Mengatasi VPN Diblokir dan Penyebab Website Memblokir VPN

Mengatasi VPN Diblokir dan Penyebab Website Memblokir VPN

Kotanopan.com. Mengatasi VPN Diblokir dan Penyebab Website Memblokir VPN. Beberapa dari kita tentu tidak asing dengan istilah VPN. Bahkan Pertanyaan “apakah VPN berbahaya” adalah pertanyaan yang paling sering saya terima. Meskipun menurut kotanopan.com VPN tidak sepenuhnya berbahaya, karena kebanyakan VPN saat ini mengunakan Enkripsi pada pertukaran data.

VPN sendiri umumnya digunakan untuk mengakses situs yang di blokir. Namu terkadang justru VPN sendiri yang diblokir oleh website. Sehingga kita perlu Cara Mengatasi VPN Diblokir bukan? Inilah inti pembatasan kali ini. Tidak bisa dipungkiri Saat ini menggunakan VPN, adalah cara palin mudah untuk melindungi privasi kita saat menjelajahi internet. Beberapa waktu yang lalu kotanopan mendapatkan infor, bahwa beberapa situs tertentu memperlakukan kita dengacn cara yang “unik” karena akses internet kita menggunakan VPN.




Penyebab Website Memblokir VPN Oleh Website.

Jika anda sudah mengunakan VPN, namun tetap tidak bisa mengakses website yang dikehendaki, ada kemungkinan bahwa sebenarnya VPN anda yang diblokir oleh situs itu. Seperti penyedia Layanan streaming video adalah pihak yang sering,  memblokir VPN karena peraturan hukum serta lisensi siaran tertentu. Contohnya pada situs streaming yang umumnya menyediakan acara dan film original. cara Mengatasi VPN Diblokir karena kendala ini admin tulis solusinya dibawah ya.

Baca Juga:  Perbaiki Ketidakcocokan Gambar Vendor Telah Terdeteksi Pada Android

Fenomena diatas sebenarnya mirip dengan penyiaran umum melalui parabola dan Antena TV digital ataupun analog. Dimana jika kita mengunakan Parabola untuk mengakses beberapa siaran akan menemukan tulisan “siaran diacak” sementara jika kita mengunakan antena Digital ataupun analog, justru siaran bisa diterima tanpa kendala berarti. Hal ini karena terjadi pembatasan pada konten atau siaran tertentu.

Mengatasi VPN Diblokir dan Penyebab Website Memblokir VPN
Mengatasi VPN Diblokir dan Penyebab Website Memblokir VPN

Beberapa website lainya bisa juga memblokir VPN dengan alasanb tertentu. Misalnya kita memakai VPN singapura, tentu saja regulasi Hukum server adalah mengikuti hukum Singapura. Jika ternyata konten atau website dilarang menurut hukum singapura. Maka hal ini menjadi Penyebab Website Memblokir VPN dari singapura tersebut.




IP VPN masuk daftar Hitam: Ada sebuah mekanisme tertentu yang biasa disebut sebagai “anti-VPN “. Cara kerjanya adalah mengenali IP dari berbagai macam penyedia VPN. Mereka memiliki data IP VPN, kemudian memeriksa alamat IP pengunjung. Kemudian melihat dan menyamakan daftar hitam alamat VPN dari database mereka sendiri. Kita bisa memeriksa sebuah IP pengunjung dengan mengunjungi https://iphub.info/.

IP yang baik biasanya bertanda Good IP (residential or business) kemungkinan besar tidak akan diblokir oleh layanan, Namun IP yang dihosting atau IP “tidak baik” , dan digunakan secara tidak wajar. Bisa jadi akan diblokir oleh situs tertentu jika ditandai sebagai  daftar hitam oleh database.

Baca Juga:  Kenapa Laptop lemot? Penyebab dan Solusi Laptop Lambat

Solusi dan cara Mengatasi VPN Diblokir.

Ganti IP VPN: Umunya penyedia VPN akan memberikan beberapa alternatif Alamat IP bagi para pengunanya. Cara mengantinya cukup mudah, Coba pilih Alamat dari negara lainya. Atau putus dan sambungkan kembali akses internet.

Gunakan VPN Baru: Jika Ganti IP VPN tidam menyelesaikan masalah, maka tidak ada salahnya mencoba layanan Penyedia lain. Banyak penyedia VPN baik yang gratis maupun berbayar. Anda cukup mencobanya satu-persatu hingga dapat yang dapat mengakses Website yang dituju.

Baca juga:
Beberapa VPN Untuk Chome Dan cara mengunakanya secara Gratis
Bahaya VPN Kekurangan Dan Kelebihan VPN, Baca dulu sebelum Mengunakan VPN

Cobalah VPN yang kurang populer: Beberapa penyedia VPN yang populer umumnya digunakan oleh banyak orang secara bersamaan. Sehingga trafik yang berkunjung akan terlihat secara jelas pada sebuah website. Cara Mengatasi VPN Diblokir karena kendala trafik adalah. anda bisa mengunakan VPN yang kurang populer maka penggunaya juga akan sedikit, namun pastikan penyedianya memiliki sistem keamanan yang kuat.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =