Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN

Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN

Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN ini berdasarkan pengalaman admin sendiri ya, dan semua diurus resmi tanpa calo ataupun sejenisnya. Jika kita melihat aturan yang berlaku, pada dasarnya biaya pengurusan SLO adalah berkisar Rp 60.000,-
Pengurusan SLO langsung ke Dalam Hal ini admin urus ke Pihak Konsuil resmi Indonesia di www.konsuil.or.id Jika anda kesulitan mencari alamat / kontak Konsuil terdekat dengan anda, hubungi saja admin akan admin coba carikan konta telp adan alamat kantor PT konsuil yang paling dekat dengan anda.

Hanya saja, terkadang jarak rumah konsumen memang cukup jauh, artinya membutuhkan transportasi. Kecuali memang kita bersedia menjemput petugasnya dan mengantar kembali, dengan kendaraan dan biaya kita sendiri. Artikel ini pelengkap pada artikel sebelumnya
Cara Mengurus Pemasangan Listrik Baru ke PLN langsung Secara online

Contoh SLO PT konsuil

Dalam kasus admin sebenarnya biaya pembuatan SLO hanya Rp 60.000, tapi admin berikan sedikit lebih,- karena jarak vila bambu dan jalan raya cukup jauh ke belakang. Ditambah lagi petugas juga bersedia memberikan saran dalam instalasi dan tips serta trik, bahkan bersedia memberikan solusi pemasangan Listrik agar lebih murah, cepat tanpa ribet. Serta cepat tanggap, setelah admin telp, janjian dan langsung datang, servicenya fast respon dan jujur engak dipersulit pokoknya mah. Meskipun petugas sempat menolak ketika saya berikan, tapi saya memaksa karena memang saya berkonsultasi hingga beberapa jam, mengenai jaringan dan kelistrikan denganya, dan mengingat jarak tempuhnya juga tidak dekat seh.
baca juga :Cara Klaim Pulsa Listrik Gratis mudah dan Efektif untuk Listrik Token

Catatan ya, Nomor SLO hanya bisa dipakai 1x saat pendaftaran Online, sehingga jangan coba-coba mendaftarkan SLO dengan nama berbeda, atau yang bukan peruntukan, misalnya 1 SLO dipakai untuk lebih dari 1 permintaan penyambungan, karena tidak akan bisa. Sehingga pastikan saat mendaftar Gunakan SLO yang memang diperuntukan bagi orang yang mendaftar.

BagaimanA cara mengurus SLO, pertama cari kontraktor listrik di sekitar anda setelah ataupun sebelum Instalasi dilakukan, Tanyakan pada mereka cara mengurus SLO dan lokasi pemeriksa terdekat, Jika anda belum memiliki Instalasi sekalian tanyakan apakah ada rekomendasi Instalasi yang bagus dan murah? Jika anda sudah memiliki Instalasi Jaringan dirumah seperti stop kontak, saklar, lampu fitting yang sudah terpasang, maka solusinya tingal minta mereka untuk Inspeksi.



Pada umumnya inspeksi kabel dan jaringan meliputi, Jenis Kabel apakah ukuran jenis dan kualitas sesuai SNI atau tidak, kemudian jenis alat tambahan, seperti fitting, saklar, sambungan, pipa, elbo dan lainnya, sehingga pada titik ini pastikan bahwa kualitas bahan instalasi bagus dan sesuai SNI, misalnya Kabel minimal ukuran 1.5mm SNI yang bagus, kabel luar model 3 jalur SNI minimal 3mm, agar kualitas bagus dan lolos uji SLO, karena petugas akan melihat, mencatat dan memotret jenis serta jaringan anda.
baca juga :Proses Permintaan pengembalian Pembayaran Pajak Berlebih

Kemudian tunggu sekitar 2-3 Hari Kerja agar setifikat SLO/ surat Laik Operasi Jadi, Hal yang perlu diperhatikan dari SLO adalah, keabsahan atau Keaslian SLO itu sendiri, cara cek SLO asli atau teregister dan SLO yang tidak terdaftar adalah dengan cara cek di https://slodjk.esdm.go.id/verifikasi di web ini, anda akan menemukan halaman isian No Registrasi SLO dan Jenis Instalasi, lalu klik verifikasi bukan robot lalu lakukan pengecekan,. Jika SLO anda resmi maka akan terbaca identitas dan peruntukan SLO tersebut.
seperti pada gambar dibawah.

Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN
Cara cek SLO terdaftar secara Online

Setelah SLO dipastikan terdaftar secara Online, baru proses pendaftaran penyambungan Listrik PLN secara online bisa dilakukan karena Untuk mendaftarkan Penyambungan baru secara Online perlu SLO yang bisa diverifikasi secara Online, Link caranya ada diatas ya.


 

jika ada yang hendak ditanyakan tentang Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN, silahkan tingalkan di kolom komentar atau hubungi admin Via Facebook ya, akan admin jawab secepatnya dan Gratis konsultasi pokoknya. Next Insya Allah kita bahas tentang prosedur pendaftaran Online dan cara mengisi Formulir pendaftaran Listrik PLN secara daring, agar bebas calo bebas pungli, murah meriah engak pakai ribet, dan artikel cara isi online ada di Cara Mengisi Formulir Pemasangan Baru Listrik PLN 2020

Author: Mr. wics

1 thought on “Cara dan Biaya Pengurusan SLO Surat Laik Operasi Untuk Instalasi Listrik PLN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =