Manfaat Penting Alarm Sepeda Motor Anti Maling

Kotanopan.com Sepeda motor sekarang seolah menjadi kebutuhan wajib setiap Individu di jaman yang semakin sibuk dan menuntut efisiensi ini. Hampir bisa dipastikan setiap rumah tangga di Indonesia memiliki minimal satu sepeda motor dalam satu keluarga. Meskipun masih sangat jarang yang menyadari Manfaat Penting Alarm Sepeda Motor Anti Maling, yang mana menurut saya hal itu sebenarnya seolah-olah menjadi hal yang terlupakan.
baca juga Cara Memasang Alarm Motor Dengan Remote BHT B008

Angka Pencurian kendaraan bermotor sepertinya semakin lama semakin tinggi, terutama di lingkungan Asing dan bahkan di Pemukiman padat penduduk sekalipun, maling motor bisa beraksi hanya dalam hitungan detik sebelum berhasil mengambil sepeda motor yang bahkan sudah di kunci stang sekalipun. Seolah-olah kemanan standar bawaan pabrik bisa dibilang tidak cukup ampuh menahan aksi sang pencuri, sehingga Alarm sepeda motor menjadi pilihan yang patut di perhitungkan untuk mengamankan aset (sepeda motor) kesayangan kita.
baca juga:Proses Pembuatan dan Perakitan Mesin Tetas Telur Ayam Semi Otomatis

Alarm sepeda motor sendiri memiliki banyak jenis, fitur dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Ada yang mengunakan sensor RFID, saklar rahasia, bahkan Alarm remote yang bisa menghidupkan mesin jarak jauh, saya sendiri lebih memili Tipe alarm remote yang bisa starter dengan remote. Dimana alarm tersebut saya pasang di salah satu Sepeda motor kesayangan saya yaitu New Jupiter MX tahun 2012, alarm tersebut saya pasang Sejak kira-kira tahun 2014 yang lalu Dan Alhamdulillah sampai 2019 ini masih awet.

Alarm Sepeda motor dan remote alarm rumah

Awalnya saya ingin memasang Alarm dengan Sensor RFID, namun karena menurut saya terlalu ribet dan ada beberapa kekurangan akhirnya saya memasang Alarm remote ini, terlebih Alarm ini memiliki beberapa kelebihan selain daripada Bunyinya yang keras dan tentu saja anti Kunci T. Karena memang saya lebih suka mengunakan sepeda motor ini daripada kendaraan yang lainya, jadi hanya ini yang saya pasang Alarm. Tambah lagi beberapa kendaraan yang lain sudah ada alarm bawaan pabrik.




Harga Alarm sepeda motor anti maling juga tidak seberapa seh, kisaran 150-250 ribuan (belum termasuk biaya pemasangan), kebetulan saya memasang sendiri alarm ini, sehingga saya tidak tau berapa biaya memasang alarm. Murah bukan? jika dibandingkan dengan harga sepeda motor yang bisa mencapai  100x harga sepeda motor kita? Jadi saran saya, jika ada rejeki berlebih dan memang di rasa perlu silahkan pasang alarm sepeda motor di kendaraan anda, dan pilihlah alarm sepeda motor anti maling terbaik, yang memiliki fitur lengkap.

Selain sebagai fitur pengamanan, manfaat alarm sepeda motor Juga menambah nilai unik sepeda motor kita, misalnya beberapa alarm seperti yang saya gunakan, Bisa starter atau hidupkan mesin jarak jauh, Kalau di Stater menyala sebentar lalu mati, bahkan jika distater alarm akan berbunyi kencang, hingga Berbunyi “tit,,,tit… tit….” jika lampu sein menyala. Unik dan keren bukan Manfaat dan kelebihan alarm Anti maling tersebut?



 

Selain memasang alarm pada sepeda motor, saya juga memodifikasi alarm sepeda motor yang saya gunakan sebagai alarm rumah auto Lock, yang mana untuk membuka pintu harus mengunakan Remote, kapan-kapan saya bahas deh.

Author: Mr. wics

31 thoughts on “Manfaat Penting Alarm Sepeda Motor Anti Maling

  1. Waoo, baru tau dong saya alarm sepeda motor, dasar kudet ya saya.
    yang punya sepeda motor baru saya rasa kudu wajib banget pakai ini.
    Apalagi di masa ramadhan kayak sekarang.
    Banyak kejahatan mengintip 😀

  2. Wah perlu dicoba ini mas, bukan hanya untuk jaga-jaga diluar rumah, didalam rumah atau pun di teras rumah juga sangat dibutuhkan memasang alarm di sepeda motor, apalagi saat ini maling motor pada nekad…

  3. Remot anti pencurian motor sering kita temui di laman-laman parkir sesaat pemilik menyetar motornya, manfaat memang ruar biasa jika pengaman sepeda motor ganda apa lagi remot bisa di kontrol jarak jauh…eh bisa nggak Bang saya di bikinin

    1. betul sekali om, bermanfaat sekali, apalagi untuk keamanan dan kenyamanan saat di parkiran biar tidak was-was,
      hehehe… Saya cuma bisa masang om, kalau bikin belum bisa.:D
      Terimakasih sudah mampir dan sukses selalu,,, 🙂

    1. wkwkw,,, iya mbak, kebetulan rumah saya udah 5x hampir dimasuki maling, maklum saya jarang dirumah, sibuk keluyuran,,
      Terimakasih sudah mampir dan sukses selalu,,, 🙂

  4. Sangat penting sekali ini biar parkir sepeda motor jadi aman. Oh ya, blog ini saya masukkin di halaman Blogroll saya ya, biar kalo BW ke blog ini saya gampang 🙂

  5. ngga pernah kepikiran buat beli alarm motor hehehe
    tapi kalau ada uang lebih harus diperhatikan ya, soalnya sangat membantu banget apalagi kalau motornya sering diparkir diluar..

    1. Iya gan. Alhamdulillah tahan bertahun2. Palingan batre remote yang setahun sekali ganti. Itu juga karena saya rasa jangkauan udah gk bisa jauh. Jadi saya ganti batrenya.
      Terimakasih sudah mampir dan sukses selalu,,, 🙂

  6. unik juga ya motor bisa dikasih alarm getu, gak hanya mobil saja ya gan yang bisa dikasih alarm, motor pun untuk hindari maling bisa pakai alarm biar aman, karena untuk beli motor juga nggak murah ya gan, jadi perlu dijaga dengan baik agar aman terkendali ya 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − four =