Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro H. Wardi Kotanopan

Kotanopan.com, Sepertinya nama makanan Bakso dan Mie Ayam sudah tidak asing lagi di telinga Kita semua ya?
Kalau saya sendiri punya Warung Mie Ayam langanan saya di kotanopan, namanya Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro H. Wardi yang terletak di Kotanopan mandailing Natal sumatera Utara, letaknya di Pinggir jalan lintas Sumatera, kalau kita datang dari Arah Padang menuju medan letaknya berada di sebelum SPBU Kotanopan 14.229.320. atau Depan SMP N 4 kotanopan.

Saya sendiri lebih suka di Sini karena tempatnya yang santai dan terbuka jadi Serasa seperti berada Di Gazebo karena memang tidak ada tembok sekat, udara bebas mengalir dan untuk yang Suka membakar tembakau tidak perlu khawatir karena asap akan langsung pergi tidak berada di ruangan, Hanya saja untuk Warung Mie Ayam bakso yang berada di kotanopan Ini hanya buka Mulai jam 14.000WIB hingga 22.000 WIB atau 10 malam.

mie ayam bakso Podomoro kotanopan mandailing natal sumatera utara (2)
mie ayam bakso Podomoro kotanopan mandailing natal sumatera utara (2)

Nama Podo Moro yang artinya “berdatangan” memang sesuai dengan kebiasaan Warung bakso ini, pelangan Selalu saja ada, Bahkan terkadang Saya tidak dapat kursi. ya seperti beberapa malam yang lalu ketika saya kesana, kursi sudah penuh padahal perut lapar berat. Rasanya agak gondok juga seh, but its okelah,,, no problem, saya kan tipe manusia tahan lapar, wkwkwk…..

Baca Juga:Danau Paya Bulan Maga mandailing Natal

Pemiliknya Sendiri Bernama Haji Wardi, sosok yang juga seorang Guru PNS di SMP negeri  ini adalah Lelaki asal Solo jawa tengah, sama-sama orang jawa. kebetulan saya ini juga asli Jogjakarta, jadi klo ngobrol ya bahasa Jawa saja.
Selain dari rasanya yang enak dan Khas, untuk Mie Daripada Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro H. Wardi kotanopan ini, mie nya bikin sendiri jadi rasanya Khas Mie basah dan Mienya selalu baru seiap hari, itulah kenapa saya suka Makan Mie ayam di sini.


mie ayam bakso Podomoro kotanopan mandailing natal sumatera utara (2)
mie ayam bakso Podomoro kotanopan mandailing natal sumatera utara (2)

 

Untuk menu ya standar aja seh, Mie Ayam, bakso, ada tambahan telur, atau mie ayam campur Bakso dengan harga bervariasi Antara Rp 12.000 hingga Rp 17.000, porsinya juga besar, kalau saya mah seporsi standar Rp12.000 udah kenyang.
baca Juga: Terminal Kotanopan Mandailing Natal Sumatera Utara

Untuk teman-teman yang Mau lewat kotanopan silahkan mampir ke Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro H. Wardi kotanopan, mandailing Natal Sumatera Utara. Siapa tahu kita ketemu disana.
untuk petanya saya taruh bawah ya..

peta mie ayam bakso Podomoro kotanopan mandailing natal sumatera utara (2)
peta mie ayam bakso Podomoro kotanopan mandailing natal sumatera utara (2)

Author: Mr. wics

24 thoughts on “Warung Mie Ayam Bakso Podo Moro H. Wardi Kotanopan

    1. kalau dulu memang daerah ini agak jarang rumah, tapi sekarang udah ramai juga,
      iya silahkan mampir siapa tau kita bisa ketemu disana,,, hahaha….

  1. Kalau diperhatikan ada yang unik tentang penamaan warung mie bakso yang tempatnya asik ini …, itu loh namanya kok sama arti seperti nama di Jawa, ya.
    Podo Moro = berdatangan 🙂

    Atau di Kotanopan juga banyak kosakata sama dengan bahasa Jawa kali ya, mas ?.

      1. Uewelaaahdalaah …
        Lah kan betul tebakanku, kalo pemiliknya dari pulau Jawa 😁

        Kalau bahasa daerahnya Kotanopan, ‘pada berdatangan’ tu tulisannya seperti gimana ya ?

        1. bahasa mandailingnya “Maroan” demikian kira2, wkwkw,,, kebetulan saya juga bukan asli mandailing soalnya om 😀

    1. Iya gan, bakso adalah makanan favorit memang, mulai dari masyarakat umun sampai pejabat banyak yang suka,
      orang tua nya jualan bakso dimana Om?

  2. Ada gazebo-nya bikin suasana tenang. Cuma kendalanya susah dapat kursi, berarti tempatnya sering dikunjungi om. Oiya om, biasanya warga suka pesan makanan apa?

    1. betul sekali om ridsal, suasananya santai dan terbuka, nyaman buat nongkrong, jadinya kadang sudah dapat kursi, terpaksa lesehan,, ekwkwkwwk…..
      kayaknya pada suka pesan mie ayak bakso om, karena mie ayamnya biasa cepat habis,

  3. Emang bener, nama itu doa. Podo moro, ya semuanya ‘podo moro’ ke sana. Wkwkwkwkwk.

    Foto makanannya mana ini.. penasaran, apa yang beda dari bakso n mie ayam di sana. Hehehehe

  4. dari namanya “podo moro” biasanya identik dengan nama-nama di jawa. ternyata bener, yg punya orang jawa.
    Hujan hujan gini makan bakso, teh anget widihh mantap tuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *