Cara Setting Alarm Sepeda motor BHT Bohante B008 merah dan pink

Beberapa waktu lalu, admin kotanopan pernah mengulas tentang cara memasang alarm sepeda motor baik sepeda motor manual non kopling, manual kopling maupun memasang alarm sepeda motor pada motor matic artikelnya ada di bawah. Dan kini akan admin kotanopan coba mengulas tentang Cara Setting Alarm Sepeda motor BHP Bohante B008 merah dan pink. Betul anda tidak salah membaca, bahwa alarm sepeda motor BHT memiliki pengaturan tensendiri.

Alarm BHT bisa diatur tingkat sensitifitasnya terhadap getaran, maka jika alarm anda kirang sensitif atau terlalu sensitif terhadap gerakan, silahkan lakukan pengaturan dibawah. Bahkan alarm kardus PINK dan kardus merah memiliki fitur silent mode yang berbeda ya. Mari kita bahas satu-persatu.
Tahap pertama, silahkan perhatikan remote anda, akan ada 4 tombol. Gembok terbuka, gembok tertutup, petir dan gambar lonceng. Kita hanya akan mengunakan 3 tombol, yaitu gembok terbuka, tertutup dan petir, tentu saja dengan kombinasi kunci kontak. Setelah anda memastikan setiap tombol, dan jangan salah untuk membedakan tombol gembok terbuka dan tertutup ya mari kita eksekusi.
Baca juga:Memperbaiki Alarm Sepeda Motor yang tidak bisa starter Lewat Remote

1. Mengatur sensitifitas getar alarm sepeda motor Bohante:
Putar kunci kontak pada posisi on, hingga lampu spedometer menyala. Kemudian tekan tahan tombol petir, dan  tekan tombol gembok tertutup 1x sampai dengan 5x, dengan tetap menekan tahan tombol petir. Penekanan gembok tertutup 1, atau 2, 3, 4 dan 5x berturut-turut adalah untuk menyesuaikan tingkat sensitifitas alarm. Boleh saja anda tekan 1x atau 4x, tergantung selera dan seberapa yang anda mau, Maka tidak harus selalu 5x ataupun 1x. Setelah selesai diatur maka coba sensitifitasnya, Jika dirasa tidak sesuai, atur kembali. Dengan jumlah nilai lain (sesuai berapax anda memencet gembok tertutup). Jika sudah maka lampu sein akan berkedip nantinya dan pengaturan selesai.

Cara Setting Alarm Sepeda motor BHP Bohante B008 merah dan pink, (DOKPRI)

2. Cara starter Sepeda motor dengan remote pada alarm Bohante,
Pada dasarnya cara menghidupkan alarm sepeda motor antara kardus pink dan kardus merah adalah sama, yaitu dengan menekan tombol petir sebanyak 2x. Namun untuk alarm kardus merah, ada jeda sekitar 7 detik.
Contoh pada alarm kardus merah dimana ketika anda pencet tombol petir 1x maka kontak akan on (aliran listrik menyala), lalu sekitar 7 detik jika tidak di pencet 1x lagi kontak akan Off (sein kedip 2x dan aliran listrik terputus). Umumnya saya biasa melakukan starter dengan cara, pencet petir 1x, tunggu 4 detik baru saya hidupkan mesin dengan pencet tombol petir 1x lagi.




Perbedaan cara menghidupkan Alarm bohante kardus merah dan pink juga terletak pada systemnya, 
Pada alarm kardus merah, jika anda menghidupkan mode arm / Mode siaga/ atau kalau di goyang maka alarm berbunyi, dan anda pencet tombol petir alhasil sepeda motor tidak akan bisa menyala, Ini adalah fitur yang setahu saya hanya ada di BHT warna kardus merah.
Sederhananya seperti ini, pada BHT kardus merah, jika anda pencet gembok tertutup 1x, lalu pencet tombol petir berapa kalipun, motor tidak akan mau menyala, Karena alarm mendeteksi perlindungan anti bobol aktif.

Namun untuk Bohante kardus pink, meskipun anda pencet tombol gembok tertutup / alarm aktif, jika anda pencet tombol petir 2x berturut-turut sepeda motor akan tetap mau menyala dengan remote.
Keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing ya. Namun saya pribadi lebih suka mengunakan alarm BHT kardus merah dalam hal ini.

3. Untuk mematikan mesin sepeda motor ataupun mematikan alarm dan suara cukup tekan gembok terbuka 1x saja, maka sepeda motor yang menyala ataupun alarm yang berbunyi akan berhenti.
Pada keadaan darurat/ emergency maka matikan alarm sepeda motor anda dengan memencet tobol petir tertutup maka mesin akan mati naum alarm akan berbunyi sehingga menarik perhatian.

4. Untuk mengaktifkan alarm, anti bobol kontak, anti angkat dan anti geser, cukup tekan gembok tertutup 1 kali, dan alarm akan berbunyi 1x “tuit” maka alarm aktif, pada pemasangan yang sesuai prosedur, maka ketika kinci kontak dibobol alarm akan bunyi dan mesin tidak mau menyala. Untuk mematikan mode aktif ini cukup tekan gembok terbuka 1x saja.

5. Pada alarm sepeda motor BHT juga ada fitur alarm auto on/ otomatis aktif setelah kontak dimatikan, contohnya seperti ini ketika kita sampai di tujuan, kemudian motor kita matikan maka sekitar 3-4 menit kemudian, alarm akan otomatis aktif sendiri. Apakah fitur ini perlu diaktifkan? semua tergantung anda yang pasti untuk  fitur alarm auto on/ otomatis aktif setelah kontak dimatikan, caranya adalah putar kunci kontak posisi on /lampu spedo menyala, tunggu 3-5 detik. Kemudian tekan tahan tombol petir sambil tekan tombol gembok terbuka 5x  berturut-turut lalu lepas bersamaan. lampu sein akan berkedip 5x, menandakan pengaturan selesai.




Cara untuk mematikan mode auto alarm on pada sepeda motor, adalah dengan memutar kunci kontak posisi on, lampu sepedo menyala ttunggu 3-5 detik, kemudian pencet tahan tombol petir, sambil pencet tombol gembok terbuka 6x dan lepaskan bersamaan. lampu sein akan berkedip 6x, menandakan pengaturan selesai. Dan mode alarm auto ON sudah ttidak aktif, dimana anda perlu mengaktifkan alarm mode arm secara manual dengan tekan tombol gembok terkunci 1x.

6. Alarm Membunyikan suara sirine pada saat lampu sein menyala, ini adalah fitur kesukaan admin kotanopan secara pribadi, Dimana sirine akan mengeluarkan suara “tiiit… tiiit….tiit…. ” ketika lampu sein menyala, mirip seperti truk dan kendaraan berat saat melakukan REM atau menyalakan sein, ataupun mundur.
Cara menyalakan sirine saat lampu sein menyala adalah.

Putar kunci kontak pada posisi on, lampu sepedo menyala tunggu 3-5 detik, kemudian pencet tahan tombol petir, sambil pencet tombol gembok terbuka 3x dan lepaskan bersamaan. jika pengaturan berhasil, maka sein akan berkedip 3 x. Lalu matikan kontak 3 detik dan hidupkan kontak serta coba nyalakan lampu sein anda,  jika sirine tiit,, tiit.. menyala sesuai ritme lampu sein, maka pengaturan Cara menyalakan suara sirine saat lampu sein menyala berhasil.
baca juga:Manfaat Penting Alarm Sepeda Motor Anti Maling

Cara mematikan suara sirine pada saat lampu sein menyala cukup mudah Putar kontak sepeda motor pada posisi on, lampu sepedo menyala tunggu 3-5 detik, kemudian pencet tahan tombol petir, sambil pencettombol gembok terbuka 4xdan lepaskan secara bersamaan. maka sein akan berkedip 4x. Lalu matikan kontak 3 detik dan hidupkan kontak serta coba nyalakan lampu sein anda,  jika sirine tidak berbunyi, maka suara sirine saat sein aktif sudah tidak ada. Mudah bukan??

7. Agar sepeda motor tidak bisa menyala dengan kunci kontak, dan stater manual namun tanpa membunyikan sirine alarm, pada alarm BHT kardus merah ini adalah mode silent, dimana ketika mode ini aktif dan sepeda motor di kontak, spedo meter menyala, alarm tidak berbunyi namun sepeda motor tidak bisa menyala, seandainya menyala hanya menyala 3-5 detik dan kemudian mati, terus-menerus.
Untuk mode nomor 7 ini maka sepeda motor hanya bisa menyala dengan mengunakan remote tombol petir 2x saja,
caranya Putar kunci kontak pada posisi on, lampu spedometer menyala tunggu 3-5 detik, kemudian pencet tahan tombol petir, dan pencet tombol gembok terbuka 7x lalu lepaskan bersamaan. Maka lampu sein akan berkedip 7x berturut-turut menandakan pengaturan berhasil.




Agar sepeda motor kembali bisa distarter manual  serta bisa distarter dari remote, silahkan coba kunci kontak pada posisi on, lampu spedometer menyala tunggu 3-5 detik, kemudian pencet tahan tombol petir, dan pencet tombol gembok terbuka 8x lalu lepaskan bersamaan. Maka lampu sein akan berkedip 8x berturut-turut menandakan pengaturan berhasil. Dan sepeda motor bisa di stater melalui kunci kontak dan bisa melalui remote.
mudah bukan?
jika anda ingin memasang alarm sepeda motor sendiri, artikelnya ada di :Cara Memasang Alarm Motor Dengan Remote BHT B008

Khusus untuk alarm sepeda motor BHT kardus pink, ada fitur tambahan yaitu mode silent saat mengaktifkan alarm dan mematikan alarm, caranya pencet tahan gembok terbuka saat menonaktifkan alarm, dan pencet tahan gembok tertutup saat mengaktifkan alarm. Maka mode silent akan aktif, baik saat mematikan ataupun menghidupkan alarm.  Demikian Cara Setting Alarm Sepeda motor BHP Bohante B008 merah dan pink semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Author: Mr. wics

1 thought on “Cara Setting Alarm Sepeda motor BHT Bohante B008 merah dan pink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 12 =