Cara Membuat CCTV dari HP Bekas Bisa Pantau dari Jarak jauh 2024

Cara Membuat CCTV dari HP Bekas Bisa Pantau dari Jarak jauh 2024(IP Webcam)

Kotanopan.com. Saat ini banyak di antara kita yang memiliki perangkat lebih daripada satu terutama handphone Android. Namun banyak diantara kita yang masih belum memiliki kamera CCTV di rumah, Kali ini  kotanopan.com  akan membagikan cara membuat CCTV dari HP bekas cukup dengan satu aplikasi. Cara ini sangat murah karena kita tidak perlu membeli CCTV lagi, dan bisa memanfaatkan handphone lama yang mungkin jarang kita gunakan lagi.  terutama untuk Anda yang ingin liburan setelah hari raya Idul Fitri.  memanfaatkan handphone bekas sebagai kamera CCTV juga sangat efektif karena bisa dipantau dari jarak jauh Ketika kita tidak di rumah.

Cara membuat kamera CCTV dari HP bekas ini Bukanlah hal yang baru lagi,  namun tidak ada salahnya kita bahas kembali terutama untuk Anda yang malas membeli kamera CCTV nanya memerlukan suatu kamera untuk pengawasan.

1. Gunakan AlfredCamera Home Security app

Instal aplikasi AlfredCamera tersebut dari Playstore secara resmi,  untuk pengguna iOS ada juga bisa menginstalnya. Perlu diperhatikan bahwa Anda harus menginstal aplikasi ini pada telepon lama yang ingin anda gunakan sebagai kamera CCTV.

Anda juga menginstal aplikasi yang sama ke HP Android yang ingin digunakan memantau kamera di rumah anda.  Buka aplikasi pada hp yang ingin dijadikan kamera kemudian aktifkan aplikasi dan catat kode yang ada pada handphone tersebut.  lalu masukkan kode tersebut ke kamera yang ingin digunakan untuk memantau mudah sekali bukan.




2. IP Webcam

Anda bisa menggunakan aplikasi webcam yang tersedia di Play Store Android untuk Membuat CCTV dari HP Bekas. Cukup download aplikasi, Instal dan lebih mudah digunakan,  ringan serta tidak menunjukkan pengaturan yang sulit, Pertama Anda bisa langsung download dan instal aplikasi IP webcam pada dua HP yang digunakan. Baik handphone yang ingin ditinggal di rumah ataupun handphone yang digunakan untuk mengawasi mengawasi. Buka aplikasi yang ada di handphone yang mau digunakan sebagai CCTV kemudian atur seperti resolusi, sensor  gerak kemudian pilih start server.  Aplikasi akan memberikan kita alamat IP yang bisa digunakan untuk mengakses kamera dari handphone satu lagi.  Masukkan alamat IP yang tadi didapat ke handphone Android yang ingin digunakan untuk memantau kamera CCTV yang didapat dari perangkat Android.

Cara Membuat CCTV dari HP Bekas Bisa Pantau dari Jarak jauh 2024(IP Webcam)
Cara Membuat CCTV dari HP Bekas Bisa Pantau dari Jarak jauh 2024(IP Webcam)

3. Kekurangan Membuat CCTV dari HP Bekas.

Meskipun menjadikan handphone Android sebagai CCTV adalah pilihan yang murah,  tapi bukan berarti tidak memiliki beberapa kekurangan.  salah satu yang harus kita perhatikan adalah bahwa alamat IP  yang dimiliki handphone bisa saja berubah ketika berangkat handphone mati.




 Jika tiba-tiba ternyata terjadi mati lampu kemudian handphone mati kita perlu menghidupkan peralatan secara manual kemudian mengatur aplikasi seperti pertama kali digunakan dan menyambungkan ulang.  jika dibandingkan ketika kita menggunakan kabel CCTV seperti pada umumnya tentu cara ini sedikit lebih ribet dan kurang  efektif.  Jika anda berniat mengunakan IP camera murah dan bisa dipantau dari HP sebaiknya gunakan saja Kamera IMou Link IP Camera 2MP, yang pernah kami ulas di Review Kamera IPcam Imou Setelah beberapa Bulan digunakan, Selain harganya murah, kualitas sangat bagus.

 terlepas dari banyak kekurangan jika kita menjadikan handphone Android sebagai CCTV tetap saja hal ini layak untuk dilakukan Bapak bayi jika anda mungkin tidak memiliki kamu masih sendiri di rumah.  dan tidak memiliki kamera CCTV.  untuk menggunakan cara ini handphone yang ditinggal di rumah harus memiliki akses internet  tahap stabil tetap dan Harus sambil di charger,  karena aplikasi-aplikasi ini cukup menguras daya ataupun baterai serta kuota internet.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − four =