Cara Mendaftar Barcode MyPertamina Jika STNK Hilang Atau Rusak

Cara Baru Daftar Barcode Mypertamina 28 Agustus 2023

Kotanopan.com. Kendala Pendaftaran SUbsidi Tepat My pertamina sepertinya masih menjadi tantanbgan untuk banyak orang, bahkan tidak sedikit yang bertanya kepada Admin tentang Cara Mendaftar Barcode MyPertamina Jika STNK Hilang Atau Rusak. Kali ini akan coba kami jelaskan, secara jelas gamblang ringkas dan semudah mungkin. Agar anda yang memiliki kendaraan namun STNK hilang atau rusak tetap bisa membeli BBM bio Solar subsidi DI SPBU pertamina seluruh indonesia.

Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina
Cara Perbaiki kendaraan tidak ditemukan Pada Mypertamina

Pendaftaran Subsidi Tepat Mypertamina hingga tahun 2024 ini masih terus dilakukan oleh pertamina, untuk menentukan penerima BBM subsidi khususnya biosolar. Dimana Subsidi Tepat Mypertamina memiliki beberapa fungsi penting dalam konteks program subsidi BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dikelola oleh Pertamina.




Khusus untuk Nomor Polisi kendaraan yang sebelumnya pernah didaftarkan, memang masalahnya cukup ribet karena tidak bisa mengunakan data kendaraan sama sekali, mengingat pendaftaran mengunakan TNKB atau plat nomor kendaraan serta STNK asli. Caranya pernah kotanopan bahas pada artikel Cara Baru Daftar Barcode Mypertamina 28 Agustus 2023  beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Penyebab Raspberry Pi tidak Menyala Dan Cara memperbaikinya

Syarat Utama cara dapatkan barcode mypertamina adalah mendaftar melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/ secara langsung. Adapun syarat utama yang diperlukan E-KTP, termasuk nama lengkap NIK KTP serta nomor Handphone, serta STNK asli dan Kendaraan untuk difoto. pastikan tidak ada kesalahan terutama bagian e-mail anda

1. Pertama Silahkan masuk website https://subsiditepat.mypertamina.id/
2. Pilih menu “daftar Akun Baru” dan kita akan dibawa ke halaman baru yaitu https://subsiditepat.mypertamina.id/syarat-ketentuan
3. Lalu scroll atau geser kebawah sampai bertemu dengan isian tanda centang dan tulisan “daftar sekarang

Baca juga:
Solusi Mendaftar subsidi Tepat MyPertamina Jika Plat Nomor Sudah Terpakai
Perbaiki Akun Ini Tidak Diizinkan untuk Menggunakan WhatsApp

Dari uraian diatas, secara teknis anda akan memerlukan STNK asli saat hendak mendaftar di mypertamina subsidi tepat sebagai syarat utama cara dapatkan barcode mypertamina bukan? yup, hal ini menjadi masalah ketika ternyata STNK anda tidak tahu dimana letaknya. Namun bukan berarti tidak ada solusi untuk masalah daftar Barcode MyPertamina Jika STNK Hilang Atau Rusak.




Lantas bagaimana Cara Mendaftar Barcode MyPertamina Jika STNK Hilang Atau Rusak?? 

Tenang kotanopan masih memiliki solusi yang bisa dilakukan. Pertama anda bisa melihat apakah kendaraan Terdaftar Di Eri, koorlantas. Untuk tahap ini anda yang perlu mengunakan Nomor Polisi dan Nomro rangka yang menempel di kendaraan, cara melihat data kendaraan di eri bisa di baca pada Cara Perbaiki Kendaraan Tidak Ditemukan Pada Mypertamina.

Baca Juga:  Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Mudah Efektif

Jika kendaraan anda terdaftar pada database ERI, maka anda hanya perlu mendatangi kantor Samsat terdekat. Untuk membuat STNK kembali agar bisa mendaftar dan mendapatkan Barcode MyPertamina untuk kendaraan tersebut. Tentu saja anda harus membawa BPKB kendaraan anda untuk dapat diterbitkan STNK baru untuk kendaraan yang tidak memiliki STNK. Proses pembuatan STNK baru ini umumnya hanya memakan waktu satu hari kerja, selama data anda valid di ERI dan pajak hidup serta tidak ada masalah teknis.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 2 =