Cara upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link

Cara upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link

Kotanopan.com. Cara upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link. Sebagai Pengguna Google Drive tentu kita tidak asing dengan fungsinya yang biasa kita gunakan untuk membagikan file. Google Drive adalah salah satu penyedia penyimpanan cloud yang paling digemari banyak orang. Pernahkan tiba-tiba anda merasa penyimpanan anda mungkin sudah penuh? jika demikian maka Mengirim File ke Google Drive orang lain adalah salah satu solusi yang layak dicoba.

Langkah-langkah untuk Upload File ke Google Drive Orang Lain Melalui Link:

1. Pertama-tama, kita perlu memiliki link Google Drive yang bisa diizinkan untuk diedit bersama. Cara membuat link bisa dilakukan dengan membuka aplikasi Google Drive di HP, atau komputer melalui https://drive.google.com/ Kemudian Pilih tanda (+) tambah di pojok Kanan bawah pada aplikasi

2. Maka akan muncul beberapa pilihan menu baru, klik di bagian “folder”

 

Cara upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link
Cara upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link

3.  Akan muncul Tab folder baru, Kotanopan menyarankan memberi nama folder baru dengan nama yang mudah di ingat.

Baca Juga:  Kelebihan dan kekurangan Produk Dahua Secara Umum berdasarkan pengalaman

4. Setelah Folder tersebut selesai di buat maka Klik titik 3 di samping kanan folder guna merubah akses pada folder yang hendak dibagikan. lihat gambar untuk lebih jelasnya.

 

upload File ke Google Drive orang lain merubah pivasi
upload File ke Google Drive orang lain merubah pivasi

5. Akan Muncul pilihan “kelola Akses” klik bagian tersebut, untuk mengatur pembagian Link Google Drive pada Folrder yang hendak dibagikan.




6. Setelah muncul tulisan menu “dibatasi” maka artinya hanya orang tertentu yang bisa melakukan edit dan mungkin hanya bisa melihat, Kita perlu merubah bagian “dibatasi” ini agar orang lain bisa upload File ke Google Drive ke folder ini Lewat Yang kita bagikan.

 

upload File ke Google Drive orang lain kelola akses
upload File ke Google Drive orang lain kelola akses

7. Setelah kita pilih pada Tulisan “dibatasi” maka akan muncul menu baru.

8. Di bagian bawah layar pilih “editor” , artinya siapapun yang memiliki Link bisa melakukan perubahan, upload File ke Folder ini dan melakukan edit ataupun perubahan.




9. Point nomor sembilan, klik tanda “link” di sebelah pojok kanan atas, Setelah kita klik Bagian ini maka secara otomatis link folrder ini akan tercopy. lalu kirim saja link ke orang. Maka setiap mereka yang punya link tersebut Bisa upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link yang anda berikan tadi,

Baca juga:
Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik Pada Android
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang disembunyikan Di Handphone
Waspada WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya

upload File ke Google Drive orang lain memberi akses dan copy link
upload File ke Google Drive orang lain memberi akses dan copy link

Mengirim atau Upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link, dalah cara yang cepat dan efektif untuk berbagi informasi dan berkolaborasi dalam proyek bersama. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengelola dan berbagi file dengan orang lain di platform Google Drive. Tetaplah memperhatikan privasi dan keamanan informasi saat berbagi file secara online.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 15 =