Informasi Jadwal Pendaftaran Prakerja Gelombang 17 kuartal II 2021

Kotanopan.com. angin segar untuk para pemburu program pemerintah Kartu Prakerja, karena Informasi Pendaftaran Prakerja Gelombang 17 kuartal II 2021 sudah ada, bahkan pemerintah sudah memberikan informasi Bocoran pendaftaran Prakerja gelombang 17 ini. Komite Cipta Kerja sendiri telah memastikan Pendaftaran Prakerja gelombang 17 akan dibuka, pendaftaran tetap melalui website resmi prakerja di https://www.prakerja.go.id/

Meskipun ini bukanlah gelombang pendaftaran tambahan. akan tetapi hanya untuk memenuhi kuota yang telah ditetapkan. Karena seperti yang diketahui bahwa para peserta yang lolos seleski prakerja diwajibkan membeli pelatihan pertama maksimal 30 hari setelah lolos. Jika tidak maka kepersertaan akan di hapuskan/ dibatalkan.

Sehingga untuk memenuhi kuota yang sudah ditentukan, maka dilakukan pembukaan gelombang prakerja ke 17, yang mana kuotanya adalah dari total peserta yang gugur status ke lolosanya. Yang hingga saat ini masih terus di hitung berapa jumlahnya. Proses persiapan pendaftaran sendiri sebenarnya sudah bisa di lakukan pada website prakerja www.prakerja.go.id karena pendaftaran sudah dibuka, Akan tetapi untuk pendaftaran gelombang ke 17 jadwalnya baru akan keluar antara Bulan Mei-Juni 2021. Setidaknya itulah yang admin dapat dari webbinar 27 mei 2021 kemarin.

Syarat pendaftaran Prakerja Gelombang 17. sendiri tidak jauh beda dengan syarat umum pendaftaran prakerja sebelumnya. Dimana agar lolos seleksi, peserta harus Warga Negara Indonesia (WNI) dengan  kriteria usia 18 tahun ke atas, bahkan untuk yang masih bekerja ataupun belum bekerja, pegawai yang baru  kena PHK,  ataupun anda yang baru lulus kuliah dan ibu rumah tangga sekalipun Bisa mengikuti program kartu Prakerja.

Informasi Jadwal Pendaftaran Prakerja Gelombang 17 kuartal II 2021: SUmber gambar Prakerja.go.id

Baca juga: Perlukah kita ganti kartu SIM Card untuk mengunakan layanan 5G telkomsel?
Beberapa hal yang sering membuat peserta Kartu prakerja tidak lolos seleksi gelombang diantaranya telah admin kotanopan ringkas di bawah ini:

Satu informasi penting yang sangat jarang di
ketahui para peserta yaitu, para pelajar dan mahasiswa aktif tidak diperkenankan mengikuti seleksi Prakerja.

Sebagai tambahan Informasi bahwa dalam 1 kartu keluarga (KK) hanya bisa 2 NIK yang mengikuti dan lolos seleksi Prakerja ini. Sehingga Jika keluarga anda sudah ada 2 orang dalam 1 kartu keluarga yang sama, yang sudah mendapatkan insentif kartu Prakerja maka anda tidak bisa ikut.



Bahkan ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa penerima PKH/ BST/ BPNT juga tidak bisa mengikuti program kartu prakerja ini. Karena Program kartu prakerja sejatinya juga adalah bantuan pemerintah untuk warganya, yang hampir sama dengan bantuan-bantuan di era covid ini.
Baca juga:Cara menyadap WA menggunakan whats web What scan Cloner

 Untuk  peserta yang lolos gelombang program Kartu Prakerja maka Berhak mendapatkan dana dengan total senilai Rp 3,55 juta. adapun rincianya adalah, Rp 1 juta untuk pelatihan, Rp 2,4 juta untuk insentif tunai. Dengan skema pemberian  Rp 600 ribu per bulan yang diberikan selama empat bulan. Selain itu ada juga insentif kebekerjaaan sebesar Rp 150 ribu, yang diberikan setelah peserta mengisi survey yang diberikan pihak prakerja. Umumnya Survey terbagi menjadi 3x dengan rincian sekali survey Rp 50ribu.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − five =