Cara Berhenti dan Mengurangi Minum Kopi Secara Efektif dan Tanpa Obat

Kotanopan.com. Kopi adalah minuman yang enak menurut admin kotanopan. Namun Segala sesuatu yang berlebihan hasilnya juga tidak akan baik. Beberapa tahun lalu admin juga adalah pengemas kopi, meskipun hanya minum Kopi arabika dan robusta saja, selain 2 jenis tersebut memang tidak suka. Pilihan biasanya jatuh pada Nescaffe Clasik Original tanpa ampas.

Namun kegemaran terhadap kopi akhirnya harus mulai dikurangi, karena beberapa daerah dan negara tidak menyediakan kopi dengan rasa dan selera yang sesuai dengan keinginan saya. Hingga akhirnya admin mencari Cara Berhenti dan Mengurangi Minum Kopi Secara Efektif dan Tanpa Obat. Umumnya rasa ingin minum kopi muncul ketika selesai makan, dan jika makan 3x sehari artinya admin biasa minum kopi 3x + 1 kali setelah malam hari. Terkadang itu cukup mengangu ketika stock kopi habis, dan barangnya sulit dicari. Apalagi jika minum kopi pada malam hari kemudian sulit tidur.


 

Cara yang akan admin jabarkan cukup sederhana, kita tidak perlu terapi, atau bahkan minum obat dan rasanya hampir tidak ada bedanya, meskipun demikian cukup efektif dan dalam jangka 3-6 bulan admin kotanopan sudah terbiasa untuk tidak minum kopi, atau minum kopi sekedar 1 minggu 1 kali itu juga sekedar mengobati rindu terhadap aroma kopi.

Sebagai tambahan informasi, Sebelumnya jika setengah hari saja tidak minum kopi maka kepala terasa sakit, lemah dan badan kurang bersemangat, untuk berjalan dan bekerja terasa kurang fresh. Jika anda atau orang terdekat mengalami hal yang mirip seperti admin kotanopan.com, sebaiknya lanjutkan membaca artikel ini.

Cara Berhenti dan Mengurangi Minum Kopi Secara Efektif dan Tanpa Obat yang Pertama, mulailah dengan mengurangi konsumsi kopi dan mengantinya dengan minuman lain.
jika biasanya kita minum kopi 3-4 kali dalam 1 hari, maka coba dikurangi dengan cara.
Cukup pagi / siang hari saja minum kopi setelah minum kopi coba minum air putih sekitar 1 gelas untuk membuat rasa kopi hilang dari mulut.
baca juga:
Peraturan Pembeli Gas LGP 3 kg Subsidi wajib terdaftar, penerapanya??
Review Kamera IPcam Imou Setelah beberapa Bulan digunakan
Cara Membatasi akses internet dan blokir web pada modem HG8245H
Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul
Jika siang atau sore biasa minum kopi, atau kita merasa ingin sekali mengkonsumsi kopi, karena memang jadwalnya seharusnya sudah ngopi. Jangan langsung ngopi tapi ambilah air putih sekitar 1 gelas atau lebih, kemudian minum hingga habis, jangan sampai perut terasa penuh / kembung. Pada Dasarnya cara ini berguna untuk membuat kita merasa tidak haus dan malas untuk minum, TAPI jangan sampai perut begah dan penuh dengan air ya.

Cara Berhenti dan Mengurangi Minum Kopi Secara Efektif dan Tanpa Obat

Coba lakukan hal tersebut secara terus menerus setiap hari, Jika biasa kita meminum kopi 3-4 dalam satu hari, coba kurangi menjai 2x dalam 1 hari untuk tahap awal. Jika sudha terbiasa sekitar 2-3 Minggu, maka lanjutkan ke tahap berikutnya Cara Berhenti dan Mengurangi Minum Kopi Secara Efektif dan Tanpa Obat.
Tahap berikutnya sama seperti tahap pertama diatas, hanya saja kandungan kopi dikurangi. Contohnya:
jika kita biasa membuat kopi 1 gelas penuh sesuai takaran, cobalah untuk membuat kopi hanya stengah gelas saja, dengan jumlah kopi dan gula dikurangi juga. Dan Usahakan untuk sering minum air putih, agar rasa haus / ingin minum tidak muncul.


Jika langkah kedua diatas sudah dikerjakan sekitar 2 bulan atau sekitar 7-8 minggu, maka saatnya menghentikan kebiasaan minum kopi dan  menjadikanya ritual yang jarang dikerjakan, bisa mulai dengan untuk tidak minum kopi sama sekali setiap hari dan mengantinya dengan Teh manis hangat, karena kopi juga memiliki kandungan gula yang bisa jadi sumber energi, sehingga tidak ada salahnya meminum teh manis hangat sebagai penganti kopi.
tulisan Cara Berhenti dan Mengurangi Minum Kopi Secara Efektif dan Tanpa Obat diatas berdasarkan pengalaman admin secara pribadi, selamat mencoba.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =