Kenapa Laptop Tidak bisa Di Shutdown dan cara Mematikanya

Kenapa Laptop Tidak bisa Di Shutdown dan cara Mematikanya

Kotanopan.com. Bagi para penguna Laptop pasti tidak asing dengan Istilah Ngelag atau laptop Macet dan tidak mau Dimatikan, bahkan tidak bisa Di Shutdown. Jika sudah demikian, lantas bagaimana cara mematikan laptop yang tidak bisa Di Shutdown? Seperti misalnya jika kasus yang pernah admin bahas sebelumnya di Kenapa Kursor Laptop Trackpad tidak bisa digunakan tidak bisa bergerak. Kembali ke masalah awal komputer yang tidak bsia dimatikan lewat Shutdown.

Mengatasi Masalah Laptop yang Tidak Bisa Dimatikan (Shutdown).
Laptop yang tidak bisa dimatikan (shutdown) adalah masalah umum yang sering dialami oleh pengguna laptop secara umum. Ketika laptop tidak merespons saat mencoba mematikannya atau lampu indikator tidak berkedip, hal ini dapat menyebabkan kebingungan banyak orang meskipuhn solusinya mudah.

Kenapa Laptop Tidak bisa Di Shutdown dan cara Mematikanya
Kenapa Laptop Tidak bisa Di Shutdown dan cara Mematikanya

Cukup tekan dan tahan Tombol Power sampai laptop Mati, yup cara ini berdasarkan pengalaman admin kotanopan seperti biasa, jika menghadapi laptop macet, ngelag dan tidak merespon maka Forces Shutdown adalah pilihan terutama untuk laptop yang mengunakan system batre tanam. Dengan menekan tombol power sekitar 10-20Detik maka laptop akan mati, dan pastikan semua lampu pada laptop padam juga. Hal ini menandakan laptop sudah selesai di Shutdown.  Jika laptop tidak bisa terhubung kewifi pernah admin tulis di Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11 juga jika anda perlu. Atau Solusi Wifi tidak aktif setelah Upgrade Instal Windows  Karena banyak yang mengeluh juga kepada admin kotanopan.com sehinga kami buatkan artikelnya sekalian

Lantas apa penyebab laptop tidak mau Di shutdown? Umumnya Laptop atau komputer yang tidak bisa DI shutdown disebabakan oleh Aplikasi atau Proses yang Macet dan terhenti tanpa kita tahu sebabnya. Hal ini adalah salah satu yang paling umum terjadidan menjadikan laptop tidak bisa dimatikan. Karena Saat kita hendak mematikan laptop, sistem operasi mengirimkan perintah ke seluruh aplikasi yang sedang berjalan untuk mengakhirir system dengan benar sebelum Shutdown. Terkadang ada aplikasi yang tidak merespons atau macet, lsehingga aptop mungkin tidak akan bisa dimatikan.



laptop yang tidak mau diShutdown bisa juga karena sedang terjadi Pembaruan Software, atau menjalankan update hal ini sering terjadi pada windows 10 atau windows 11.  Pembaruan sistem operasi yang tertunda membuat laptop yang tidak bisa dimatikan segera. Karena jika kita mencoba mematikan laptop, sistem operasi akan memeriksa dan menginstal pembaruan yang belum selesai terlebih dahulu. Ini bisa memakan waktu yang cukup lama, apalagi  jika pembaruan tersebut besar atau bertimpa-timpa. Dalam hal ini, kita bisa menunggu atau tetap melakukan forces SHutdown seperti yang saya tulis diatas.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 4 =