Penyebab Nomor HP Tidak bisa Daftar WA Dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Mudah sekali

kotanopan.com Penyebab Nomor HP Tidak bisa Daftar WA Dan Cara Mengatasinya. Kita tentu akrab dengan aplikasi whatsapp,  Salah satu aplikasi kirim pesan yang sangat populer saat ini bahkan penggunanya mungkin salah satu yang paling banyak di dunia mengalahkan telegram dan lainnya. Namun Pernahkah anda menemukan sebuah masalah bahwa nomor HP tidak bisa daftar wa?  Atau Anda membeli sebuah nomor baru dan ternyata nomor tersebut ketika didaftarkan whatsapp gagal?  Oke tenang anda bukan satu-satunya orang yang mengalami hal tersebut dan kali ini kotanopan.com akan membahasnya. 

Solusi Akun Ini tidak Diizinkan mengunakan Whatsapp Karena Spam
Solusi Akun Ini tidak Diizinkan mengunakan Whatsapp Karena Spam

Jika anda baru saja membeli sebuah kartu perdana baru dan kemudian mengaktifkan pada saat itu juga, lantas Ingin mendaftar pada aplikasi whatsapp. Mungkin anda akan menemui masalah bahwa nomor tidak bisa didaftar LANGSUNG. Lantas bagaimana solusinya?  Anda bisa mengulang kembali pendaftaran dalam jangka waktu satu atau dua hari setelah anda Mengaktifkan nomor tersebut.




Perhatikan versi Android perangkat anda jika anda menggunakan Android versi 5.0 ke bawah,  mungkin aplikasi Anda memang sudah tidak bisa digunakan lagi untuk menggunakan aplikasi whatsapp.  Tentu saja dalam kasus ini ada perlu mengganti perangkat Anda ke versi baru.

 

Jika Anda menemukan masalah nomor HP tidak bisa daftar wa,  sementara nomor anda adalah nomor yang sudah lama digunakan dan belum pernah terdaftar.  Ada baiknya anda melihat versi aplikasi whatsapp anda atau update aplikasi whatsapp dari Play Store Jika memungkinkan,  kegagalan pada pendaftaran whatsapp bisa juga disebabkan karena versi aplikasi yang sudah terlalu Usang sehingga memerlukan pembaruan. 

Baca Juga:  Cara Membongkar Membersihkan dan Mencuci Printer Dengan Aman

Salah satu alasan Kenapa Nomor HP Tidak bisa Daftar WA Bisa juga karena terjadi pemblokiran pada nomor handphone anda.  Hal ini umum terjadi pada pengguna aplikasi whatsapp versi non resmi atau biasa disebut sebagai aplikasi Mod,  yang marak beberapa waktu yang lalu.




Pemblokiran nomor oleh Whatsapp juga bisa disebabkan karena Nomor yang Anda gunakan terlalu banyak mengirim pesan kepada pengguna yang tidak dikenal sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan penggunaan lain. Atau nomor anda sudah di report oleh para pengguna yang anda kirimi pesan tersebut.

Seperti kita ketahui bersama whatsapp pada dasarnya sedang melakukan pembersihan terhadap pengguna aplikasi yang memasang aplikasi non resmi atau mod pada sistem mereka.  Jika anda sebelumnya pernah menerima peringatan untuk menggunakan versi resmi namun anda tidak merubah ke versi yang resmi bisa jadi pemblokiran ini akan berlangsung lama.

Baca juga
Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya
Tampilan WhatsApp Berubah pada Android Update Terbaru, ini bedanya
Cara Melacak Nomor WhatsApp yang Tidak Dikenal Dengan Mudah

Lantas Bagaimana solusi cara mengatasi nomor yang tidak bisa mendaftar whatsapp,?  Pada beberapa kasus pemblokiran akan berlangsung selama beberapa hari dan kemudian Anda bisa mulai mendaftar lagi.  Namun jika kesalahan atau pemblokiran yang sudah terjadi lebih dari sekali maka bisa jadi akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk membuka blokir yang sudah terlanjur terjadi. 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =