Kenapa Kursor Laptop Trackpad tidak bisa digunakan tidak bisa bergerak

kotanopan.com. laptop dan notebook umumnya memiliki Trackpad sebagai penganti mouse, meskipun acap kali berulah dan Kursor Laptop Trackpad tidak bisa digunakan tentu menyebalkan dan bisa coba diatasai dengan cara diantaranya:
1. Aktifkan Kursor trackpad laptop atau notebook secara manual.
beberapa laptop memiliki tombol kombinasi seperti Acer kita bisa mengunakan tombol FN+ F7 tekan bersamaan lalu lepaskan, untuk menghidupkan dan mematikan trackpad kursor pada laptop atau notebook kesayangan. Laptop asus lenovo dan lainya juga memiliki tombol kombinasi untuk mematikan dan menghidupkan kursor laptop secara manual, umunya juga tombol kombinasi.



2. Beban kerja yang terlalu berat membuat Laptop macet dan lambat.
umumnya jika laptop mendapat beban kerja terlalu berat atau baru saja dinyalakan maka Kursor pada laptop tidak akan bergerak ketika digeser. Hal ini karena Autostart sedang bekerja atau Komputer sedang membuka aplikasi-aplikasi yang berjalan secara otomatis. Maka solusi Kenapa Kursor Laptop Trackpad tidak bisa digunakan tidak bisa bergerak pada kondisi ini adalah, tunggu sekitar 3-5 menit baru kemudian coba gerakan kursor laptopnya.

Kenapa Kursor Laptop Trackpad tidak bisa digunakan tidak bisa bergerak

baca juga:
Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11
Solusi Wifi tidak aktif setelah Upgrade Instal Windows 10
Cara memperbaiki Wifi Laptop tidak bisa Conect atau tanda Seru

3. Terdapat virus diperangkat anda yang Membuat laptop macet
Virus juga bisa membuat kursor tidak bisa bergerak, karena virus membuat laptop menajdi lambat dan mengerjakan hal-hal yang tidak kita sadari, maka coba untuk memutuskan akses internet ke laptop dan restart. Jika tidak bisa restart secara manual gunakan Force Shutdown melalui tombol power tekan 5-20 detik, Dan laptop akan mati, kemudian tunggu 2-5 menit kemudian hidupkan kembali laptop anda.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − ten =