Pengalaman Mendaftar kartu Prakerja Hingga di Terima dan mendapat Insentif

Kotanopan.com. Pengalaman Mendaftar kartu Prakerja Hingga di Terima dan mendapat Insentif ini ditulis berdasarkan pengalaman dari sumber yang memang sudah sukses menjadi anggota prakerja, dan mendapat insentif kartu prakerja. Dari mana admin kotanopan.com dapat? kebetulan memang admin kotanopan sering diminta oleh beberapa pihak untuk membuatkan akun prakerja dan mendaftarkan ke setiap gelombang.

Kenapa demikian? karena memang daerah kotanopan dan sekitarnya akses internet tidak merata, bahkan terkadang untuk membuka sebuah website saja lama sekali, dan tidak semua orang punya prangkat yang memadai serta pengetahuan yang cukup untuk mendaftar kartu prakerja. Pengalaman mendaftar kartu prakerja hingga diterima dan mendapat insentif RP 600.000 ini akan admin ambil dari salah satu anggota prakerja yang cukup handal dan tahan. Yakinlah,,, anda belum tentu bisa seperti dia.

Next.. Pendaftaran pertama dilakukan pada gelombang pertama hingga ketiga sekitar April 2020, dan hasilnya gagal total belum diterima. Bayangkan saja, dalam 1 bulan 3 kali mendaftar dan hasilnya gagal. Kecewa? pasti kecewa. kalau marah seh enggak, apalagi memang ada beberapa orang yang pada bulan april 2020 itu ikut mendaftar namun juga gagal. Karena memang admin kotanopan saat itu cukup rutin melihat jadwal pendaftaran. Mengingat banyak orang yang hampir setiap minggu bertanya “kapan pendaftaran prakerja”? jadi tentu admin rajin cek.
baca juga:Perlukah kita ganti kartu SIM Card untuk mengunakan layanan 5G telkomsel?

Bahkan untuk orang yang berdomisi jauh dari kota dan akses internet tidak memadai, sering meminta admin untuk melakukan pendaftaran setiap gelombang. Lantas apakah admin kotanopan jadi Joki kartu prakerja? engak juga seh, karena kebetulan daerah sekitaran kotanopan memang ada yang belum memiliki akses sinyal handphone dan internet. Bahkan terkadang mereke turun dari kampung  (gunung) hanya seminggu sekali setiap hari pekan, untuk belanja kebutuhan harian saja. Tentu sulit bagi mereka untuk setiap waktu cek pendaftaran gelombang prakerja.

Berhasi mendaftar prakerja setelah 10x percobaan: Sumber Prakerja web

Baru kemudian jika mereka lolos gelombang kartu prakerja, mereka akan turun ke kota untuk memulai pelatihan secara online mengunakan laptop, kadang laptopnya mereka juga pinjam ya. Dimana kadang pelatihan berlangsung satu hari, kadang 3 hari. Meskipun ada beberapa pelatihan yang menghabiskan waktu hingga 7 hari. Salah satunya adalah pelatihan dari “Dicoding” admin kotanopan perhatikan, pelatihan dari dicoding Indonesia, adalah sangat menjaga kualitas lulusanya.



Karena saya pernah ikut melihat dan menyerap Ilmu dari Dicoding Indonesia, saat secara tidak sengaja admin duduk se-Meja dengan peserta pelatihan, dan melihat materi yang mereka ajarkan, Bahkan untuk ujian dan submision mereka memang benar-benar berusaha menjadikan lulusanya mengerti dan bisa menerapkan apa yang mereka pelajari. Bahkan admin kotanopan sempat meminjamkan 1 laptop untuk peserta pelatihan prakerja yang mengambil pelatihan dari Dicoding, agar peserta tersebut bisa mengerjakan pelatihanya di rumah.

Ada satu orang yang admin tahu mendaftar prakerja hingga 9 kali gagal, dan baru pendaftaran ke 10 diterima. Itupun pada gelombang 16, Bayangkan saja mulai mendaftar Sejak gelombang satu, dan setelah 10x mencoba baru percobaan ke 10 diterima. Sungguh memang usaha tidak menghianati hasil, admin kotanopan.com juga sudah mencoba menulis khusus untuk anda yang belum berhasil mendaftar prakerja di tulisan Beberapa hal ini membuat anda tidak bisa mendapat kartu Prakerja, jadi silahkan dibaca-baca dahulu siapa tahu bisa di hindari.

Lantas apakah pembayaran Insentif prakerja disiplin dan tepat waktu min? Yuup.. dari yang admin kotanopan.com tahu, memang insentif Rp 600.000/ bulan benar-benar dibayarkan oleh pemerintah jika kita memenuhi syarat dan menyelesaikan pelatihan minimal 1x dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos.Sepertinya pemerintah serius dalam mengarap program prakerja ini. Jadi segeralah anda mendaftar mumpung ada 1 gelombang lagi Informasi Jadwal Pendaftaran Prakerja Gelombang 17 kuartal II 2021

Demikian unek-unek admin kotanopan tentang Pengalaman Mendaftar kartu Prakerja Hingga di Terima dan mendapat Insentif, yang saya dapat dari curhatan para pemburu kartu prakerja di daerah kotanopan. Jika anda gagal 1x mendaftar Prakerja, jangan menyerah karena ada yang mendaftar 10x baru diterima. Karena rejeki orang tidaklah sama,

Author: Mr. wics

7 thoughts on “Pengalaman Mendaftar kartu Prakerja Hingga di Terima dan mendapat Insentif

  1. Saya mendaftar prakerja sejak gelombang pertama dan baru diterima pada gelombang ke 5. Sempat degdegan juga sih, takut gak lolos. Tapi setelah saya pelajari memang antriannya cukup panjang, jadi kita harus bersabar sampai benar-benar diterima.

  2. Memang pelatihan di dicoding itu ketat banget, tidak seperti mitra prakerja lain yang agak mudah.

    Dari pertama daftar dicoding juga keder karena pertanyaan nya susah.

    Alhamdulillah lulus dari dicoding dan dapat sertifikatnya sehingga intensifnya bisa cair biarpun cuma modal hape.

  3. Salut kepada orang-orang yang gigih dalam berusaha, termasuk usaha untuk mendapatkan dana prakerja ini. Semoga benar-benar menerima sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terimbas secara ekonomi oleh keadaan pandemi covid-19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − six =