Memperbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo

Kotanopan.com. Perbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo dan tidak mengisi daya. Kali ini kotanopan akan berbagai sedikit pengalaman Perbaiki Handphone samsung yang tidak mau menyala dan hanya menampilkan logo saat di hidupkan. Informasi dari pemilik bahwa handphone ini kehabisan batre hingga mati mati sendiri dan tidak bisa menyala sendiri. Handphone dengan jaringan GSM / HSPA / LTE yang di rilis tahun 2017 ini pernah menjadi salah satu pilihan para pengemarnya pada masa awal-awal keluar.

Jika anda mengalami Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo saja tidak mau menyala hal ini biasa disebut sebagai Bootlop, silahkan coba beberapa langkah dibawah, sebelum memutuskan menganti baterai. Karena umumnya kerusakan baterai akan mengakibatkan Muncul logo petir merah dan tanda silang baterai samsung. Beberapa proses dibawah memerlukan keahlian dan peralatan khusus, maka sesuaikan dengan keadaan anda dirumah agar tidak memperparah handphone anda.

Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi daya
Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi daya

1. Gunakan Charger Lain untuk Mengisi perangkat.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk Memperbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi adalah coba ganti charger lain dengan kualitas lebih baik. Ada kalanya charger Handphone yang tidak sesuai kurang Amper ataupun tegangan membuat pengisian tidak berjalan atau sangat lambat. Maka coba gunakan charger asli original atau yang memiliki kualitas lebih baik.



2. Ganti Kabel Charger Pengisian dengan kualitas lebih baik.

Kabel yang berkualitas buruk atau rusak membuat daya dari adaptor tidak bisa mengalir dengan baik ke Handphone, hal ini membuat proses pengisian gagal. Mengakibatkan Samsung S8+Logo Petir karena daya sangat kecil mengalir ke handphone sehingga pengisian gagal mengakibatkan Di hidupkan mentok Logo karena baterai tidak terisi dengan seharusnya.

3. Periksa Konektor charger Ganti jika perlu.

Konektor charger Handphone yang rusak, kendor dan patah atau lepas pin juga juga menjadi biang kerok masalah ini. Untuk melakukan pemeriksaan konektor bagian luar, kita cukup melakukan melihatnya saja. Apakah ada konektor yang terlipat atau patah? Namun ada kalanya konektor bagian dalam lepas atau kendor hal ini memerlukan pembongkaran untuk memeriksanya. jika ada kerusakan pada konektor maka cara Perbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo bisa dilakukan dengan menganti konektor charger saja.



4. Periksa dan Ganti PCB jalur pengisian.

Beberapa handphone memisahkan jalur pengisian dengan papan sirkuit PCB dibagian bawah. Jika jalur pengisian PCB rusak maka kita harus menganti rangkaian ini beserta konektornya. Namun sebelum hal ini dilakukan coba untuk mengisi baterai mengunakan charger eksternal kemudian menghidupkanya untuk memastikan bahwa IC power bekerja dengan maksimal dan mamu membooting handphone.

Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi
Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi daya Meskipun dicharger lama

5. PIN NFC Wireless Charger tidak terhubung dengan baik.

Kita mengenal ada dua tipe wireless charging yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy S8, yaitu type Qi dan PMA (Power Matters Alliance) wireless charging. Yang artinya Samsung S8+ ini mendukung pengisian melalui Wireless. Namun jika PIN NFC Wireless Charger tidak terhubung dengan baik menyebabkan Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi baterai saat dihubungkan ke charger. Solusinya adalah coba buka mesin handphone dan periksa konektor yang tersedia, lalu bersihkan dan coba sambugkan kembali dengan baik, atau ganjal jika terlalu kendor.
Baca juga:
Cara Mengatasi Handphone Samsung yang Macet dan Lambat
Cara Mengunakan OTG Pada Handphone Android Berbagai merek
Cara Menghilangkan Kontrol Orang Tua Pada Play Store Handphone Android

Kesimpulan.

Beberapa cara Perbaiki Samsung S8+Logo Petir tidak mengisi Di hidupkan mentok Logo yang kotanopan tulis hanyalah berdasarkan pengalaman pribadi, Pastikan anda memiliki kemempuan dan peralatan yang memadai untuk melakukanya. Jika merasa ragu sebaginya bara ke teknisi langanan agar diperbaiki dan diperiksa sesuai dengan kerusakan yang ada.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 2 =