Cara Menambahkan Plugin Menu mendeley ke word

Solusi ketika mendeley tidak tampil di word akan kita bahas di artikel cepat, dengan judul Cara Menambahkan Plugin Menu mendeley ke Microsoft word. Cukup mudah dan sederhana, Sebelum kita msuk ke inti pembahasan pertama kali yang harus kita pelajari dahulu adalah membedakan jenis-jenis Program mendeley itu sendiri. Pada dasarnya mendeley setidaknya terbagi menjadi 2 type.
baca juga:

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android yang tiba-tiba muncul
Cara merubah NIK KTP menjadi NPWP Pribadi secara online
Penyebab Wifi tidak terhubung pada Laptop Windows 11

1. Mendeley Reference Manager
2. Mendeley dekstop
Untuk Plugin Menu mendeley ke word maka yang harus di Instal adalah  Mendeley dekstop. Ciri mendeley dekstop adalah seperti gambar dibawah, Tertulis “Mendeley dekstop” pada bagian pojok kiri atas

Ciri mendeley dekstop -Cara menyambungkan mendeley dekstop ke Word 2010

link download mendeley dekstop bisa dilihat di mendeley.com/autoupdates/installers/1.19.5.
Kemudian pilih pada menu “Mendeley Desktop 1.19.5 for Windows” seperti pada gambar dibawah, ukuran sekitar 55Mb, cukup kecil, tidak sebesar mendeley reference yang diatas 100Mb.
Setelah di download, segera lakukan instal Mendeley Dekstop untuk windows.

Download Mendeley Desktop 1.19.5 for Windows

Mudah bukan? Oke setelah di Instal, buka Microsoft Word, apakah sudah ada menu plugin Mendeley? Jika belum maka TUTUP MICROSOFT WORD dan instal Plugin mendeley langsung. Dibawah ada contoh Microsoft word 2010 yang belum terpasang plugin mendeley. Silahkan diperhatikan.

Microsoft word 2010 yang belum terpasang plugin mendeleySekarang saatnya Menambahkan Plugin Menu mendeley ke Microsoft word. Perama Buka mendeley versi dekstop, lalu login jika sudah punya akun, dan daftar dulu jika belum memiliki akun. Setelah Berhasil masuk ke mendeley dekstop Klik menu Tool – Install MS word Plugin .

Aktifkan plugin menu mendeley di Word 2010

 

mendeley sudah muncul di word 2010

Setelah itu, buka kembali microsoft Word yang tadi sduah ditutup. Maka seharusnya Plugin Mendeley akan langsung terinstall secara otomatis di Word 2010, seperti gambar diatas. Letak plugin mendeley sendiri ada di Tab “References” pada menu Word




Demikian cara Menambahkan Plugin Menu mendeley ke word sebagai solusi ketika menu mendeley tidak ada di microsoft word 2010, 2013 2016 ataupun 2019 dan 2021. Jika ada Pertanyaan silahkan ketik dibawah dan semoga membantu.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − fourteen =