Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya

Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya

Kotanopan.com. Cara perbaiki kode QR whatsapp tidak valid dan penyebabnya. Sebagai pengguna aplikasi whatsapp pernahkah anda mengalami kode QR  tidak bisa di scan?.  Hal tersebut adalah sesuatu yang umum terjadi sehingga kita tidak perlu merasa panik atau khawatir dan penyebabnya. Sebagai pengguna aplikasi whatsapp pernahkah anda mengalami kode QR  tidak bisa di scan?.  Hal tersebut adalah sesuatu yang umum terjadi sehingga kita tidak perlu merasa panik atau khawatir jika menghadapi kendala tersebut.  Kode QR whatsapp yang gagal saat di scan  memiliki beberapa penyebab. Kali ini kotanopan.com  akan membahas cara perbaiki kode share whatsapp tidak valid dan penyebabnya

Sebelumnya perlu diketahui bahwasanya whatsapp memiliki  setidaknya dua jenis kode QR.  Satu untuk masuk ke aplikasi whatsweb dan satu lagi untuk menambahkan kontak.  Pastikan bahwa anda men scan kode QR yang sesuai.  Jika anda ingin masuk ke website gunakan tautan perangkat namun jika anda ingin menambahkan kontak whatsapp orang lain gunakan kode QR penambah kontak yang ada di profil pengguna.

Namun jika hal tersebut sudah anda lakukan dan tidak bisa Memperbaiki kode QR whatsapp tidak valid, silakan ikuti beberapa langkah di bawah yang akan membantu anda untuk menyelesaikan  hal tersebut.

Update aplikasi whatsapp.

Mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru adalah salah satu solusi pertama yang bisa anda lakukan.  Beberapa aplikasi terkadang memiliki bug atau kekurangan  yang bisa diselesaikan dengan update ke versi terbaru.  Termasuk juga aplikasi whatsapp anda bisa melakukan update langsung ke play store untuk android dengan versi paling anyar.




Periksa koneksi internet.

Sebelum memulai ke langkah berikutnya pastikan anda juga memiliki koneksi internet yang stabil,  scan QR umumnya memerlukan  akses internet yang tidak terlalu cepat namun stabil.  Coba matikan data anda atau hidupkan mode pesawat kurang lebih 1 sampai 2 menit kemudian aktifkan lagi data untuk mencobanya kembali.  Periksa juga router atau paket internet anda,  jika memungkinkan buka aplikasi lain seperti facebook ataupun youtube dan pastikan bahwa kuota internet anda bukanlah kuota yang memiliki batasan misalnya hanya dipakai untuk membuka beberapa aplikasi tertentu.

Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya
Cara Perbaiki kode QR WhatsApp tidak valid Dan penyebabnya

 

Kode QR kadaluwarsa.

Kode QR pada aplikasi whatsapp memiliki batasan waktu untuk digunakan jika anda sudah terlalu lama membuka kode QR tersebut umumnya kode QR akan mengalami kadaluarsa atau tidak bisa digunakan kembali.  Solusinya sangat mudah anda hanya perlu menutup aplikasi whatsapp kemudian membuka kembali kode QR yang dibutuhkan.

pada  whatsweb jika kode QR sudah dibuka namun tidak ditekan dalam waktu yang lama maka kode akan berubah atau menghilang yang perlu anda lakukan hanyalah merefresh kembali halaman tersebut agar memunculkan kode QR yang baru.

Baca Juga:  Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Berbagai Type

Logout semua perangkat tertaut dan scan ulang

Jika anda ingin masuk ke wa versi website tidak ada salahnya anda mencoba melakukan log out ke semua perangkat yang terpaut,  kemudian scan ulang.   Cara ini umumnya bisa digunakan sebagai solusi mengatasi perbaiki kode QR whatsapp tidak valid yang penyebabnya terlalu banyak device tertaut.




Hapus cache aplikasi.

Berikutnya adalah menghapus cache pada aplikasi whatsapp,  menghapus caca tidak akan merusak data-data yang ada pada aplikasi whatsapp anda.  Cache umumnya hanya berisi data-data sementara namun ada kalanya data-data tersebut mungkin sudah terlalu usang atau penuh sehingga perlu diperbarui.  Anda tidak perlu menghapus data pada aplikasi whatsapp karena melalui data akan mengakibatkan anda kehilangan data-data whatsapp yang mungkin ada di perangkat anda.

Untuk menghapus  cache  cukup pencet lama icon whatsapp kemudian pencet info aplikasi masuk ke hapus data atau bersihkan cache.  Jika sudah matikan perangkat sekitar 1 menit kemudian hidupkan kembali dan coba apakah masalah anda sudah terselesaikan.

Baca juga:
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Mudah sekali
Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Gambar sendiri
Cara Melacak Nomor WhatsApp yang Tidak Dikenal Dengan Mudah

Perbesar kode QR WhatsApp

Meskipun Hal ini terlihat sederhana dan tidak masuk akal,  namun jika ukuran kode QR terlalu kecil akan menyulitkan kamera untuk mendeteksinya.  Kotanopan.com menyarankan untuk coba melakukan zoom terhadap kode QR WhatsApp yang anda miliki, Atau mengatur jaraknya agar tidak terlalu jauh pastikan bahwa kode QR terbaca penuh di kamera handphone.

Author: Mr. wics

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 6 =