cara diatas memerlukan peralatan khusus yang umumnya tidak dimili semua orang. Serta keahlian yang cukup rumit dalam menganalisa masalah. Jika beberapa cara Perbaiki HP Oppo charging error battery connection error diatas sudah dicoba, namun tidak juga berhasil. Sebaiknya anda membawa handphone ke service center untuk mendapatkan perbaikan lebih lanjut.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − one =