Membongkar Xiaomi Wifi USB Extender Penguat wifi Xiaomi Versi 2

Kotanopan.com, setelah admin mereview sedikit tentang Kekurangan dan kelebihan Xiaomi USB Amplifier wifi Range Extender alias Repeater Wifi Xiaomi V2  kali ini admin akan tunjukan bagaimana isi bongkaran dari Xiaomi Wifi USB Extender Penguat wifi Xiaomi Versi 2.

Foto ini dibuat kira-kira seminggu yang lalu, ketika admin merasa USB Wifi repeater Xiaomi ini seperti terlalu sering Drop hilang sinyal kalau kepanasan, akhirnya unit saya bongkar dengan modal obeng dan Pisau Cutter.
Membongkar Repeater Xiaomi ini tergolong agak rumit, karena klipnya memang gampang patah dan bentuknya yang tipis Press antara casing dan PCB membuat kita harus berhati-hati saat melakukan operasi ini DIY pokoknya.

Pertama siapkan Obeng – tipis untuk mencongkelnya dan Pisau cutter untuk membuat goresan pada bagian sisi agar obeng bisa masuk dan congkel, Tidak perlu khawatir Penguat Wifi ini casingnya keras, yang penting ketika membuka jangan tekan terlalu dalam, tapi masukan sedikit dan congkel saja.

Jika sudah di bongkar akan terlihat seperti gambar yang saya tunjukan.

Membongkar Xiaomi Wifi USB Extender Penguat wifi Xiaomi Versi 2

mudah bukan? Pada bagian PCB terlihat ada 2 titik kuningan antena, dalam hal ini saya sengaja menyambung dengan 2 kabel yang saya sambungkan ke antena Repeter 3G, dan memang hasilnya sinyal naik meskipun ahanya 5-10%. Bagian yang menurut saya paling rawan adalah sambungan antara colokan USB ke PCB karena kabelnya hanya 2 itu juga pendek dan rawan Patah.

Isi Xiaomi Wifi USB Extender Penguat wifi Xiaomi Versi 2



Bagian belakang USB repeater ini juga Polos, dan Terkesan memiliki jalur PCB yang rawan tergores,
meskipun demikian untuk urusan Kemampuan memang cukup bisa diandalkan.

Setelah saya bongkar USB Wifi extender Xiaomi ini memang sejak seminggu ini jarang Los Sinyal, mungkin karena lebih dingin ya?.
Demikian tips Cara Membongkar USB Extender Penguat sinyal wifi Xiaomi Versi 2

Author: Mr. wics

16 thoughts on “Membongkar Xiaomi Wifi USB Extender Penguat wifi Xiaomi Versi 2

    1. hehehe… sudah seminggu dibongkar om, gara2 kepanasan 24 jam nonstop,
      tapi setelah dibongkar jadinya lancar, sepertinya solusi untuk Xiaomi USB wifi extender yang sering hilang sinyal adalah dibongkar seperti diatas, hahaha

  1. Saya belum pernah pasang wifi dan penguat sinyal mas, untuk urusan koneksi saya selalu menggunakan data dari ponsel dengan provider Tsel. Pingin sih pasang wifi, tapi eman-eman juga datanya yang terlalu banyak malah yang dipake cuma dikit saja 😀

    1. iya om, kalau memang pakai Data seluler masih memadai lebih baik memang pakaid ata seluler, kalau Wifi kadang mati lampu modem kita ikut mati juga.

        1. komplain Operatornya Om, suruh bikin tower di dekat rumah, wkwkw,,, dulu saya pernah lho sampai komplain sperti itu ke opselnya, hahaha…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + thirteen =