Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan tips memilih kamera pengawas

Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan tips memilih kamera pengawas

Kotanopan.com. Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan tips memilih kamera pengawas. Saat ini kamera CCTV adalah hal yang umum kita temui hampir di semua tempat mulai dari pinggir jalan, rumah ibadah, fasilitas umum bahkan untuk pribadi sekali.  Pada dasarnya setiap CCTV memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing,  disesuaikan dengan kebutuhan wilayah yang ingin dipantau.

 Di bawah akan kami gunakan beberapa jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan serta tips memilih kamera pengawas, tentu saja Berdasarkan pengalaman dan kebiasaan.

CCTV untuk dalam ruangan.

Umumnya CCTV yang cocok untuk indoor atau di dalam ruangan, adalah kamera dengan sudut pandang lebar dan tidak terlalu  menyorot jauh. Hal ini karena area dalam ruang cenderung lebih lebar namun  namun pendek sangat terhalang oleh  tembok atau sekat dinding.

Untuk pemilihan kamera indoor juga terbagi menjadi dua jenis.

Satu adalah kamera inframerah Hitam Putih,  seperti kamera standar pada umumnya kamera ini akan menampilkan warna hitam putih ketika keadaan sekitar gelap atau tidak memiliki cahaya lampu. Salah satu kamera model lama yang sampai sekarang masih cukup populer digunakan.

Tipe ke  dua adalah kamera colorfull, sesuai namanya tipe kamera ini akan tetap menghasilkan gambar yang berwarna meskipun lingkungan sekitar gelap tanpa ada cahaya pembantu, seperti DH-HAC-T1A29P Indor, Hal ini bisa terjadi karena umumnya kamera colorful memiliki lampu mandiri di kameranya dan lampu tersebut bukanlah tipe Infra merah.




Kamera CCTV untuk luar ruangan.

Kamera CCTV untuk outdoor berbanding terbalik dengan titik-titik untuk dalam ruangan,  umumnya kamera CCTV untuk luar ruangan memiliki sudut pandang yang lebih sempit namun sorotan jauh yang lebih  jernih. Hal ini dikarenakan kamera CCTV luar ruangan memiliki ukuran lensa yang berbeda dari kamera Indor. Selain itu kamera CCTV luar ruangan sangat efektif untuk memantau area yang jauh namun memiliki sudut pandang yang lebih sempit, seperti kamera CCTV OUTDOOR DAHUA COLORVU  Misalnya.

Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan tips memilih kamera pengawas
Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan tips memilih kamera pengawas

Seperti juga kamera indoor,  tipe kamera luar ruangan juga terbagi menjadi dua yaitu hitam putih biasa serta koleksi yang bisa tetap menghasilkan gambar berwarna dalam kondisi gelap tentu saja memiliki harga yang berbeda juga dan kualitas yang  bervariasi.

Pemilihan DVR yang sesuai

Selain pemilihan tipe kamera yang tepat Kita juga harus mempertimbangkan tipe mesin DVR yang diperlukan.  Untuk tipe DVR rekomendasi  kotanopan.com  adalah tipe  dahua 5in1.  Tipe XVR  ini mampu mengakomodir berbagai jenis kamera mulai dari analog  Ahd bahkan IP kamera sekaligus.  Bahkan beberapa xvr dahua mampu menghemat penyimpanan hardisk hingga 50%.




Memilih hardisk penyimpanan CCTV.

Selain berapa hal di atas dalam memilih kamera CCTV yang sesuai Kita juga harus mempertimbangkan kapasitas penyimpanan atau hardisk untuk mesin DVR kita.  Sebagai pertimbangan jika kita menggunakan 8 kamera  dahua,  hardisk 500 giga akan mampu bertahan kurang lebih 5 hari.

Namun jika kita menggunakan xvr model terbaru pada kondisi 8 kamera akan mampu bertahan hingga 7 hari lamanya tergantung daripada tipe kamera yang kita gunakan. Jika tidak menggunakan IP kamera tentu tidak akan selama itu,  karena IP kamera menghasilkan gambar yang lebih jernih tulisannya memerlukan penyimpanan yang lebih besar dibanding tipe analog ataupun HD, kotanopan.com menyarankan anda mengunakan Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Cara Login WhatsApp Web tanpa Scan Barcode Cukup dengan Nomor Telepon

Berikutnya adalah power supply.

Sebagai gambaran sederhana,  jika kita menggunakan 10 kamera maka kita memerlukan power supply berukuran 10 ampere, jika kita menggunakan 4 kamera maka kita perlu power supply dengan ukuran 5 Ampere. Rumus di atas sudah biasa dilakukan dan sebagai sebuah bantuan umum untuk Anda yang berminat memasang kamera CCTV.

Baca juga:
Cara Membuat CCTV dari HP Bekas Bisa Pantau dari Jarak jauh 2024
Cara reset cctv dvr Anyvision Dahua Hikvision dan Merk China
Cara Setting Kamera CCTV Online Ke Internet dengan Mudah

Kesimpulan.

Dalam memilih Jenis kamera CCTV sesuai kebutuhan Anda, pada dasarnya Ada banyak hal yang harus kita pertimbangkan, saran kami ada baiknya anda memilih merek kamera dan merek DVR dengan tipe yang sama. Misalnya Anda menggunakan dahua sebaiknya Anda juga memilih kamera merk tersebut.

Hal ini karena sebagus apapun kamera yang kita gunakan namun jika DVR CCTV kita tidak mendukung Maka hasilnya tidak akan maksimal.  Begitu juga sebaliknya sebagus apapun mesin  DVR kita,  namun jika kamera yang kita gunakan adalah tipe lama maka tidak akan bisa menghasilkan rekaman yang.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =