Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Windows 7 10 dan 11

Solusi Wifi tidak aktif setelah Upgrade Instal Windows 10

Kotanopan.com. Untuk anda penguna komputer atau Laptop bingung Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Windows 7 10 dan 11 disini akan admin kotanopan bagikan, cara paling mudah dan sederhana Uninstall dan hapus Program di Laptop. cara Ini berlaku untuk Windows 7 windows 10 Bahkan windows 11 sekalipun. Jadi tidak perlu Khawatir tentang versi windows anda. Cara menghapus aplikasi pada laptop ini adalah cara paling mudah sederhana dan simpel menurut kotanopan.com.

Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7 10 dan 11
Cara Uninstall Aplikasi Di Laptop Windows 7 10 dan 11 (dokpri)

Uninstall Aplikasi Di Laptop Windows  Terkadang memang perlu dilakukan, jika dirasa komputer sudah mulai penuh atau bahkan ada program aplikasi yang sudah tidak kita perlukan lagi. Atau jika terjadi masalah pada perangkat seperti Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11 atau mungkin Solusi Wifi tidak aktif setelah Upgrade Instal Windows 10 Seperti yang pernah admin bahas Pertama Hidupkan komputer atau laptop dan putuskan jaringan internet, atau wifi anda.

Pada Keyboard bagian bawah sudut kiri perhatikan logo windows berbentuk Kotak seperti jendela, Umumnya tombol ini ada di dekat tombol “CTRL” dan tombol “ALT” atau Tombol “FN” jika pada laptop. Tekan tombol windows tanda kotak tersebut 1x saja dan lepaskan.
Anda akan melihat tab windows “search……” Cukup ketikan “uninstall” pada kolom search tadi. Maka akan muncul banyak menu klik bagian “programs and features” maka akan muncul tab menu baru “uninstall and Change program” scroll dan cari mana aplikasi yang hendak anda hapus dan uninstall karena jika sudah di hapus nanti tidak bisa kita kembalikan.

Jika Aplikasi yang hendak dihapus sudah ditemukan, arahkan kursor laptop pada nama aplikasi kemudian klik mouse kanan, akan muncul menu lalu pilih “uninstall”. Jika muncul konfirmasi penghapusan cukup klik yes atau ya saja. Dan pastikan pilihan tersebut menghapus aplikasi dan berjalan dengan lancar.
Lama waktu Menghapus program dari laptop berkisar antara 2 hingga 15 menit tergantung type laptop dan jenis aplikasi yang hendak di hapus dari laptop anda.



Jika proses Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows selesai terkadang ada permintaan untuk melakukan restart pada laptop, maka usahakan restart agar proses Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7 10 dan 11 selesai dengan baik. Akan tetapi jika proses tidak selesai dalam 50 menit maka kemungkinan besar ada kendala pada prosesnya. Maka coba matikan laptop anda terlebih dahulu, jika laptop tidak bisa matikan lewat shutdown anda bisa mencoba cara ini cara mematikan laptop yang macet tidak bisa shutdown yang pernah kotanopan tulis sebelumnya. Kemudian cek kembali aplikasi seperti cara pertama yang admin tunjukan diatas.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =