Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola

Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi

Kotanopan.com. Jika anda mengalami lupa pola atau sandi PIN handphone anda, tentu itu sangat menjengkelkan dan sebuah hal yang bisa jadi merusak hari anda. Disini kotanopan.com akan coba mengulas Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola terutama Android.

Metode 1: Gunakan Sandi Alternatif atau Kunci E-mail.
Beberapa handphone memungkinkan Anda untuk mengatur ulang sandi Handphone melalui E-mail, dimana anda akan mendapatkan notifikasi melalui E-mail untuk Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi. Tentu saja anda masih harus ingat alamat E-mail dan Password E-mail anda tentunya.

Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi dengan Mengunakan Akun Google yang tertaut dengan Handphone anda cukup mudah, tentu saja Jika handphone sudah menggunakan sistem operasi Android, dan tentu saja sudah terhubung dengan akun Google, Anda dapat mencoba metode ini:

Masukkan sandi yang salah beberapa kali secara berurutan pada layar kunci hingga muncul pilihan “Lupa Pola” atau “Lupa Sandi.” Ketuk opsi tersebut, dan Anda akan diminta untuk memasukkan akun Google dan kata sandi yang terhubung dengan handphone.  Masukkan informasi tersebut, kemudian lihat e-mail apakah ada e-mail masuk? jika iya maka dan ikuti petunjuk untuk mengatur pola atau sandi baru. Dengan catatatn Handphone harus terhubung juga dengan Internet ya.




Metode 2: Gunakan Pemulihan Sandi dengan Email atau Nomor Telepon.
Beberapa handphone menawarkan opsi pemulihan sandi melalui email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Anda. Meskipun kebanyakan Handphone ANdroid di Indonesia tidak mengunakan cara ini, namun Jika pilihan ini muncul di layar handphone sebagai Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi, ikuti langkah-langkah dibawah:

Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola
Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola

Setelah Anda beberapa kali memasukkan sandi yang salah, lihat dan cari tulisan “Lupa Sandi” atau “Pemulihan Akun.” Pilih opsi pemulihan yang sesuai dengan email atau nomor telepon terdaftar pada akun Anda.

Anda akan menerima petunjuk melalui email atau SMS untuk mengatur sandi baru. Dengan catatan Handphone terhubung ke Internet Juga. Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi dengan cara pemulihan Sandi dengan Email atau Nomor Telepon ini sangat jarang ada di Indonesia, karena umumnya hanya digunakan untuk Handphone dengan harga yang cukup mahal. Namun tidak ada salahnya dicoba.
baca juga:
Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android
Fungsi Kontrol Orang Tua Pada Android Yang Wajib Diketahui
Cara Mengaktifkan Fungsi Kontrol Orang Tua pada Android Play store

Metode 3: Setel Ulang Pabrik Handphone atau Reset Ulang dengan menghapus data didalamnya.
Jika semua cara di atas tidak berhasil, kita masih dapat membuka handphone dengan mengembalikannya ke pengaturan pabrik. Namun, ini akan menghapus semua data yang ada di dalamnya, termasuk aplikasi, foto, dan file pribadi lainnya. Dan untuk mengunakan handphone nantinya, kita tetap perlu memasukan E-mail yang tertaut dengan perangkat.




Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi dengan metode Setel Ulang Pabrik Handphone atau Reset Ulang
Pastikan Baterai masih sekitar 70% lebih
Matikan handphone Anda dan tunggu 1-2 menit setelah benar-benar mati
Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume (tombol home, jika ada) secara bersamaan sampai Anda melihat logo Android.
Pilih opsi “Wipe data/factory reset” menggunakan tombol volume atas atau Bawah untuk memilih menu dan tombol daya/ power untuk memilih.
Konfirmasi pilihan Anda, dan tunggu proses reset selesai.
Setelah selesai, pilih opsi “Reboot system now” untuk me-restart handphone android. Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi dengan metode Setel Ulang Pabrik Handphone atau Reset Ulang selesai.

Author: Mr. wics

2 thoughts on “Beberapa Cara Membuka Handphone Yang lupa sandi atau pola

  1. memang kadang suka lupa sandinya karena beberapa aplikasi yg juga pake sandi,akhirnya karna pernah kelupaan jadi sandi bbrpa aplikasi di samain aja dengan layar kunci,nah jangan sampe layar kuncinya kelupaan juga ,tapi makasih infonya ,berguna bangeet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + fifteen =