Waspada WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya

Waspada WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya (pexel)

Kotanopan.com. Untuk para Geek Aplikasi tentu tidak asing dengan Istilah WhatsApp Mod. Sebuah aplikasi pihak ke tiga yang merubah struktur Aplikasi WhatsApp Asli. Beberapa waktu yang lalu ada sebuah laporan bahwa Banyak WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya. Open Source Android memungkinkan banyak pihak untuk merubah beberapa struktur aplikasi dan kemudian di pasang di Perangkat Pengguna seperti juga WhatsApp Mod. Sehingga banyak pengguna yang terkadang tidak menyadari bahaya Program jahat seperti Spyware CanesSpy yang membahayakan dan mencuri data milik kita.

WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya ini disebarkan lewat saluran Telegram bahasa Arab dan Azerbaijan dengan pengikut yang cukup banyak. Meskipun demikian bukan tidak mungkin akan menyebar ke negara lain, menginggat era digital saat ini perkembangan data sangat cepat.

Waspada WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya (pexel)
Waspada WhatsApp Mod Disusupi Spyware CanesSpy Yang Berbahaya (pexel)

Untuk anda yang masih menggunakan WhatsApp Mod apapun tipenya alangkah baiknya lebih waspada dan berhari-hati. Bukan tidak mungkin nantinya data penting anda akan dicuri dan bahkan disalahgunakan pihak tidak bertanggung jawab.

Penjelasan tentang Spyware CanesSpy Mengutip dari Website fortiguard CanesSpy sendiri di klasifikasikan sebagai sebagai jenis adware. Adware sendiri adalah paket perangkat lunak apa pun yang secara otomatis menampilkan iklan saat program sedang berjalan. Adware seringkali tidak berbahaya, namun tidak diinginkan, dan pengguna sering kali tidak menyadari bahwa adware tersebut diinstal pada mesin lokal.




Adware sendiri berpotensi merusak handphone karena penggunaan Perangkat yang berlebihan, seperti iklan melayang yang selalu muncul terus menerus atau iklan yang menutup seluruh halaman layar handphone bahkan ketika perangkat di Charger iklan akan tetap muncul. Hal ini membuat perangkat menjadi bekerja keras serta berpotensi terjadi Over Heat bahkan mati total. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mencoba Cara Menghapus Iklan Di HP Android Tanpa Aplikasi yang pernah kami ulas.
baca juga:
15 Cara Perbaiki Aplikasi Facebook Tidak Bisa Dibuka
Cara Membuat Aplikasi Android Mudah Anti Gagal Tanpa Koding

Pihak WhatsApp sudah mewanti-wanti para pengguna untuk menghapus aplikasi WhatsApp Mod dan menggunakan versi resmi. Para pengguna WhatsApp Mod juga sudah banyak yang di Banned seperti pada artikel yang kami tuli sebelumnya di Memperbaiki You Need the Official WhatsApp to Use This Account. Alangkah baiknya kita semua tetap menggunakan versi resmi dan terbaru untuk menjaga keamanan data dan perangkat kita serta menghindari pemblokiran Dari WhatsApp.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 7 =