Trik Cara Menyembunyikan foto dan video di kalkulator 2024

Trik Cara Menyembunyikan foto dan video di kalkulator 2024 (Play store Galeri Vault)

 Kotanopan.com. Menyembunyikan berkas foto ataupun video di handphone saat ini sudah menjadi hal yang biasa saya lakukan. Karena  setiap orang memiliki privasinya masing-masing, yang Tentu saja tidak ingin diketahui oleh orang lain. Cara Menyembunyikan foto dan video di kalkulator saat ini menjadi cukup populer, dan akan kotanopan.com bahas. Perlu dicatat sebelumnya bahwa aplikasi kalkulator yang akan kita gunakan bukanlah aplikasi bawaan dari handphone Android, melainkan aplikasi pihak ketiga,  dikenal juga sebagai brankas kalkulator atau Vault calculator. 

Trik Cara Menyembunyikan foto dan video di kalkulator 2024 (Play store Galeri Vault)
Trik Cara Menyembunyikan foto dan video di kalkulator 2024 (Play store Galeri Vault)

Cara menyembunyikan foto dan video di kalkulator ini mulai dikenal sejak sekitar tahun 2021 yang lalu,  bahkan sering menjadi konten-konten di media sosial.  Namun pada tahun 2024 ini masih ada beberapa orang yang mungkin belum tahu bagaimana cara memanfaatkan aplikasi kalkulator Untuk menyembunyikan foto ataupun video di handphone  pribadi.




Pertama download Aplikasi  Calculator Lock Dari Play Store,  install kemudian buka seperti biasa. Pada tahap awal kita akan diminta untuk membuat kunci sandi ataupun password untuk mengunci aplikasi kalkulator ini. Jangan lupa untuk memilih bahasa Indonesia pada menu agar kita lebih mudah memahami fitur-fitur yang ada pada kalkulator penyembunyi foto dan video. Setelah menu terbuka kita akan diberikan pilihan mengenai file apa saja yang ingin kita sembunyikan ataupun simpan di dalam aplikasi kalkulator penyembunyi video dan foto ini.

Baca juga:
Cara upload File ke Google Drive orang lain Lewat Link
Perbaiki kenapa shareit tidak bisa mengirim dan menerima File

Kita bisa menambahkan file yang disembunyikan dengan menekan tombol + kemudian mencari file atau video di galeri kemudian kita bisa menyembunyikan di aplikasi ini.  mudah bukan cara menimbulkan file foto ataupun video di aplikasi kalkulator? Selain fungsi di atas Kita juga bisa menyembunyikan beberapa file rahasia yang penting yang tidak ingin diketahui oleh orang.




 

Kita juga bisa menggunakan aplikasi lain yaitu Smart Hide calculator.  Meskipun demikian hal tersebut tidak menjamin 100% bahwa file kita akan benar-benar tersembunyi. Karena  berdasarkan pengetahuan kotanopan.com masih ada beberapa aplikasi File Manager yang mungkin masih akan bisa melihat file yang kita sembunyikan tersebut. Jika  memang perangkat anda memiliki fitur untuk menyembunyikan file atau video bawaan alangkah baiknya anda menggunakan aplikasi tersebut.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − nine =