Peraturan Pembeli Gas LGP 3 kg Subsidi wajib terdaftar, penerapanya??

Setelah tahun 2022-2023 Pertamina melaksanakan penerapan barcode pada pembelian BBM subsidi jedi biosolar dan Pertalite. Maka pada tahun 2023 Juga, akan dilakukan pendataan pengunaan LPG 3KG atau gas melon,
bahkan dalam aturan yang admin ketahui, dimana hanya penguna LPG tertentu yang telah terdata dan tercantum dalam data By name By andrees dengan peringkat kesejahteraan dari kemterian atau lembaga terkait yang dapat membeli BBM tertentu, itupun mengunakan sistem pembatasan perbulan per penguna LPG tertentu.
Baca Juga:
Cara Perbaiki E-Mail Pendaftaran di Subsidi Tepat My Pertamina
Solusi Mendaftar Subsiditepat Mypertamina Nik KTP Sudah Terpakai
Meskipun nantinya sudah terdata, tetap akan dilakukan pembatasan pengunaan perbulanya, hampir sama seperti pengunaan pada BBM Pertalite dan Biosolar pada SPBU. Hal ini tentu saja akan menjadi sebuah tantangan baru, yang mana kemungkinan pembelian hanya bisa dilakukan di Agen atau pengecer resmi yang terdaftar di pertamina kedepanya, karena hanya agen yang bisa melakukan input atau pendataan pembeli nantinya.

Peraturan Pembeli Gas LGP 3 kg Subsidi wajib terdaftar, penerapanya??

Untuk pendataan kemungkinan akan dilaksanakan melalui system website ataupun aplikasi kedepanya, semoga saja hal ini lebih mudah dan terarah tidak seperti implementasi BBm subsidi biosolar dan pertalite beberapa waktu yang lalu. Pendataan sudah mulai di uji cobakan pada pertengahan Tahun 2023 dan rencana pada Januari 2024 pembelian LPG bersubsidi jenis melon 3 KG harus terdaftar di System, dan setiap pembeli LPG 3Kg bersubsidi wajib terdaftar untuk dapat melakukan pembelian.



Dari apa yang dilakukan pemerintah tentang pendaftaran, menurut admin kotanopan maka bisa jadi setelah semua pembeli terdaftar akan dilakukan penjaringan atau penyesuaian, siapa yang berhak membeli gas LPG 3Kg dan siapa yang tidak berhak kedepanya. Berat memang mengenai aturan pembelian gas LPG 3Kg wajib terdaftar ini, apalagi untuk Pangkalan atau Agen yang mungkin kurang memadai dari sisi Infrastrukturnya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 2 =