Cara Perbaiki Handphone Tulisan Charge Error Tanda Merah

perbaiki handphone Charger Error

Kotanopan.com. Cara Perbaiki Handphone Tulisan Charge Error Tanda Merah, umumnya masalah ini akan muncul pada beberapa tipe handphone model lama. Meskipun tidak menutup kemungkinan handphone baru juga bisa mengalami masalah Tulisan Charge Error Tanda seru. Pesan error ini bisa muncul saat kita mencoba mengisi ulang baterai handphone, dan umumnya kendala ini akan mencegah pengisian daya sehingga baterai tidak berhasil terisi atau hanya menampilkan angka Nol saja. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk memperbaiki masalah Charger Error dan baterai tidak mengisi.

perbaiki handphone Charger Error
perbaiki handphone Charger Error

1. Gunakan kabel charger berkualitas.

kabel pengisi daya yang berkualitas buruk bisa menyebabkan masalah error saat mengisi baterai. Pastikan kabelnya tidak rusak atau terkelupas, sehinga proses charger berjalan dengan baik. Kadang-kadang, pesan “Charge Error” muncul karena kabel yang memiliki teganggan terlalu rendah atau kecil, diakibatkan karena putus jalur atau rapuh pada bagian dalam. Cobalah menggunakan kabel dan charger yang berbeda untuk melihat apakah masalahnya ada pada perangkat tersebut.



2. Periksa kepala Charger Yang digunakan.

Pastikan anda mengunakan kepala Charger yang sesuai spesifikasi. Jika handphone belum mendukung pengisian cepat sebaiknya gunakan saja type charger yang standar original atau arus 1 Amper saja agar pengisian bisa berjalan. Cara Perbaiki Handphone Tulisan Charge Error Tanda Merah adakalanya kesalahan bukan pada Handphone namun hanya masalah pada charger saja.

3. Bersihkan Port soket colokan Charger.

Soket port charger yang kotor bisa mengakibatkan koneksi tidak berjalan dengan baik. Coba perliksa konektor pada handphode dan bagian konektor pada kabel Charger. Debut dan benda asing kecil yang masuk bisa menjadi masalah berat jika terselip pada lubang pengisian daya. Atau port kuningan yang patah, terlipat dan lepas juga menjadikan masalah yang menyebabkan Handphone Tulisan Charge Error Tanda Merah.



4. Periksa Baterai handpone Ganti jika diperlukan.

Jika baterai mengalami kerusakan maka proses pengisian akan gagal sehingga memicu masalah Munculah Tulisan “Charge Error” Tanda Merah. Untuk melakukan pengantian baterai sebaiknya membawakan ke teknisi berpengalaman agar tidak terjadi kesalahan penanganan yang membuat kondisi perangkat lebih buruk lagi.
baca juga:
Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa menghapus Aplikasi
Cara Mengatasi Handphone Samsung yang Macet dan Lambat
Cara Melacak Posisi Nomor Handphone Berbagai Type
Membuka Handphone Terkunci dengan Wondershare Dr Fone Screen Unlock

Kesimpulan:

Cara Perbaiki Handphone Tulisan Charge Error Tanda Merah diatas adalah tindakan awal yang umumnya bisa dilakukan sebagai pemeriksaan awal, namun jika ternyata kerusakan belum bisa teratasi sebaiknya anda bawa ke teknisi yang sudah berpengalaman. Dalam menghadapi pesan “Charge Error” pada handphone, sebaiknya tetap tenang dan tidak mencoba memperbaikinya dengan cara-cara yang kasar atau berisiko. Karena baterai charger adalah komponen yang mudah terbakar. Semoga artikel ini membantu Anda memahami beberapa langkah dasar dalam mengatasi masalah pengisian daya handphone yang sering dihadapi terutama jika Handphone Tulisan Charge Error

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × three =