Cara Membuat Mesin Penetas Telur ayam Dengan Mudah

Kotanopan.com Cara Membuat Mesin Penetas Telur AYAM Dengan Mudah atau chicken egg hatching machine (gimana bahasa ingris saya? ada kemajuan kan? wkwkwwk….. apapun itu , ini adalah pembahasan admin malam ini. Sambil nunggu waktu sahur yang sebentar lagi datang.
pembahasan ini lengkap dengan Desain yang memang sudah saya siapkan sebelumnya, desain mesin penetas telur rakitan sendiri ini memang sengaja saya buat mudah murah dan tetap memperhatikan perhitungan efektifitas dengan sensor pengatur suhu otomatis.
Pada percobaan pembuatan mesin tetas telur yang mudah dan murah memang kita perlu berfikir ekstra, untuk menghemat bahan dan biaya. serta efektifitas mesin penetas telur ayam itu sendiri.

Untuk Proses perakitan dan pembuatan Bisa dilihat di Proses Pembuatan dan Perakitan Mesin Tetas Telur Ayam Semi Otomatis

Baca Juga :3 Manfaat Google di Lihat dari Fungsi Google sebagai mesin pencari

Bahan yang kotanopan gunakan adalah papan kayu seadanya, yang penting mesin penetas telur sederhana ini efektif dan berfungsi pokoknya. Sebenarnya saya berniat membuatnya karena jumlah ayam yang semakin banyak, dan kadang berebut tempat bertelur akhirnya telur sering di patuk dan hancur oleh ayam-ayam lain yang cari tempat bertelur, alhasil ayam bukanya semakin banyak malah semakin sedikit, padahal tiap ahri dikasih makan. Kan rugi kalau begitu terus? ya akhirnya diputuskan Lebih baik membuat mesin penetas telur sederhana dan mudah diaplikasikan sendiri.



Awalnya seh saya sempat ragu,karena jujur saja kalau untuk ketrampilan kayu memang saya kurang begitu faham, ditambah peralatan Pertukangan saya memang minim, karena hobi saya adalah Elektronik, Mesin dan Persinyalan,
jadi sebenarnya dirumah kalau saya mau buat tower combat untuk BTS mini sudah bisa, kebetulan perlengkapan dan peralatan cukup memadai, ditambah Garasi saya serbaguna, mulai dari betulkan HP rusak sampai bongkar mesin bisa dan ada alatnya, tapi kalau disuruh buat box kotak penetas telur, hadeuh,, gergaji kayu saya saya engak punya, adanya gergaji Besi dan Baja. But okelah, kita jalani saja dulu, kan gitu? wkwkwkw

Cara Membuat Mesin Penetas Telur Dengan Mudah
Cara Membuat Mesin Penetas Telur Dengan Mudah

Apalagi harga ayam kampung cenderung stabil dan kalau tidak laku bisa dimakan sendiri, tingal potong dan di rendang aja beres.
Baca juga :Cara Memperpanjang Umur Cabai Agar Usia Tanaman Cabai Lebih Lama

Diatas adalah gambar rancang bagun kerangka dari desain Mesin Penetas telur buatan Saya, mungkin kurang bagus. maklum saya gak pintar mengambar.
Konsep Cara membuat mesin tetas Telur ini memang masih sedikit acak-acakan, tapi saya yakin pasti bisa dibuat meskipun ya hasilnya tidak 100% sesuai konsep, dan 24 Mei 2019 saya akan mulai proyek pembuatan mesin tetas telur ayam sederhana ini.

bagaimana menurut anda? apakah Mesin tetas telur Ayam sederhana Alias simple chicken egg hatching machine saya ini  terlihat akan bekerja???

Mesin penetas telur ini sudah daya rakit dan hasilnya ada di:
di Proses Pembuatan dan Perakitan Mesin Tetas Telur Ayam Semi Otomatis

Silahkan di komentar di kolom dibawah, pokoknya feel free to comment on this blog of Kotanopan. hihihhi,,,,
dan doakan Semoga sukses mesin tetas saya ya. Aamiin,,,,, 🙂

Author: Mr. wics

25 thoughts on “Cara Membuat Mesin Penetas Telur ayam Dengan Mudah

    1. Mesin penetas telur sederhana ini baru tahan Konsep gambar om,
      ini pengerjaan sedang di laksanakan oleh “tukang kayu semi profesional” hihihi,,,,,

    1. Proses Pembuatan dan Perakitan Mesin Tetas Telur Ayam Semi Otomatis sudah saya upload mbak, tapi masih banyak kurang di sana sini. but lumayanlah,,

  1. Ini bisa jadi modal usaha peternak ayam kecil-kecilan dulu ini. Hahaa.. Saya gak paham kalo soal beginian. Tau cuma makan ayam goreng ajaaaa… 😭😭😭

  2. Tepuk tangan meriah dong pemirsaaah …
    Si ahli elektronik dan persinyalan akhirnyaaa …, berhasil kotak penetas telor …

    Waah makin banyak anak ayamnya nanti, yaaa 🙂

    Mr. Wicks, blognya satunya yang nama blognya mr. Wicks belum diubah setting ke profil penggun blogger, masih profil G+ ya ?

    1. wkwkw,,, ,
      udah jadi om, ini mau saya pamerkan ke permisah,,, hahahaha
      iya om, itu blog web pertama saya yang sejak jaman udul-udul, sengaja gk saya buat, 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + eight =