Cara Setting DVR Kamera CCTV Online Ke Internet dengan Mudah

Cara Setting DVR Kamera CCTV Online Ke Internet Di seluruh indonesia, baik medan Sumatera Utara ataupun Mandailing Natal ini pada dasarnya sama saja, yang membedakan hanya perangkatnya saja, dan sebenarnya bukan masalah yang rumit, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan siapapun tanpa perlu belajar coding ataupun program, apalagi sekarang banyak DVR cctv yang menganut sistem P2P cloud, tingal colok dan Konekan saja.

Ini buktinya adalah kisah admin di Mandailing Natal sumatera utara, Beberapa minggu yang lalu, secara tiba-tiba CCTV SPBU 14229320 di kotanopan mendadak tidak bisa Di cek secara Online melalui Handphone.

Artikel terkait: Cara membatasi Bandwidth TX Modem Speedy Huawei HG8245H Tanpa Mikrotik.

admin sempat berfikir “mungkin jaringan Jelek”, tapi ketika sorenya masih juga tidak bisa di cek sejurus admin langsung menuju ke TKP unt melakukan pengecekan, Dan….. Ternyata DVR alat perekamnya mengalami kerusakan / tidak bisa menyala alias mati total.

Setelah admin periksa dengan seksama dan seteliti mungkin, admin dapat kesimpulan penyebab kerusakan karena arus yang bermasalah sering naik turun kebetulan memang sempat beberapa hari listrik padam dan liistrik mengandalkan Genset saja. Akhirnya terpaksa deh ganti DVR untuk CCTV. Singkat cerita akhirnya admin dapat mesin CCTV online penganti dengan default Hybrid 5in1 jadi bisa membaca 5 jenis kamera berbeda +alarm klau ada kendala pada CCTV.

 



Setelah admin pasang dan colokan, cek ke HP? lho kok belum online ?? ow walah ternyata admin lupa belum cek DHCPnya. segera admin masuk ke panel kontrol Modem admin cek Lan koneksi fix Ip adress publik (klo IP adress privat gak bisa online soalnya). dan admin centang-centang, dan… tralala,,,,, admin restart modem dan DVR cctv, langsung deh Online di HP cctv SPBUnya.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *