Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail

Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail mengisi data

Kotanopan.com. Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail. Layanan Google Mail (Gmail) merupakan salah satu platform e-mail yang menjadi pilihan pertama banyak orang, sebagai alamat e-mail Utama mereka. Selain mudah diakses melalui website atau situs resminya, yaitu gmail.com, Kita juga dengan mudah dapat membuka akun Gmail melalui aplikasi pada perangkat seluler. Agar kita tetap bisa tetap mendapat Update Informasi teknologi terbaru melalui E-mail pribadi.

Untuk mengakses layanan ini kita harus Membuat E-mail Google. Hal ini bisa dilakukan melalui perangkat seluler masing-masing. Bagi anda yang berniat untuk membuat akun Gmail baru guna menunjang berbagai kebutuhan. Kotanopan akan membahas Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail. Hal ini dapat dilakukan khususnya bagi pengguna perangkat seluler dengan sistem operasi Android tentunya.

Cara Mendaftar E-mail Google Baru Di android.

Tahap 1: Buka Aplikasi Gmail

Buka aplikasi Gmail yang telah di instal pada HP Android Anda. Jika belum terinstal, Anda dapat mendownload melalui Google Play Store. Pastikan anda mengunakan Aplikasi Gmail versi terbaru, jika ragu Update Versi aplikasi.




Tahap 2: Mulai Membuat Akun.

Masuk saja ke “setting” atau pengaturan di Handphone anda. Kemudian cari “akun & sinkron“. Kemudian Geser kebawah lalu cari menu ‘Tambahkan Akun” pilih bagian tersebut.

Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail
Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail

Langkah 3: Masuk Menu pembuatan E-mail

Setelah membuka menu ‘Tambahkan Akun” pilih pada lambang tulisan “google “. Jangan pilih Exchange ataupun POP. Cukup pilih bagian Bertulis google. maka akan muncul menu baru lagi. Geser kebawah pada tulisan “buat akun” cara ini digunakan untuk membuat akun E-mail Google yang baru.




Langkah 4: Mengisi data Pribadi.

Setelah pilihan buat akun di klik, akan muncul Opsi baru. Pilih saja bagian dengan tulisan “Untuk pengunaan pribadi saya“, karena akun gmail yang baru nanti digunakan sendiri. Jika anda berniat membuatkan akun gmail untuk handphone milik anak, Silahkan gunakan Cara Aktifkan Kontrol orang Tua Pada Perangkat Android sekaligus agar perangkat anak bisa anda awasi dari jarak jauh.

Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail mengisi data
Cara Membuat E-mail Google lewat HP, Cara mudah Daftar Gmail serta mengisi data

Pada bagian pengisian data pribadi, isikan nama anda kemudian tanggal lahir. Kemudian klik “Selanjutnya” Nantinya akan ditampilkan beberapa alamat Gmail yang bisa digunakan Anda bisa memilih salah satu atau membuatnya sendiri, jika tersedia.

Selanjutnya klik “Berikutnya” Masukkan kata sandi yang kuat. Kata sandi dimasukan 2x. Selanjutnya Anda diminta memasukkan nomor telepon Anda Pilih Ya, saya ikut atau Lewati Pilih Berikutnya. Setujui seluruh persyaratan privasi Google dengan memilih Saya Setuju.

Baca Juga:  Cara Merubah Nama SSID Pada USB Xiaomi Wifi Repeater Versi 2 dalam 6 langkah

Tunggu sejenak hingga seluruh data anda diproses mungkin sekitar  2-4 menit proses berjalan. Cara Membuat E-mail Google lewat HP selesai. Mudah bukan? Jika sudah silahkan buka aplikasi Gmail yang anda download diawal tadi. Untuk melakukan kontrol menerima dan mengirim e-mail anda bisa memanfaatkan aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak Google tersebut. 

Baca juga:
10 Cara Perbaiki Gmail Tidak Bisa Menerima Email Di android
Pengertian Kejahatan Phising Internet Dan Bahayanya Bagi Kita
Membuat drive bersama di Google Drive dan Menambahkan anggota

Cara membuka e-mail google melalui komputer anda bisa masuk ke alamat https://gmail.com/ ,  Kemudian memasukan Nama e-mail anda dan sandi yang sebelumnya dibuka. Jangan lupa untuk Logout setelah membuka gmail pada komputer yang bukan milik anda sendiri.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 9 =