Cara Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M

Cara Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M

Kotanopan.com Cara Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M adalah solusi untuk anda yang lupa pasword lupa pola dan ataupun pin pada perangkat Lenovo ini. Maka solusi paling mudah adalah Factory reset atau hard reset. Meskipun jika saya lihat dari kode Firmwarenya adalah
“Android System recovery <3e>”
“A1000M_S552_20161128_row”
baca juga:Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di handphone Android

Maka menurut saya adalah bisa dipastikan perangkat Lenovo A1000M ini mengunakan penguncian akun google,
tapi tak mengapa hal itu tetap bisa kita atasi nanti, yang terpenting sekarang adalah Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M karena ini yang akan kita gunakan sebagai solusi ketika Smartphone Lenovo Lupa Pin pola ataupun kode lainya. Atau ketika Handphone lenovo anda mulai lambat dan tersendat-sendat dan mengalami loading yang lama, silahkan di coba cara ini, cara ini pada dasarnya adalah “kembali ke pengaturan pabrik” jadi wajib di ingat, cara ini akan menghapus semua data pada perangkat anda, jadi saran saya Back up dahulu dan lepas kartu GSM/ handphone serta Kartu Memory anda.



okay, let’s start the process. Step… by steep…. Gampang kok prosesnya, ada gambarnya juga, yang jelas pastikan Batre Diatas 50% jika masih sehat, tapi karena memang Batre Lenovo A1000M ini cepat drop, saya sarankan full aja deh.

1. Matikan Lenovo A1000M lepas batre 10 detik, lalu pasang lagi,
2. Pencet tombol Power + volume atas + volum bawah tahan, hingga muncul Logo lenovo dan lepaskan tombol power, namun tetap tahan tombol volume atas + volum bawah.
3. Anda akan dibawa Ke halaman “Android System recovery <3e>”.
4. Selanjutnya pilih wipe data/factory reset dan konfirmasi pilih yes  delete all user data.
5. Tunggu hingga proses selesai dan reboot perangkat
Baca juga: Cara menyadap WA menggunakan whats web What scan Cloner

Cara Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M
Cara Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M

Selesai, jika pada proses awal anda tidak masuk ke “Android System recovery <3e>”. maka pastikan urutan pencet tombolnya adalah “power + Volume atas+ Volum bawah” lalu tahan, ingat urutan pencet tombol juga berpengaruh ya, jangan diacak.



jika pada Proses  Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M Ini anda menemukan “mode Aman/ safe mode” di pojok bawah perangkat, maka biarkan saja, cukup matikan perangkat lepas batre dan hidupkan lagi, maka Mode aman akan hilang, mudah bukan? Jadi buat anda yang lupa pin lupa pola dan atau sandi Handphone Lenovo A1000M silahkan hard reset aja.
Artikel menarik:Manfaat Penting Alarm Sepeda Motor Anti Maling

Kebetulan admin dapat Handphone ini juga dikasih sama tetangga admin yang kebetulan handphone udah lama tidak dipakai dan mau dikasih ke orang, karena lupa Pola terpaksa harus di Hard reset dulu.
Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di komentar ya.

 

Author: Mr. wics

4 thoughts on “Cara Factory Hard Reset Handphone Lenovo A1000M

  1. woooow ..super banget tutornya….jadi hemat ya kalau bisa Factory Hard Reset sendiri….tapi mungkin perlu ketelitian ya…pasalnya salah format sedikit malah nggak bisa nyala atau hidup normal lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *