Review Kamera IPcam Imou Setelah beberapa Bulan digunakan

Kotanopan.com Pembahasan Kali ini tidak jauh-jauh tentang CCTV, dimana admin kotanopan akan membahas Kamera Ipcam Imou Bullet 2C-D IPC- F22P-D Wireless Outdoor 2MP, yang sudah sekitar 3-5 Bulan dipakai. Mengenai spesifikasi IPC- F22P sudah tersebar luas di google diantaranya:
IP67,Tahan terhadap Cuaca Hujan dan debu.
-Dual Antena,jangkauan sinyal wireless lebih baik.
-Resolusi 2MP FULL HD (1920 × 1080)
-1 Way Audio,bisa merekam & mendengar suara melalui kamera ini.
-Record dan hapus otomatis,Suport Micro SD Up To 256GB
-Terdapat Ethernet Port RJ45

Kemudian, bagaimana ketika kamera Imou IPC- F22P-D ini dipasang di lapangan? diruangan terbuka? di tempat umum? Mari kita ulas secara lugas berdasarkan pengalaman. Sebelum mengunakan IPCAM imou ini, admin kotanopan pernah mengunakan beberapa type ip Camera sebelumnya, dan untuk kualitas memang Imou ini cukup mumpuni, mirip seperti Dahua yang pernah admin tulis di Kelebihan dan kekurangan Produk Dahua Secara Umum berdasarkan pengalaman

Review Kamera IPcam Imou Setelah beberapa Bulan digunakan
Review Kamera IPcam Imou Setelah beberapa Bulan digunakan

Kualitas hasil gambar Ip camera Imou IPC- F22P-D dengan resolusi 2Mp ini lebih jernih daripada kamera AHD atau analog IPcam Dahua, karena kerapatan berbeda.  Dengan jarak sekitar 10-20 Meter Nomor polisi kendaraan masih bisa dilihat dengan jelas dan jernih tanpa ganguan berarti.



Jarak jangkau Wifi pada Imou IPC- F22P-D dengan modem standar bawaan Indihome bisa mencapai sekitar 30-35 Meter Dengan Sinyal 2 Bar dan 1 tembok pembatas, sinyal cukup stabil dan gambar tidak ada putus-putus. Karena kamera dipasang di area luar dan Router modem dibagian dalam. Kamera Imou ini huga memiliki pengaturan HDR yang bisa digunakan ketika posisi kamera mengarah ke sumber cahaya matahari, sehingga hasil gambar tetap bagus dan tidak over cahaya.
Baca juga:
Cara Membatasi akses internet dan blokir web pada modem HG8245H
Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul
Cara mencetak Kartu keluarga Atau KK sendiri dari Rumah

Kemampuan HDR pada cctv Imou outdoor ini pada dasarnya tidak begitu terihat atau terasa, jika kondisi pencahayaanmasih agak normal. Tapi bisa sangat terlihat jika kondisi kamera benar-benar “menantang cahaya”. seperti ketika kamera berada di dalam ruangan dan mengarah ke luar/ jendela/ pintu lebar yang terang karena sinar matahari.
Baca juga
Membandingkan IP Camera Imou Dan IP Camera A9 V380

Kelemahan dari IPC- F22P-D Imou adalah, jika kita ingin memutar video yang tersimpan di memorycard pada CCTV maka kita harus berlanganan Layanan Cloud mereka, tentu saja ini cukup merepotkan bukan? Sehingga admin sendiri lebih senang menyambungkan IMOU IPC- F22P-D ini dengan DVR CCTV Dahua Petabrige.
Iya, Kita bisa mengabungkan IPC- F22P-D dengan DVR dahua yang mendukung IPCAM melalui sambunyan Onvif/ IPCAM di DVR.


Dengan mode Hybrid maka kita tinggal mengunci IP camera CCTV agar terhubung Ke DVR, dan dvr Dahua akan merekam gambar yang didapat oleh Imou IPC- F22P-D, sehingga untuk melihat hasil rekaman kita cukup membuka rekaman DVR yang tersedia, melalui meu P2P DVR. Mudah, murah dan efektif sekali.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =