Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul

kotanopan.com. Iklan adalah upaya promosi sebuah produk atau layanan, tapi terkadang disampaikan secara menjengkelkan. tiba-tiba muncul tidak kenal waktu, dan kali ini admin kotanopan akan membagi Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul tanpa mengunakan aplikasi. Iya, karena pada dasarnya iklan muncul karena ada sumbernya, maka sebaiknya kita matikan atau hapus sumber iklan agar tidak muncul lagi iklan dalam bentuk notifikasi, iklan melayang atau lainya. Mari kita mula hilangkan iklan pada HP android.

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul
Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul

Baca juga:
Cara Menghindari virus Malware dan Aplikasi hacker dari Handphone 
Cara merubah NIK KTP menjadi NPWP Pribadi secara online
Cara Melihat Penerima BLT dan jumlah Anggaran Dana Desa tahun 2022
Pertama, kenali bentuk iklan terlebih dahulu, jika iklan muncul dalam bentuk notifikasi maka langkah pertama, matikan notifikasi dari Aplikasi yang memberikan iklan, atau jika aplikasinya dirasa tidak penting, hapus saja aplikasinya. Untuk cara mematikan Notifikasi peringatan iklan adalah dengan,masuk ke menu pengaturan, kemudian cek bagian Notifikasi, lalu matikan notifikasi dari aplikasi yang sering memberikan iklan.

Atau kita bisa mengunakan trik yang lebih mudah untuk Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul, ketika muncul iklan pada bagian notifikasi, lakukan Klik tahan pada iklan, dan pencet bagian “info aplikasi” lalu matikan notifikasi aplikasi, atau hapus aplikasinya jika tidak diperlukan, Cara ini lebih mudah namun kurang maksimal hasilnya. Karena admin kotanopan sendiri, lebih senang mengunakan cara nomor 1 yaitu mengatur pemberitahuan berdasarkan Jenis aplikasi langsung.



Terkadang muncul juga iklan melayang yang tiba-tiba muncul dilayar, sehingga menutup layar perangkat kita. Iklan melayang ini umumnya disebut Iklan overlay, Cara Menghilangkan Iklan melayang atau overlay di Handphone Android bisa dilakukan juga tanpa mengunakan aplikasi apapun. Yang perlu kita lakukan hanyalah mencari sumber atau aplikasi apa yang membawa iklan Overlay tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul adalah dengan Klik tahan iklan yang muncul, lalu pilih “info” dan akan muncul jenis aplikasi yang membawa iklan yang menutup layar tersebut, kemudian hapus aplikasinya. Kemudian restart handphone anda. Mudah bukan? tentu saja apalagi diatas sudah ada gambarnya, silahkan diikuti cara diatas.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − one =