Rekomendasi Hotel di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara

Untuk teman-teman yang kebetulan mencari hotel di daerah Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara, admin merekomendasikan Hotel Abara yang terletak di Jalan Lintas Timur panyabungan.
Kenapa dari sekian banyak hotel namun hotel itu yang kotanopan.com rekomendasikan?
karena dari sekian banyak hotel lainya yang pernah kami kunjungi Hotel Abara adalah salah satu hotel dengan harga murah dan cocok untuk keluarga ataupun traveler sendiri.

Harga kamar di Hotel abara juga bervariasi pada juli 2019 ini harga kamar mulai dari Rp.100.00 yaitu kamar + kipas angin, kamar mandi didalam dan pemandangan lantai 2 yang luas.
Kisaran harga kamar Hotel Abara panyabungan Mandailing Natal adalah
Deluxe 1 = Rp 230.000/hari
Ac + TV + Breakfast utk 2 orang, Lantai 1, ukuran kamar 7×7,5 meter persegi
– Deluxe 2 = Rp 200.000/hari
Ac + TV + Breakfast utk 2 orang, Lantai 1, ukuran kamar 7×7,5 meter persegi
– Superior = Rp 180.000/hari
Ac + TV + Breakfast utk 2 orang, Lantai 2, ukuran kamar 3×4,5 meter persegi
– Standart = Rp 130.000/hari
Kipas + TV + Breakfast utk 2 orang, Lantai 2, ukuran kamar 3×4,5 meter persegi
– Ekonomi = Rp 100.000/hari
Kipas + Breakfast utk 2 orang, Lantai 2, ukuran kamar 3×4,5 meter persegi

Parkir di Hotel abara juga luas baiuk untuk mobil ataupun sepeda motor, dan memiliki jarak yang tidak langsung di pingir jalan sekitar 50-60 meter dari jalan lintas timur, sehingga istirahat kita bisa lebih nyaman dan tenang. Dengan petugas yang selalu siap sedia 24 jam menerima tamu, dan memiliki batas Check Out yang menyesuaikan dengan jam kedatangan kita.
Saat masuk kita akan di berikan 1 sikat gigi dan pasta gigi + sabun mandi, sehingga kita tidak perlu membeli pasta gigi dan sabun mandi.



Tingkat kepedulian petugas atau karyawan hotel Abara  juga patut di acungi jempol, hal ini admin kotanopan rasakan ketika menginap disana yang mana ketika masuk ke hotel langsung ditanya dengan ramah oleh karyawan (sepertinya manager hotel), dengan ucapan “kamar nomor berapa bapak, bapak sendiri tamunya?”  dan ketika saya menunjukan kunci dan nomor kamar langsung diarahkan ke tangga menuju kamar saya, atau mungkin karena penampilan admin yang awut-awutan karena kelelahan bekerja + rambut yang sengaja saya cat warna merah ke emasan, sehingga manager curiga, tapi saya rasa engak, karena tampang admin ini wajah-wajah polos dan baik kok. hihihih
Baca juga:Merakit Mesin Pembuat dan pencetak Mie Listrik

LANTAI ATAS Hotel ABARA di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara

 Baca juga: Memperbaiki Wifi Laptop Tidak Terdeteksi Setelah Instal Ulang
kebetulan memang saat itu saya menyewa kamar hanya untuk menaruh peralatan kerja, sehingga tidak merasakan tidur di kamar hotel, hanya malam itu saya sempat berbincang dengan tetangga sebelah kamar yang kebetulan perjalanan dari daerah Natal menuju Padang Sidempuan. Tetangga kamar ini biasa menginap di Hotel Abara dan bercerita bahwa di hotel ini suasana kalau malam tenang, dan di temani suara jangkrik dari belakang hotel.



Meskipun demikian tentu saja hotel Abara Panyabungan mandailing Natal ini memiliki beberapa kekurangan versi saja, diantaranya adalah.
Kamera CCTV sepertinya belum sepenuhnya terpasang di sudut-sudut vital hotel, meskipun lokasi parkir cukup luas namun saya belum melihat dimana letak kamera CCTV pada hotel ini, Namun saya sempat melihat Sebuah layar CCTV di belakang meja Resepsionis, yang artinya hotel ini memiliki CCTV sendiri, meskipun belum online seperti CCTV SPBU kotanopan Cara Setting DVR Kamera CCTV Online Ke Internet dengan Mudah

LANTAI ATAS Hotel ABARA di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara
LANTAI ATAS Hotel ABARA di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara

Parkir sepeda motor dan mobil luas, namun tepat berada di teras lobi Hotel, menurut saya hal ini memang cukup baik, dimana letak parkir berada di depan dan mudah di awasi, hanya saja memang rasanya agak kurang sreeg aja ketika kita memarkir sepeda motor tepat di depan, dan tidak melihat adanya satpam / Securyti / penjaga malam di hotel ini.

Wifi yang memiliki jangkauan terbatas, Hotel ABara memiliki wifi namun dengan cakupan yang terbatas, hal ini terasa ketika kita menginap di Lantai 2, yaitu sinyal wifi terbaca sangat minim sekali, hanya 1 Bar itupun sering hilang, yang mana letak Wifi Modem ada di Meja resepsionis, dan mengunakan modem bawaan Indihome, andai saja pihak hotel mengunakan CPE seperti yang admin bahas di Setting CPE 220 Agar Jangkauan dan Pancaran Lebih Jauh 
Mungkin lantai 2 akan bisa di jangkau juga.

LANTAI ATAS Hotel ABARA di Panyabungan Mandailing Natal Sumatera Utara

Demikian kekurangan dan Kelebihan Hotel Abara Mandailing Natal SUmatera utara versi admin kotanopan.com, namun demikian kami sempat melihat hotel ini melakukan perbaikan dan pembangunan saat admin berkunjung kesana, semoga pada kunjungan berikutnya Hotal abara menjadi lebih baik lagi.
untuk teman-teman yang kebetulan hendak lewat atau menginap di Hotel Abara Silahkan konfirmasi dulu melalui manager Hotel di 62811565144.

 

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + four =