Cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal

Cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal

Kotanopan.com. Cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal. Kebanyakan kita pengguna Whatsapp mungkin pernah merasakan dihubungi oleh nomor asing yang tidak dikenal, terkadang hal itu memang sangat mengganggu apalagi bila ternyata menghubungi kita adalah spam atau para penipu. Bukan sebuah rahasia lagi kontak tidak dikenal bisa jadi merupakan orang yang juga tidak kenal.

Whatsapp sebenarnya memiliki sebuah fitur yang berguna untuk membisukan suara atau nada dering dari nomor telepon yang tidak kita kenal. Fitur ini sudah dirilis sejak pertengahan tahun 2023 namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkannya.

Meskipun sebenarnya otomatis akan aktif Pada aplikasi whatsapp, tujuan dari fitur ini adalah untuk meningkatkan privasi para penggunanya dan sekaligus mencegah panggilan dari nomor-nomor yang tidak dikenal serta penipuan. Mengingat dari tahun ke tahun upaya para penjahat, pencurian data serta phising bahkan ancaman-ancaman lainnya semakin berkembang.

Jika kita Membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal, Maka jika ada panggilan dari nomor yang tidak ada di kontak maka handphone tidak akan berdering, Meskipun demikian panggilan tersebut akan tetap muncul pada bidang notifikasi aplikasi whatsapp. Hal ini berguna Jika ternyata nomor yang memangil kita tersebut adalah orang yang benar-benar membutuhkan dan mungkin penting.




Lantas Bagaimana cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal? Mari kita bahas langkahnya di bawah.

 Pertama buka aplikasi whatsapp anda

 Pilih pada setting atau pengaturan

 Masuk ke menu  privasi

 Pilih pada panggilan

 Kemudian bisukan panggilan nomor tidak dikenal

Di atas adalah cara paling sederhana untuk membisukan panggilan dari  nomor whatsapp yang tidak kita kenal.

Cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal
Cara membisukan panggilan whatsapp dari nomor tidak dikenal

Perlu diingat jika kemudian nomor tersebut mengirim ada Chat satu kali atau lebih, Kemudian Anda membalas chat tersebut. Maka pada panggilan berikutnya HP anda akan berdering karena dianggap Anda mengenal nomor tersebut sehingga panggilan tidak akan dibisukan lagi.

Baca Juga:
Solusi Akun WhatsApp Diblokir Sementara dan Cara mengatasinya
Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Mudah sekali

Pada saat ini sepertinya whatsapp memang sedang melakukan beberapa perbaikan dalam layanan mereka termasuk pada privasi keamanan dan fitur-fitur lainnya yang semakin berkembang termasuk juga pemindahan pada menu tampilan mereka. Jika anda memiliki pertanyaan bisa menghubungi facebook admin di https://web.facebook.com/wahywics/ . Untuk konsultasi.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − fourteen =