Cara memperbaiki Wifi Laptop tidak bisa Conect atau tanda Seru

namun tidak bisa terhubung ke Internet. Solusi adalah ganti kartu wifi sesuai dengan aslinya, atau yang cocok. Namun jika anda masih ragu, silahkan Disable dahulu Wifi melalui Device manager, kemudian Enabelkan kembali. Ingat Disabel saja jangan di Uninstal. Cara disabel silahkan lihat gambar dibawah.

Cara memperbaiki Wifi Laptop tidak bisa Conect atau tanda Seru ala kotanopan.com,
cara ini bisa dipakai untuk laptop Asus, lenovo, acer HP ataupun merek lainya baik pada windows 7 8 ataupun 10, Next silahkan diperhatikan, maslah pada wifi umumnya terbagi menjadi 3 hal. Dan akan kita bahas satu-persatu.
Pertama: Wifi tersambung atau conect tapi memiliki tanda seru (!),
hal ini umumnya terjadi karena pada router atau sumber internet tidak memiliki akses ke jaringan, misalnya modem GSM yang habis kuotanya, atau Antena Akses point wifi yang tidak terhubung ke modem utama sumber internet, atau router yang memiliki masalah pada modem utama. atau kendala saat mendapatkan IP adreess.



Solusinya, pertama adalah restart atau matikan dan hidupkan kembali Laptop, modem, router dan akses pointnya. lalu coba sambungkan kembali apakah terkoneksi? jika tidak terkoneksi, cek kuota modem apakah masih ada atau tidak? atau cek tagihan anda sudah dibayar atau belum? jika tidak ada kendala diatas maka lakukan hal dibawah.
Klik kanan pada lambang wifi lalu klik bagian “troubleshoot Problem” dan ikuti langkah-langkahnya, hanya next dan net saja kok. Tidak rumit, laptop akan melakukan analisa dimana letak kesalahanya, apakah bisa diperbaiki atau tidak. Jika langkah ini bisa diperbaiki maka Masalah selesai. Jika tidak maka lanjutkan ke solusi kedua dibawah.

namun tidak bisa terhubung ke Internet. Solusi adalah ganti kartu wifi sesuai dengan aslinya, atau yang cocok. Namun jika anda masih ragu, silahkan Disable dahulu Wifi melalui Device manager, kemudian Enabelkan kembali. Ingat Disabel saja jangan di Uninstal. Cara disabel silahkan lihat gambar dibawah.
wifi conect namun tidak bisa terhubung ke Internet.

Kedua: Wifi Card atau kartu wifi rusak.
Pada umumnya ciri kartu wifi rusak setahu admin terbagi menjadi beberapa, namun yang sering adalah, Wifi Tersambung tanpa tanda seru namun tidak bisa akses Internet, atau wifi tersambung dengan tanda seru. Solusinya, coba sambungkan ke wifi lain, mungkin lewat thetering wifi Hp sendiri untuk mencobanya, apakah tersambung ke Internet atau tidak. Jika setelah di uji pada banyak wifi namun tetap juga tidak tersambung Ke internet maka kemungkinan adalah Wifi Card anda rusak,namun tidak bisa terhubung ke Internet.
Baca juga:Memperbaiki Wifi Laptop Tidak Terdeteksi Setelah Instal Ulang

Solusi adalah ganti kartu wifi sesuai dengan aslinya, atau yang cocok. Namun jika anda masih ragu, silahkan Disable dahulu Wifi melalui Device manager, kemudian Enabelkan kembali. Ingat Disable saja jangan di Uninstal. Cara disabel silahkan lihat gambar dibawah.

Cara memperbaiki Wifi Laptop tidak bisa Conect atau tanda Seru
Cara memperbaiki Wifi Laptop tidak bisa Conect atau tanda Seru

Ketiga: Wifi tidak bisa tersambung padahal pasword sudah tepat benar dan tidak salah,
Hal ini bisa karena beberapa hal, bisa jadi karena Kapasitas perangkat tersambung pada sumber wifi memang dibatasi, misalnya hanya 5 orang, maka jika anda adalah orang ke 6, tidak mungkin bisa tersambung ke Wifi. Solusi coba putuskan dulu perangkat lain dan anda coba masuk, atau restart modemnya.
Jika tetap tidak bisa, coba cek berapa sinyal wifi yang tersambung ke laptop anda, jika sinyal hanya 1 bar maka sulit untuk tersambung, namun jika sinyal bagus maka coba sambungkan wifi ke parangkat lain, misalnya Hotspot Wifio thetering dari HP, apakah bisa tersambung?



Jika tersambung dengan perangkat lain, namun tidak bisa dengan wifi yang lain segera cek, apakah Mac adres anda di Blokir pada wifi yang tidak bisa tersambung, lihat pada  pengaturan perangkat. Untuk pemblokiran perangkat dengan MAC adress, coba baca di Cara Memblokir Perangkat Pada Wifi Dengan Mac Address Filtering, Jika sudah maka caranya membukanya tingal hapus saja MAC address milik anda dari daftar blokir dan silahkan disambungkan kembali.

Mudah bukan Cara memperbaiki Wifi Laptop tidak bisa Conect atau tanda Seru atau tersambung namun tidak ada internet, seep,,, tulisan diatas berdasarkan pengalaman pribadi, jika ada tambahan silahkan di tulis pada kolom komentar dan atau hubungi Admin melalu facebook ya, terimakasih dan semoga bermanfaat.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 6 =