Solusi Agar Kecepatan Internet Indihome Lebih stabil dan Kencang

Internet yang cepat memang menjadi salah satu faktor penting pendukung kegiatan di era digital sekarang, baik itu sekedar hiburan ataupun untuk pekerjaan. Dan apa yang admin kotanopan tulis ini tentu saja berdasarkan daripada pengalaman admin kotanopan sendiri. Dimana setelah menaikan kecepatan Internet tapi rasanya kecepatan masih dirasa kurang stabil. Hingg akhirnya dibuatlah sebuah Solusi Agar Kecepatan Internet Indihome Lebih stabil dan Kencang.


yang pertama yang selalu admin pastikan adalah, jairngan kabel dimana kabel internet selalu admin jauhkan dari kabel listrik baik kecil ataupun besar, hal ini memang sederhana tapi rasanya cukup berpengaruh juga agar tidak terjadi intervensi pada jaringan internet terutama fiber optik. serta jaringan kabel LAN.

Sekilas Review Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band

 

Kemudian solusi kedua yang admin lakukan agar Agar Kecepatan Internet Indihome Lebih stabil dan Kencang dengan menambah router dengan spesifikasi lebih baik dan menyambungkan melalui kabel LAN dengan Kualitas terbaik, hal ini admin kotanopan lakukan dengan topologi.
Dari router bawaan indihome admin sambungkan dengan router yang admin beli melalui kabel LAN CAT6 warna hitam ke router kedua. Kemudian Router bawaan Indihome admin matikan wifinya, agar beban router lebih ringan.


 

Untuk router ke 2 admin mengunakan Router PROLiNK PRC2401U Wireless AC2600 Dual band, yang pernah di ulas di artikel ini sebelumnya, Hal ini memang admin rasa membuat kecepatan internet jauh lebih stabil dan cepat, serta jangkauan wifi juga lebih baik serta stabil. Karena wifi pada router Prolink dengan 4 antena ini sebaranya lebih jauh dan kuat.
Mudah bukan Solusi Agar Kecepatan Internet Indihome Lebih stabil dan Kencang? jadi silahkan dicoba jika ada kendala bisa ditulis pada kolom komentar.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − four =