Pengaruh Memory Microsd Eksternal Pada kecepatan Handphone Android

Banyak pemilik smartphone android yang memasang memory Microsd Eksternal di perangkat mereka untuk menambah penyimpanan cadangan dan menyimpan file-file tertentu. Hal ini sejatinya juga admin kotanopan lakukan di Hampir semua perangkat android admin kotanopan.com. Dimana memory microsd biasa admin gunakan untuk menyimpan fire hasil downloan, seperti film musik dan file berukuran lebih dari 1 giga, serta foto dan video.

Handphone yang admin kotanopan gunakan memiliki Ram 6 Giga dengan memory 128Giga. Untuk Microsd Sendiri hanya admin berikan dengan kapasitas 8 Giga saja, karena memang untuk download dan menyimpan file foto dan video saja.

Pengaruh Memory Microsd Eksternal Pada kecepatan Handphone Android

Lantas apakah ada Pengaruh Memory Microsd Eksternal Pada kecepatan Handphone Android? Sepanjang yang admin kotanopan ketahui, memang microsd memberikan pengaruh terhadap performa atau kecepatan Handphone android, dimana terkadang file yang kita simpan di memory eksternal akan lebih sulit atau lama dibaca dan dibuka, terutama jika file tersebut berukuran besar.


Bahkan admin kotanopan pernah merasakan, dimana Handphone mendadak tidak merespon ketika sedang mendownload file berukuran sekitar 4 Gb di smartphone melalui Wifi. Sangat menyebalkan, hingga akhirnya admin kotanopan keluarkan memory MicroSD dan kemudian Handphone kembali menyala dan bisa digunakan kembali.
hal ini terjadi hingga beberapa kali, dan admin memiliki kesimpulan bahwa Pengaruh Memory Microsd Eksternal Pada kecepatan Handphone Android memang terasa.
Baca juga:
Beli Gas 3KG wajib mengunakan KTP?? Ini Penjelasan Pertamina
Solusi Agar Kecepatan Internet Indihome Lebih stabil dan Kencang
Bagaimana Cara Mengetahui Ciri Hp Yang Di sadap

Sehingga untuk yang hendak memberikan Memory Microsd Pada perangkan Handphone androidnya, pilihlah memory dengan spesifikasi sesuai dalam hal kecepatan dan ketahanan, karen jika Memory MicroSD yang digunakan tidak mampu menyeimbangi kecepatan Handphone justru yang ada handphone akan menjadi lebih lambat, bahkan berpotensi rusak dan macet tentunya.

demikian sekilas tentang Pengaruh Memory Microsd Eksternal Pada kecepatan Handphone Android, untuk kita yang hendak mengunakan Microsd Sebaiknya dipertimbangkan jangan sampai memory microsd menjadikan handphone lambat ngelag dan macet apalagi rusak.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + eleven =