Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11

Windows 11 masih terbilang baru untuk beberapa orang, dimana bahkan ada yang belum familiar dengan windows 10, namun windows 11 sudah muncul. Serta tidak bisa di pungkiri, bahwa Microsoft terkadang memiliki beberapa bug ataupun kekurangkan setiap mengeluarkan produk windows terbaru mereka, seperti yang sering terjadi pada windows 10 pada saat awal-awal keluar.
baca juga :Review jarak dan kemampuan HT baofeng BF888S murah dengan fitur lengkap

Hal ini juga terjadi pada windows 11, dimana banyak penguna mengeluh bahwa wifi pada laptop windows 11 tidak bisa terkoneksi. Dan menurut admin kotanopan.com hal ini bisa terjadi karena beberapa hal. Diantara Penyebab wifi laptop windows 11 gagal terhubung adalah;
baca juga :Cara Membatasi akses internet dan blokir web pada modem HG8245H

 

Memperbaiki Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11

1. Pastikan sandi wifi sudah terpat atau tidak salah, jika perlu gunakan dahulu Thetering wifi dari hp, atau ganti sandi wifi di HP kita terlebih dahulu untuk memastikan.
2. Pastikan wifi dan laptop berada pada jaringan frekuensi yang  sama misalnya 2.4.
3. Pastikan laptop windows 11 aman dari virus.
4. Cek apakah windows 11 baru mendapatkan update driver, Karena dari beberapa kasus Laptop windows 11 tidak bisa terhubung ke wifi yang admin kotanopan temui, solusinya adalah rollback driver wifinya, atau biasa disebut, mengembalikan driver wifi laptop ke kondisi sebelum diupdate.



Karena terkadang, setelah dilakukan update oleh pihak microsoft justru muncul beberapa kendala, salah satunya adalah Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11. Kendala ini bisa terjadi pada laptop merek Acer, lenovo ataupun lainya, tetapi yang paling sering admin kotanopan temui adalah pada laptop Asus X441M, dimana setelah auto update justru wifi tidak mau terhubung.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 5 =