Benarkah Pendaftaran CPNS 2021 sudah di buka? Ini faktanya.

Kotanopan.com. Simpang siur kabar jadwal pembukaan CPNS 2021 sudah beredar sejak kemarin, bahkan tanggal 29 mei 2021 admin kotanopan menerima banyak pertanyaan melalui Whatsapp pribadi tentang “pembukaan pendaftaran CPNS tanggal 31 mei 2021” iya, bahkan ada yang mengirim saya flyer digital, lengkap beserta Tanggal pendaftaran dan website untuk pendaftaran. Pada Flyer yang di kirim ke admin kotanopan.com  tertulis bahwa tanggal pendaftaran akan dimulai pada tanggal 31 Mei hingga tanggal  21 Juni 2021.

Simpang siur kabar pembukaan CPNS 2021 sudah beredar sejak kemarin, bahkan tanggal 29 mei 2021 . SUmber twitter kemenkumhamri

Pertanyaan berikutnya. Benarkah Kemenkumham dan BKN sudah resmi mengumumkan Penerimaan CPNS ??
Dalam hal ini admin kotanopan.com hingga hari ini tanggal 29 Mei 2021 belum secara resmi mendapatkan Informasi tersebut. Bahkan pihak kemenkumham RI sendiri juga menyatakan bahwa hingga hari ini tanggal 29 mei 2021 belum ada informasi resmi tanggal penerimaan CPNS.
bahkan website https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://cpns.kemenkumham.go.id/ belum menampilkan Informasi pembukaan CPNS 2021.


Dari informasi diatas, maka admin sendiri mengambil kesimpulan, Bahwasanya flyer yang beredar tentang jadwal penerimaan CPNS dan kemenkumhan yang beredar tanggal 29 Mei 2021 adalah hoax semata. Karena tidak sesuai fakta. Memang dari beberapa informasi yang admin kotanopan.com terima, pemerintah berencana membuka pendaftaran CPNS untuk tahun 2021, namun jadwalnya hingga hari ini 29 Mei 2021 belum diterbitkan secara resmi.

Untuk teman-teman yang berniat mendaftar CPNS baik dari BKN ataupun kemenkumham, mohon bersabar karena memang hingga detik ini Pemerintah masih fokus memperbaiki Ekonomi ditengah badai Covid 19. Dan untuk penerimaan CPNS pun ada informasi dilakukan sedikit penundaan, entah benar atau tidak admin kotanopan.com kurang tahu. Akan tetapi jika memang ada pembukaan secara resmi Insya Allah akan admin kotanopan.com update secara gamblang di website ini.

Demikian sedikit informasi tentang Flyer Hoax pendaftaran CPNS yang dapat admin sampaikan.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =