Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina Terbaru 2023

Perbaiki Jenis BBM Subsiditepat Mypertamina September 2023

Kotanopan.com. Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina September 2023. Pendaftaran Pengguna BBM biosolar dan Pertalite oleh pertamina yang di Mulai sejak Juli 2022 yang lalu tidak selalu berjalan mulus, beberapa kendala terkadang muncul. Salah satu yang sering ditemui adalah Jenis BBM pada STNK bebeda dengan yang digunakan pada mobil. Seperti Kendaraan yang seharusnya mengunakan Bensin justru tertulis Solar ataupun sebaliknya. Meskipun demikan ada cara yang bisa kita gunakan untuk Memperbaiki Jenis BBm yang salah pada STNK Untuk mendapatkan Barcode Mypertamina yang sesuai.

Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina
Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina contoh STNK BBm tidak sesuai kendaraan (Dokpri)

Proses Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina terkadang diperlukan ketika Jenis BBm pada STNK tidak sesuai dengan yang butuhkan mobil, seperti contoh yang kotanopan kirimkan. Dimana Suzuki Futura tahun 2004 tertulis “Solar” pada jenis BBM yang dibutuhkan. Sementara ketika kotanopan membaca beberapa artikel bahwa Suzuki Super Carry Pick Up Diesel baru pada tahun 2019 Di luncurkan, itupun kotanopan ragu mengenai ebrapa unit yang ada di Indonesia. Bahkan Suzuki Super Carry Pick Up versi Diesel mengunakan part Turbo  alias turbocharger yang membuat Suzuki Super Carry Pick Up Diesel tahun 2019 memiliki tenaga baik serta torsi yang Cukup tinggi. Tapi masalahnya Suzuki Futura tahun 2004 yang kotanopan temui ini mengunakan BBM Bensin atau pertalite, sehingga perlu dilakukan Prose Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina agar bisa mendapatkan Barcode pertalite.




Jika ternyata kita sudah berhasil menyelesaikan pendaftaran di website Subsidi Tepat, namun mengalami kendala pada database QR yang menunjukkan jenis BBM Kendaraan tidak sesuai. Siapkan beberapa dokumen berikut:
1. Nama lengkap sesuai E-KTP yang digunakan untuk mendaftar..
2. Tanggal dan waktu kejadian (kapan kita Scan barcode dan ternyata EDC spbu menunjukan Jenis BBM tidak sesuai). Jika ternyata di STNK memang menunjukan Jenis BBM salah, maka daftarkan saja dahulu agar mendapatkan barcode baru kemudian dilakukan perbaikan. Untuk detil cara daftar bisa dilihat pada artikel
Cara Baru Daftar Barcode Mypertamina 28 Agustus 2023

Perbaiki Jenis BBM Subsiditepat Mypertamina September 2023
Perbaiki Jenis BBM Subsiditepat Mypertamina September 2023 (ptm.id/)

3. E-KTP asli atas nama pendaftar.
4. Nomor polisi kendaraan yang salah Jenis BBM.
5. Jenis BBM yang sesuai (yang digunakan oleh kendaraan)
6. Email aktif dan valid.
7. Nomor aktif yang dapat dihubungi,
8. Detail permasalahan, Contoh “Jenis BBm barcode yang dikeluarkan pertamina tidak sesuai seharusnya mobil solar namun mendapatkan QR code pertalite” atau sebaliknya.
10. Foto STNK dan pajak tahunan.

Perbaiki Qr code BBM Subsiditepat Mypertamina September 2023
Perbaiki Qr code BBM Subsiditepat Mypertamina September 2023 (PTM.id)

9. Screenshot data pendaftaran kendaraan di website Subsidi Tepat yang sudah selesai didaftarkan dan mendapatkan barcode.
11. Data-data diatas nantinya akan kita ajukan pada website https://ptm.id/PenyesuaianBBM agar bisa dilakukan langkah-langkah cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat secara mandiri tanpa perlu ke pihak SPBU.

Kita akan melihat tampilan seperti pada gambar dan isian, untuk cara mengisi Data Perbaikan Jenis BBM Subsidi tepat:
1. Pada kolom E-mail silahkan isi dengan e-mail anda yang aktif dan yang digunakan untuk mendaftar.
2. Nama Terdaftar Diisi dengan nama sesuai E-KTP yang digunakan untuk mendaftarkan kendaraan yang mengalami kendala perbedaan BBM antara STNK dan Yang diperlukan kendaraan.
3. NIK Terdaftar Wajib diisi dengan NIK yang digunakan saat mendaftar subsidi tepat sebelumnya.
4. Lokasi Kendala – Provinsi Silahkan di isi dengan lokasi kendaraan saat ini digunakan, ini tidak harus sama dengan KTP ya.
5. Lokasi Kendala – Kabupaten bisa di Isi dengan kabupaten dimana kendaraan sering digunakan dan mengisi BBM subsidi.

6. Pada Kolom isian “Kendala Jenis BBM Tidak Sesuai” wajib memilih Scan QR Subsidi Tepat, agar nanti Barcode diperbaiki menjadi sesuai dengan kebutuhan kendaraan.
7. Kemudian masukan Screen Shot pendaftaran yang sudah dilakukan, lalu upload gambar.

8. Nomor Polisi silahkan di isi Dengan TNKB/ Plat nomor kendaraan yang hendak di lakukan Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina.
Baca Juga:
Solusi jika Barcode Mypertamina digunakan orang atau hilang
Solusi Lupa E-mail Mypertamina Update 28 Agustus 2023
Cara Melihat Riwayat Pengisian BBM subsidi Pada Mobil
9. Pada pilihan “Jenis BBM yang Benar” di sini, kita harus mengisi dengan benar apa kebutuhan BBM kendaraan kita, apakah Pertalite ataukah Biosolar.
10.
Foto STNK Silahkan di upload Foto STNK dan pajak tahunan kendaraan.

11. Centang bagian “Disclaimer” kemudian klik “kirim






Selanjutnya kita tinggal menunggu Proses perbaikan data Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina yang umumnya membutuhkan waktu maksimal 14 hari kerja. Namun bisa saja dalam waktu 2-4 hari proses akan selesai. Sebaiknya anda melihat e-mail terdaftar untuk memastikan apakah ada e-mail dari pihak pertamina apakah ada data yang kurang atau tidak sesuai dalam proses Perbaikan Jenis BBM Subsidi tepat Mypertamina nantinya. Demikian Proses Cara Perbaiki Jenis BBM Subsidi tepat September 2023 jika ada kendala atau pertanyaan silahkan dikirim ke Komentar atau facebook admin langsung. https://web.facebook.com/wahywics/ akan kami usahakan bantu semaksimal mungkin.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 10 =